4 Universitas di Singapura Ini Tawarkan Beasiswa S1 Penuh!

Daftar Universitas di Singapura dengan Beasiswa S1 Penuh

1. Singapore University of Technology and Design

**Singapore University of Technology and Design** (SUTD) merupakan salah satu universitas di Singapura yang memiliki program S1 dengan beasiswa penuh. Universitas ini cocok bagi mereka yang tertarik untuk belajar desain, arsitektur, dan ilmu komputer. SUTD menawarkan lima jurusan utama, yaitu Computer Science and Design, Architecture and Sustainable Design, Engineering Product Development, Design and Artificial Intelligence, dan Engineering Systems and Design.

Bagi mereka yang ingin mempelajari ilmu teknik dan desain yang berfokus pada tren masa depan, SUTD adalah pilihan yang tepat. Misalnya, mahasiswa dapat mempelajari ilmu arsitektur berkelanjutan (sustainable) yang ramah lingkungan atau aplikasi kecerdasan buatan (AI) dalam berbagai bidang ilmu. Selain itu, SUTD juga memiliki beberapa pusat penelitian top seperti iTrust Research Centre dan Lee Kuan Yew Centre for Innovative Cities, yang cocok bagi mereka yang berminat menjadi peneliti.

2. Nanyang Technological University

**Nanyang Technological University** (NTU) adalah salah satu institusi pendidikan terkemuka di Singapura. Universitas ini terdiri dari beberapa fakultas, seperti Nanyang Business School, College of Humanities, Arts, and Social Sciences, College of Science, dan College of Engineering. NTU menawarkan beragam program studi dan fasilitas pendidikan terbaik, sehingga menjadi pilihan yang sangat baik untuk kuliah S1.

3. National University of Singapore

**National University of Singapore** (NUS) adalah universitas tertua di Singapura dan dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. NUS menawarkan berbagai macam jurusan, mulai dari teknologi, ilmu sosial, manajemen, seni, hingga kedokteran. Kuliah S1 di NUS akan memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberikan bekal yang baik untuk karier di masa depan.

BACA JUGA :  Apa Itu P2P Lending Syariah dan Gimana Cara Daftarnya?

4. Singapore Management University

Jika Anda tertarik untuk belajar ilmu manajemen di Singapura, **Singapore Management University** (SMU) adalah pilihan yang tepat. SMU menawarkan program S1 di bidang ekonomi, manajemen bisnis, dan ilmu keuangan. Selain mempelajari ilmu ekonomi dan bisnis, mahasiswa juga akan dapat menerapkan pengetahuan mereka dalam skala global. Ini cocok bagi mereka yang ingin memiliki karier yang sukses di bidang bisnis setelah lulus.

Cara Mengelola Finansial Ala Mahasiswa Singapura

Meskipun **beasiswa Dr. Goh Keng Swee** mencakup biaya dasar seperti akomodasi dan uang saku, ada beberapa cara untuk menghemat uang selama kuliah di Singapura. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kartu mahasiswa untuk mendapatkan berbagai potongan harga. Misalnya, dengan kartu mahasiswa, Anda dapat mendapatkan diskon saat menggunakan transportasi umum seperti TransitLink. Selain itu, beberapa toko juga menawarkan diskon khusus untuk mahasiswa, jadi jangan ragu untuk menanyakan apakah mereka menyediakan diskon untuk mahasiswa.

Selain itu, jika Anda tinggal di asrama mahasiswa atau perumahan mahasiswa, biaya hidup Anda mungkin sudah termasuk dalam biaya akomodasi tersebut. Biasanya, biaya tersebut mencakup internet, air, dan listrik, sehingga Anda tidak perlu lagi mengatur biaya terpisah untuk membayar fasilitas-fasilitas tersebut.

Singapura juga memiliki banyak tempat hiburan dan destinasi wisata gratis yang dapat dinikmati oleh mahasiswa. Beberapa tempat seperti Singapore Botanic Gardens, Jembatan MacRitchie, Sister’s Islands Marine Park, dan Sentosa menawarkan akses gratis. Selain itu, terdapat juga berbagai pertunjukan musik gratis di Esplanade, program orkes gratis Singapore Symphony Orchestra, serta berbagai museum yang dapat dikunjungi tanpa biaya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *