Langsung Sampai! Ini Cara Transfer Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay di China

Cara Mengirim Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay

Mengirim uang ke China bisa menjadi proses yang rumit dan memakan waktu. Namun, dengan adanya layanan sobatcloud.com Globe, kamu tidak perlu lagi khawatir. sobatcloud.com Globe adalah layanan yang memungkinkan kamu untuk transfer uang dari Indonesia ke China secara mudah dan cepat. Dana yang kamu kirim akan diterima oleh penerima secara realtime dalam mata uang Yuan (CNY). Untuk menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu menyediakan nama penerima (first name dan last name) dalam bahasa latin serta ID Alipay penerima.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim Yuan (CNY) ke pengguna Alipay melalui sobatcloud.com Globe:

  1. Login ke Aplikasi sobatcloud.com di smartphone atau tablet kamu. Jika belum memiliki aplikasi sobatcloud.com, kamu dapat mengunduhnya melalui App Store atau Google Play Store.
  2. Setelah masuk ke aplikasi sobatcloud.com, pilih icon/menu sobatcloud.com Globe yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Pilih negara China dari daftar negara yang tersedia.
  4. Masukkan nominal yang akan dikirimkan dalam mata uang Yuan (CNY). Setelah itu, klik tombol “Lanjut”.
  5. Jika kamu sudah pernah mengirim uang ke tujuan Alipay sebelumnya, kamu dapat memilih penerima dari list yang tersedia. Namun, jika ini adalah pertama kalinya kamu mengirim uang ke Alipay, pilih opsi “Tambah Penerima Baru”.
  6. Jika kamu memilih opsi “Tambah Penerima Baru”, masukkan nama penerima, Alipay ID, dan beberapa detail lainnya termasuk Tujuan Pengiriman Dana. Namun, perlu diingat bahwa hanya “Pembayaran Gaji” dan “Bantuan Keluarga” yang diperbolehkan sebagai tujuan pengiriman dana ke Alipay.
  7. Setelah mengisi detail penerima, lanjutkan ke tahap berikutnya untuk memeriksa kembali detail pengiriman. Jika semua sudah sesuai, pilih bank yang akan kamu gunakan untuk mentransfer uang.
  8. Lakukan transfer ke nomor rekening bank yang sobatcloud.com infokan, dengan nominal yang sama persis dengan yang tertera di instruksi. Pastikan untuk melakukan transfer dengan jumlah yang sesuai agar uang dapat dikirim dengan tepat.
  9. Setelah melakukan transfer, konfirmasikan dengan memilih opsi “Saya Sudah Transfer”.
  10. Beritahu pihak penerima untuk mencari notifikasi push dari Alipay. Penerima akan mendapatkan pemberitahuan saat uang telah dikirim dan dapat diterima melalui Alipay.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengirim uang ke pengguna Alipay di China dengan mudah dan cepat. Tidak perlu lagi repot dengan proses yang rumit dan memakan waktu. sobatcloud.com Globe akan membantu kamu dalam proses pengiriman uang ke China.

Frequently Asked Question terkait Pengiriman Uang ke China

Dari mata uang apa saya dapat mengirim?

Kamu dapat mengirim uang dalam IDR/Rupiah dari rekening pribadi ke salah satu dari 17 rekening bank yang tersedia di sobatcloud.com Globe. Jadi, tidak perlu menukar uangmu ke mata uang Yuan (CNY) terlebih dahulu sebelum mengirim uang ke China.

Kepada siapa saya dapat mengirim CNY?

Siapa pun dapat menerima uang jika mereka adalah warga negara China, Taiwan, Hongkong, atau Macau. Namun, perlu diingat bahwa saat ini kamu hanya dapat mengirim CNY ke penerima individu saja. Pengiriman uang ke rekening bisnis belum tersedia.

Dana yang kamu kirim akan sampai di bank penerima yang ditautkan dengan ID Alipay penerima dalam beberapa detik. Namun, jika kartu atau rekening bank penerima belum ditautkan dengan ID Alipay, penerima harus menautkannya dalam waktu 48 jam setelah kamu mengirimkan uang.

Berapa banyak yang bisa saya kirim ke penerima dengan Alipay ID yang sama?

Kamu dapat mengirim dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Hingga 50.000 CNY per transaksi.
  • Maksimum 50.000 CNY atau 5 transaksi per bulan.
  • Maksimum 500.000 CNY per tahun.

Dengan batasan ini, kamu dapat mengirim uang sesuai kebutuhanmu tanpa harus khawatir melebihi batas yang ditentukan.

Berapa biaya yang dikenakan untuk pengiriman uang ke China?

Setiap pengiriman uang ke China melalui sobatcloud.com Globe dikenakan biaya transaksi sebesar Rp65.000 per transaksi. Biaya ini akan langsung didebet dari saldo sobatcloud.com kamu saat kamu melakukan transfer. Jadi, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup sebelum melakukan pengiriman.

Bagaimana penerima dapat menerima uang melalui Alipay?

Penerima dapat menerima uang secara gratis melalui Alipay saat kamu melakukan pengiriman uang ke Alipay ID penerima menggunakan sobatcloud.com Globe. Namun, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh penerima untuk memastikan akun Alipay mereka siap untuk menerima uang dari kamu:

  • Penerima harus masuk ke akun Alipay mereka dan melakukan otentikasi nama asli.
  • Penerima harus mencari dan mengaktifkan aplikasi mini 跨境 汇款 (Global Remittance) di aplikasi Alipay mereka. Dalam aplikasi ini, penerima dapat menautkan atau menyambungkan kartu bank mereka dengan ID Alipay mereka.
  • Penerima harus memberikan nama dan Alipay ID (nomor ponsel) mereka kepada kamu, sehingga kamu dapat mengirimkan uang dengan tepat.
  • Setelah kamu melakukan pengiriman dana ke Alipay ID penerima melalui sobatcloud.com Globe, penerima akan mendapatkan pemberitahuan melalui Alipay. Penerima dapat memeriksa notifikasi tersebut untuk memastikan bahwa uang telah dikirim dan dapat diterima.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, penerima dapat dengan mudah menerima uang yang kamu kirim melalui Alipay. Pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap kepada penerima agar proses pengiriman dan penerimaan uang berjalan lancar.

Dalam rangka memberikan layanan finansial terbaik untukmu, sobatcloud.com terus berusaha untuk meningkatkan dan mengembangkan layanannya. Melalui layanan sobatcloud.com Globe, kamu dapat mengirim uang ke pengguna Alipay di China dengan mudah, nyaman, cepat, dan murah. Tidak perlu lagi repot dengan proses pengiriman uang yang rumit dan memakan waktu. sobatcloud.com Globe akan membantu kamu dalam mengirimkan CNY ke China dengan mudah dan cepat.

Cara Mengirim Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay

Proses pengiriman uang ke China dapat menjadi rumit dan memerlukan banyak perhatian, terutama dalam hal penulisan nama penerima. Namun, saat ini ada solusi yang memudahkan kamu untuk melakukan transfer uang dari Indonesia ke China dengan cepat dan tanpa ribet. Layanan sobatcloud.com Globe memungkinkan kamu untuk mentransfer dana ke China kapan saja dan di mana saja. Dana yang kamu kirim akan diterima secara realtime dalam mata uang Yuan (CNY) menggunakan layanan ini. Yang kamu butuhkan hanyalah nama penerima (first name dan last name) dalam bahasa latin serta ID Alipay penerima.

Langkah-langkah Mengirim Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay

  1. Login ke Aplikasi sobatcloud.com dan pilih icon/menu sobatcloud.com Globe.
  2. Pilih negara China dan masukkan nominal yang akan dikirimkan, klik Lanjut.
  3. Klik “Tambah Penerima Baru” atau pilih dari list Penerima jika sudah pernah mengirim uang sebelumnya.
  4. Masukkan Nama penerima, Alipay ID, dan detail lain termasuk Tujuan Pengiriman Dana.
  5. Periksa kembali detail pengiriman dan pilih Bank yang akan digunakan.
  6. Transfer ke bank dan nomor rekening yang sobatcloud.com infokan.
  7. Konfirmasi dengan memilih “Saya Sudah Transfer”.
  8. Beri tahu pihak penerima untuk mencari notifikasi push dari Alipay.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengirim uang ke pengguna Alipay di China. Prosesnya cepat dan aman, serta tidak perlu lagi khawatir dengan masalah penulisan nama yang rumit.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Pengiriman Uang ke China

Dari mata uang apa saya dapat mengirim?

Kamu dapat mengirim uang dalam IDR/Rupiah dari rekening pribadi ke salah satu dari 17 rekening bank yang tersedia di sobatcloud.com Globe. Kamu tidak perlu menukar uangmu menjadi Yuan (CNY) terlebih dahulu sebelum mengirim uang ke China.

Kepada siapa saya dapat mengirim CNY?

Siapa pun dapat menerima uang jika mereka adalah warga negara China, Taiwan, Hongkong, atau Macau. Namun, perlu diingat bahwa saat ini kamu hanya dapat mengirim CNY ke penerima individu, bukan untuk rekening bisnis.

Dana yang kamu kirim akan sampai di bank penerima yang ditautkan dengan ID Alipay penerima dalam beberapa detik. Namun, jika kartu atau rekening bank penerima belum ditautkan dengan ID Alipay, penerima harus menautkannya dalam waktu 48 jam setelah kamu mengirimkan uang.

Berapa banyak yang bisa saya kirim ke penerima dengan Alipay ID yang sama?

Kamu bisa mengirim hingga 50.000 CNY per transaksi. Maksimum 50.000 CNY atau 5 transaksi per bulan. Atau maksimum 500.000 CNY per tahun.

Berapa biaya kirim uang ke China?

Pengiriman uang ke China melalui sobatcloud.com Globe dikenakan biaya transaksi sebesar Rp65.000 per transaksi. Biaya ini akan langsung didebet dari saldo sobatcloud.com kamu saat kamu melakukan transfer.

Bagaimana penerima dapat menerima uang melalui Alipay?

Penerima dapat menerima uang secara gratis melalui Alipay saat kamu melakukan pengiriman uang ke Alipay ID penerima menggunakan sobatcloud.com Globe. Penerima perlu melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Alipay dan selesaikan otentikasi nama asli.
  2. Temukan aplikasi mini 跨境 汇款 (Global Remittance) di aplikasi Alipay dan tautkan kartu bank penerima ke ID Alipay penerima.
  3. Berikan nama dan Alipay ID (nomor ponsel) penerima kepada kamu.
  4. Penerima akan mendapatkan pemberitahuan setelah kamu melakukan pengiriman dana ke Alipay ID penerima melalui sobatcloud.com Globe.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, penerima dapat dengan mudah menerima uang yang kamu kirim melalui Alipay. Pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap kepada penerima agar proses pengiriman dan penerimaan uang berjalan dengan lancar.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

BACA JUGA :  Serba-serbi BCA Xpresi: Cara Daftar dan Plus Minusnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *