Transaksi Makin Mudah dengan UnionPay, Lebih Aman dengan Transaksi Contactless

Fitur-Fitur UnionPay yang Menguntungkan

1. Fitur contactless

UnionPay telah dilengkapi dengan fitur contactless yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi tanpa menyentuh mesin EDC. Fitur ini sangat menguntungkan karena transaksi menjadi lebih higienis, mengingat mesin EDC biasanya disentuh oleh banyak orang sehingga banyak bakteri menempel di permukaannya. Dengan adanya fitur contactless, kita tidak perlu khawatir akan penyebaran kuman dan virus melalui sentuhan fisik dengan mesin EDC.

Selain itu, fitur contactless juga meningkatkan kecepatan dan keamanan transaksi. Pengguna hanya perlu menempelkan kartu UnionPay di bagian depan mesin EDC berlogo contactless untuk melakukan pembayaran. Tidak perlu lagi menekan tombol atau memasukkan PIN, sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat dan praktis. Dengan begitu, kita dapat menghemat waktu saat bertransaksi dan tidak perlu khawatir dengan risiko kehilangan atau pencurian PIN.

2. Fitur premium UnionPay

Bagi mereka yang sering bepergian ke China, fitur premium UnionPay sangat menguntungkan. Dengan fitur ini, pengguna UnionPay bisa mendapatkan berbagai macam diskon dan penawaran spesial di berbagai merchant populer yang ada di China. Fitur ini memberikan akses belanja dan pembiayaan yang lebih mudah bagi pengguna UnionPay di China.

Dengan fitur premium UnionPay, kita bisa menikmati berbagai macam keuntungan saat berbelanja di China. Diskon besar-besaran, harga spesial, dan promo menarik dapat kita dapatkan dengan menggunakan kartu UnionPay. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan cicilan 0% untuk transaksi tertentu, bonus poin, welcome bonus, dan cashback yang akan membuat pengalaman berbelanja di China semakin menyenangkan.

3. Fitur proteksi asuransi perjalanan

Jika kita sering melakukan perjalanan ke luar negeri, fitur proteksi asuransi perjalanan dari UnionPay sangat bermanfaat. Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan perlindungan hingga Rp10 miliar jika terjadi kecelakaan saat menggunakan transportasi umum di luar negeri. Fitur ini berlaku untuk semua jenis UnionPay Credit Card.

Perlindungan asuransi perjalanan sangat penting bagi kita yang sering bepergian ke luar negeri. Ketika kita berada di negara lain, risiko kecelakaan atau kejadian tak terduga bisa saja terjadi. Dengan adanya proteksi asuransi perjalanan dari UnionPay, kita bisa merasa lebih aman dan tenang saat berada di luar negeri. Jika terjadi kecelakaan atau kejadian yang tidak diharapkan, kita dapat mengklaim asuransi untuk mendapatkan santunan yang sesuai.

BACA JUGA :  Jangan Telat, Ini Cara Bayar Tagihan Listrik Online dan Offline

Langkah-Langkah Menggunakan UnionPay

Transaksi Contactless

Untuk melakukan transaksi offline dengan UnionPay, kita perlu memiliki kartu kredit atau debit yang berlogo UnionPay. Selain itu, pembayaran dengan UnionPay hanya bisa dilakukan di merchant atau toko yang menerima pembayaran UnionPay. Biasanya, ada logo UnionPay di mesin pembayaran atau kasir.

Dengan adanya fitur contactless, kita bisa bertransaksi tanpa harus bersentuhan dengan mesin pembayaran. Setelah kasir melakukan input nominal pembayaran, kita hanya perlu menempelkan kartu UnionPay di mesin pembayaran. Tunggu sampai transaksi selesai, lalu ambil struk pembayarannya. Dengan fitur ini, proses transaksi menjadi lebih cepat, praktis, dan higienis.

Transaksi online dengan UnionPay

Untuk melakukan transaksi online dengan UnionPay, kita perlu memastikan bahwa situs web atau aplikasi yang kita gunakan menerima pembayaran dengan UnionPay. Biasanya, situs web atau marketplace tersebut mencantumkan logo UnionPay di halaman pembayaran atau checkout.

Untuk melakukan UnionPay online payment, kita perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Pilih UnionPay sebagai metode pembayaran saat melakukan checkout.
2. Masukkan nomor kartu UnionPay, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan kartu.
3. Lakukan verifikasi identitas dengan menggunakan PIN atau kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel kita.
4. Konfirmasi pembayaran dan tunggu sampai transaksi selesai.

Dengan adanya fitur ini, kita bisa melakukan pembayaran dengan UnionPay secara aman dan praktis tanpa harus keluar rumah. Transaksi online dengan UnionPay juga dilengkapi dengan lapisan keamanan yang tinggi untuk melindungi data pribadi kita.

Keuntungan Menggunakan UnionPay

Keuntungan menggunakan UnionPay sangat besar, terutama bagi mereka yang sering bepergian ke luar negeri. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan UnionPay:

1. Lebih mudah menarik uang tunai di luar negeri dengan mesin ATM yang berlogo UnionPay. Kartu UnionPay dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Ketersediaan mesin ATM yang berlogo UnionPay sangat banyak, sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisan uang tunai saat berada di luar negeri.

2. Diterima sebagai alat pembayaran yang sah di berbagai merchant ternama di hampir semua negara di seluruh dunia, terutama di China. Kita bisa melakukan pembayaran dengan UnionPay di berbagai toko, restoran, hotel, dan tempat wisata di seluruh dunia. Tidak perlu repot menukar mata uang lagi, karena UnionPay dapat langsung digunakan sebagai alat pembayaran.

BACA JUGA :  4 Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Mudah: Bisa Pakai SMS Hingga USSD

3. Transaksi lebih aman dengan fitur contactless yang tidak perlu bersentuhan dengan mesin EDC. Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, menjaga kebersihan dan menghindari kontak fisik sangat penting. Dengan menggunakan fitur contactless dari UnionPay, kita bisa melakukan transaksi tanpa perlu menyentuh mesin EDC yang biasanya banyak disentuh oleh orang lain.

4. Ada bonus poin, cicilan 0% untuk transaksi tertentu, welcome bonus, dan cashback. UnionPay memberikan berbagai macam keuntungan tambahan bagi pengguna kartu kredit atau debitnya. Setiap transaksi yang kita lakukan akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan cicilan 0% untuk transaksi tertentu, welcome bonus saat mendaftar sebagai pengguna baru, dan cashback untuk setiap transaksi yang kita lakukan.

5. Pengguna Kartu kredit Contactless BCA UnionPay diberikan akses ke lebih dari 1.000 lounge bandara di seluruh dunia. Bagi mereka yang sering bepergian dengan pesawat, akses ke lounge bandara sangatlah penting. Dengan menggunakan Kartu kredit Contactless BCA UnionPay, kita bisa menikmati fasilitas lounge bandara yang nyaman dan lengkap di lebih dari 1.000 bandara di seluruh dunia. Kita bisa istirahat sejenak, menikmati makanan dan minuman gratis, serta menggunakan fasilitas lainnya sebelum melanjutkan perjalanan.

6. Kurs yang kompetitif dan bebas biaya konversi mata uang asing. Ketika kita menggunakan kartu kredit atau debit UnionPay untuk bertransaksi di luar negeri, kita akan mendapatkan kurs yang kompetitif dan bebas biaya konversi mata uang asing. Dengan begitu, kita bisa menghemat biaya transaksi dan mendapatkan nilai tukar yang lebih menguntungkan.

Dengan semua keuntungan yang ditawarkan oleh UnionPay, tidak heran jika banyak orang memilih UnionPay sebagai alat pembayaran utama mereka saat berada di luar negeri. UnionPay memberikan kemudahan, keamanan, dan keuntungan yang sangat besar bagi para penggunanya.

Kekurangan UnionPay Bagi Pengguna Indonesia

Pengguna UnionPay di Indonesia mungkin mengalami beberapa kendala atau kekurangan dalam penggunaan kartu ini. Salah satu kendala yang mungkin dihadapi adalah ketersediaan mesin ATM atau merchant yang menerima UnionPay di Indonesia. Meskipun UnionPay sudah diterima di lebih dari 180 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, namun masih terdapat beberapa tempat di Indonesia yang belum menerima UnionPay sebagai alat pembayaran.

BACA JUGA :  Cara Cek Nomor Indosat Untuk Para Pengguna Kartu Indosat!

Keterbatasan mesin ATM atau merchant yang menerima UnionPay di Indonesia dapat menjadi kendala bagi pengguna UnionPay dalam melakukan transaksi di dalam negeri. Pengguna UnionPay harus mencari mesin ATM atau merchant yang menerima UnionPay, dan hal ini bisa menjadi tidak efisien dan merepotkan.

Namun, meskipun terdapat kendala dalam penggunaan UnionPay di Indonesia, bagi mereka yang sering bepergian ke luar negeri, UnionPay tetap bisa diandalkan sebagai solusi transaksi yang tepat. Pasalnya, UnionPay memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan mudah di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Dengan adanya UnionPay, kita tidak perlu repot menukar mata uang lagi dan bisa melakukan transaksi dengan cepat dan praktis di berbagai negara.

Selain itu, kini transfer ke UnionPay bisa dilakukan dengan mudah dengan layanan sobatcloud.com Globe. Jadi, tidak perlu ribet ketika ingin menambah saldo ke UnionPay. Kita cukup menggunakan aplikasi sobatcloud.com untuk mengisi sejumlah uang ke UnionPay dari rekening bank kita. Prosesnya mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Aplikasi sobatcloud.com tersedia secara gratis dan bisa diunduh untuk Android dan iOS.

Dalam kesimpulannya, UnionPay adalah solusi pembayaran yang sangat menguntungkan di era digital saat ini. Dengan fitur contactless, UnionPay memungkinkan kita untuk bertransaksi tanpa menyentuh mesin EDC, sehingga lebih higienis, cepat, dan aman. Fitur premium UnionPay memberikan akses belanja dan pembiayaan yang lebih mudah bagi mereka yang sering bepergian ke China. Fitur proteksi asuransi perjalanan UnionPay juga sangat bermanfaat bagi mereka yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

Meskipun terdapat beberapa kendala dalam penggunaan UnionPay di Indonesia, UnionPay tetap menjadi solusi transaksi yang tepat bagi mereka yang sering bepergian ke luar negeri. Keuntungan menggunakan UnionPay sangat besar, mulai dari kemudahan menarik uang tunai di luar negeri, diterima sebagai alat pembayaran yang sah di berbagai merchant ternama, transaksi yang lebih aman dengan fitur contactless, bonus poin, cicilan 0%, dan akses ke lounge bandara di seluruh dunia.

Dengan semua keuntungan yang ditawarkan oleh UnionPay, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan UnionPay sebagai alat pembayaran utama saat berada di luar negeri. UnionPay memberikan kemudahan, keamanan, dan keuntungan yang besar bagi para penggunanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *