Tips Mencari Tiket Pesawat Termurah Dengan Google Flights

Salah satu cara yang paling populer untuk mencari tiket pesawat murah adalah dengan menggunakan Google Flights. Google Flights adalah layanan pencarian tiket pesawat online yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan membandingkan berbagai penerbangan dari berbagai maskapai untuk menemukan harga tiket pesawat termurah.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencari tiket pesawat termurah dengan menggunakan Google Flights:

1. Fleksibilitas Jadwal
Salah satu faktor penting dalam mencari tiket pesawat murah adalah fleksibilitas jadwal. Jika Anda memiliki fleksibilitas dalam memilih hari keberangkatan dan kedatangan, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menemukan penawaran tiket pesawat yang lebih murah. Google Flights memungkinkan Anda untuk melihat harga tiket pesawat pada tanggal yang berbeda dan membandingkannya secara langsung. Dengan menggunakan fitur “Kalender Tarif”, Anda dapat melihat grafik interaktif yang menunjukkan harga tiket pesawat pada tanggal yang berbeda dalam rentang waktu tertentu. Anda dapat memilih tanggal yang menampilkan harga tiket pesawat lebih murah untuk perjalanan Anda.

2. Berlangganan Harga Tiket Pesawat
Jika Anda memiliki tujuan perjalanan tertentu dan tanggal yang spesifik, Anda dapat menggunakan fitur “Lihat Harga” di Google Flights untuk memonitor harga tiket pesawat. Anda dapat memasukkan tujuan dan tanggal perjalanan Anda, dan Google Flights akan mengirimkan pemberitahuan melalui email ketika ada perubahan harga tiket pesawat. Dengan demikian, Anda dapat mengambil tindakan segera jika ada potongan harga atau penawaran tiket pesawat yang menarik.

3. Gunakan Fitur “Fleksibel dengan Tempat Tujuan”
Jika Anda memiliki fleksibilitas dalam memilih tempat tujuan, Anda dapat menggunakan fitur “Fleksibel dengan Tempat Tujuan” di Google Flights. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memasukkan bandara keberangkatan Anda dan meninggalkan kolom tujuan kosong. Google Flights akan menampilkan peta yang menunjukkan berbagai harga tiket pesawat ke berbagai tujuan di seluruh dunia. Anda dapat memilih tujuan yang menawarkan harga tiket pesawat lebih murah dan menyesuaikan rencana perjalanan Anda berdasarkan itu.

BACA JUGA :  4 Cara Gampang Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

4. Gunakan Filter Pencarian
Google Flights memiliki berbagai filter pencarian yang dapat membantu Anda merinci preferensi Anda. Anda dapat menggunakan filter ini untuk mempersempit pilihan dan menemukan tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa filter yang berguna adalah maskapai, waktu keberangkatan, waktu kedatangan, jumlah transit, dan lain-lain. Dengan menggunakan filter ini, Anda dapat menghilangkan penerbangan yang tidak sesuai dengan preferensi Anda dan fokus pada pilihan yang lebih relevan.

5. Cek Harga di Situs Maskapai
Meskipun Google Flights memberikan informasi tentang harga tiket pesawat dari berbagai maskapai, seringkali lebih baik untuk memeriksa harga tiket di situs maskapai langsung. Beberapa maskapai memiliki promosi khusus atau diskon yang tidak ditampilkan di Google Flights. Dengan memeriksa harga di situs maskapai, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan harga tiket pesawat yang terendah.

6. Bersiap-siap dengan Waktu Pemesanan
Waktu pemesanan tiket pesawat juga memainkan peran penting dalam menemukan harga tiket yang terjangkau. Biasanya, harga tiket pesawat cenderung lebih murah jika Anda memesan tiket dalam jangka waktu tertentu sebelum keberangkatan. Menurut beberapa penelitian, waktu optimal untuk memesan tiket pesawat adalah sekitar 6-8 minggu sebelum keberangkatan. Jika Anda mencari tiket pesawat pada waktu yang tepat, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menemukan harga tiket pesawat yang lebih murah.

7. Perhatikan Biaya Tambahan
Saat mencari tiket pesawat termurah, penting untuk memperhatikan biaya tambahan seperti biaya bagasi, biaya makanan, dan biaya lainnya yang mungkin ditambahkan oleh maskapai. Beberapa maskapai mungkin menawarkan harga tiket pesawat yang sangat murah, tetapi mengenakan biaya tambahan yang tinggi. Jadi, pastikan untuk membaca detail tiket pesawat dengan cermat dan memperhitungkan biaya tambahan ini saat membandingkan harga tiket antara maskapai yang berbeda.

BACA JUGA :  Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini 7 Universitas Terbaik di Belanda

8. Gunakan Layanan Lain
Selain Google Flights, ada juga banyak situs web dan aplikasi lain yang dapat membantu Anda mencari tiket pesawat termurah. Beberapa contoh populer adalah Skyscanner, Kayak, dan Momondo. Membandingkan harga tiket pesawat di berbagai platform ini dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik untuk perjalanan Anda. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan lain selain Google Flights dalam mencari tiket pesawat murah.

Dalam mencari tiket pesawat termurah, perlu diingat bahwa harga tiket dapat berubah secara cepat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengambil tindakan segera setelah menemukan harga tiket pesawat yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda. Selain itu, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan tiket pesawat dengan cermat sebelum membeli untuk menghindari masalah atau biaya tambahan yang tidak diinginkan.

Selamat mencari tiket pesawat termurah dengan Google Flights dan semoga perjalanan Agan menyenangkan!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *