Kunjungi Tempat Wisata Thailand Ini, Liburan Jadi Makin Seru!

Sekilas Tentang Negara Thailand

Negara Thailand, yang juga dikenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih, merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diminati oleh para turis. Bukan hanya karena kemudahan akses menuju Thailand, melainkan juga karena banyaknya hotel dan penginapan harga terjangkau yang bisa menjadi tempat tinggal selama liburan. Selain itu, suasana hangat dan pilihan kuliner yang lezat membuat para wisatawan merasa betah berlama-lama di negara ini. Bahkan, tidak sedikit orang yang memilih untuk melanjutkan pendidikan atau berkarier di Thailand.

Sebelum melanjutkan pembahasan lebih lanjut, ada baiknya untuk mengetahui sejarah singkat negara ini. Sebelum dikenal dengan nama Thailand, negara ini dinamakan Siam. Nama Thailand sendiri memiliki arti Tanah Bebas atau Merdeka. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat Thailand adalah satu-satunya negara di ASEAN yang tidak pernah dijajah oleh kekuatan asing.

Sistem pemerintahan di Thailand adalah konstitusional, yang berarti negara ini memiliki sistem pemerintahan yang didasarkan pada konstitusi. Agama Buddha merupakan agama mayoritas di Thailand, sehingga tidak mengherankan jika terdapat puluhan ribu wihara yang masih aktif dan berdiri kokoh di negara ini. Beberapa wihara bahkan dibuka sebagai lokasi wisata sejarah dan edukasi bagi para wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Thailand, Harus Masuk List!

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Thailand, ada beberapa tempat wisata terbaik yang layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Thailand yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai, yang berdiri sejak tahun 1962, terletak sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Bangkok. Untuk mencapai taman nasional ini, Anda bisa menggunakan bus atau mobil pribadi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam Thailand yang eksotis. Mulai dari hutan lebat, pegunungan, air terjun, hingga danau.

BACA JUGA :  Cara Ganti Password WiFi MNC Play: Panduan Praktis

Taman Nasional Khao Yai juga merupakan rumah bagi berbagai satwa liar, seperti gajah, macan dahan, monyet, ular sanca, raja kobra, monitor air, beruang hitam Asia, dan beruang madu. Selain itu, Anda juga bisa menemukan puluhan jenis burung dengan berbagai warna yang indah.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman menyatu dengan alam, pengelola Taman Nasional Khao Yai menyediakan tempat kemah yang dapat disewa. Anda bisa menyewa kantong tidur, selimut, bantal, dan tenda dengan tarif yang terjangkau. Dengan begitu, liburan Anda di Taman Nasional Khao Yai akan menjadi lebih berwarna dan seru untuk diingat.

Taman Nasional Koh Similan

Taman Nasional Koh Similan adalah salah satu tempat wisata yang tak kalah seru untuk dijelajahi di Thailand. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam Thailand yang memukau. Selain itu, Anda juga bisa bermain air di pantai atau melakukan kegiatan menyelam dan snorkeling.

Menikmati keindahan alam bawah laut Thailand sambil bertemu dengan berbagai macam flora dan fauna laut merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Mengingat Taman Nasional Koh Similan memiliki luas yang sangat besar, disarankan untuk menginap beberapa hari agar Anda dapat bebas mengeksplorasi setiap sudut taman dan mencoba spot terbaik untuk menyelam.

Ayutthaya

Bagi Anda yang merupakan pecinta sejarah, Ayutthaya adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Thailand. Ayutthaya merupakan destinasi wisata yang termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Pada abad ke-14, Ayutthaya merupakan ibu kota Kerajaan Siam.

Salah satu bangunan yang paling terkenal di Ayutthaya adalah Wat Mahathat. Wat Mahathat adalah sebuah kuil Buddha yang sangat eksotis dan memiliki nilai historis yang tinggi. Kuil ini dibangun pada tahun 1374 dan memiliki gaya Khmer dengan ciri khas Prang. Di tempat ini, Anda akan menemukan patung Buddha yang diapit oleh akar pohon Bodhi.

BACA JUGA :  Cara Transfer Gopay Ke Dana Gratis Tanpa Biaya Admin

Chiang Rai

Meskipun tidak sepopuler Chiang Mai, Chiang Rai juga merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Thailand. Untuk mencapai Chiang Rai, Anda harus menghabiskan beberapa jam perjalanan. Sebagian besar jalan menuju Chiang Rai belum beraspal dan berlubang, sehingga Anda perlu berhati-hati saat berkendara.

Di Chiang Rai, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik. Salah satunya adalah Elephant Jungle Sanctuary, tempat di mana Anda bisa memberi makan dan menunggangi gajah yang ramah terhadap manusia. Jika Anda ingin menikmati panorama Thailand dari ketinggian, Anda bisa mengunjungi Doi Ithanon National Park. Namun, jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat karena udara di puncak cenderung dingin. Selain itu, Anda juga bisa melihat pagoda kembar di Royal Twin Pagodas yang dikenal dengan nama Phra Maha Dhatu Nabha Metaneedon dan Phra Maha Dhatu Nabhapol Bhumisiri. Jangan lewatkan juga keindahan air terjun Vachiratharn yang merupakan salah satu air terjun terindah di Thailand.

Kanchanaburi

Kanchanaburi adalah tempat yang sarat dengan sejarah. Tempat ini menjadi saksi bisu peristiwa-peristiwa penting selama Perang Dunia II. Salah satu objek wisata yang terkenal di Kanchanaburi adalah Jembatan Sungai Kwai yang telah berusia ratusan tahun.

Jembatan Sungai Kwai yang terletak di atas Sungai Kwai masih digunakan oleh kereta api hingga saat ini. Selain menikmati keindahan jembatan, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan khas Thailand yang dapat ditemukan di pasar tradisional. Jangan lewatkan pula food truck yang berjajar di sekitar kawasan Kanchanaburi.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Thailand yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Supaya liburan Anda berjalan dengan lancar, Anda dapat menggunakan aplikasi sobatcloud.com Globe untuk mengirim uang secara aman ke luar negeri. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan transfer internasional melalui ponsel dengan cepat dan aman. Jadi, tunggu apa lagi? Gunakan sobatcloud.com Globe sekarang juga untuk memudahkan perjalanan Anda ke Thailand!

BACA JUGA :  Cara Mudah Buka Rekening BritAma dan Fitur yang Tersedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *