Tapcash BNI: Manfaat dan Cara Mudah Isi Saldonya

Tapcash BNI adalah salah satu layanan e-money yang disediakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI). Dalam era digital seperti saat ini, kehadiran Tapcash BNI tentu sangat membantu kegiatan sehari-hari, terutama dalam bertransaksi secara non-tunai. Kamu bisa melakukan segalanya hanya dengan satu smartphone. Lantas, apa saja keuntungan dan kegunaan Tapcash BNI dan bagaimana cara top up BNI Tapcash? Berikut penjelasannya!

5 Kegunaan Tapcash BNI untuk sehari-hari

Untuk mempermudah kehidupan sehari-hari, berikut adalah beberapa kegunaan Tapcash BNI yang bisa membantu aktivitasmu.

1. Mempermudah akses jalan tol

Dengan Tapcash BNI, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang cash untuk membayar tol. Cukup tempelkan kartu BNI Tapcash ke mesin tol dan kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan. Hal ini tentu sangat memudahkan dan menghemat waktu karena kamu tidak perlu lagi mencari uang cash di tengah kemacetan lalu lintas.

2. Naik transportasi umum

Di beberapa kota besar, Tapcash BNI dapat digunakan sebagai alat pembayaran berbagai jenis transportasi umum, seperti bus, kereta api, dan MRT. Dengan begitu, kamu bisa mempercepat transaksi sehingga tak menimbulkan antrean tiket makin panjang. Selain itu, menggunakan Tapcash BNI juga lebih aman karena kamu tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar saat naik transportasi umum.

3. Membayar karcis parkir

Kegunaan Tapcash BNI berikutnya adalah untuk membayar karcis parkir di tempat-tempat umum, seperti mal atau kampus. Cukup tempelkan kartu pada mesin parkir dan kamu bisa langsung keluar dari tempat parkir tersebut. Selain lebih praktis, penggunaan Tapcash BNI juga mengurangi risiko kehilangan uang cash saat membayar karcis parkir.

BACA JUGA :  Cara Isi Saldo OVO Lewat Flip, Gampang Banget!

4. Berbelanja barang kebutuhan

Saat berbelanja, kamu tak perlu khawatir kalau ternyata lupa bawa dompet. Gunakan saldo BNI Tapcash untuk membayar belanjaanmu di supermarket atau toko-toko lainnya. Tapi, pastikan tokonya menerima pembayaran dengan kartu e-money, ya! Tempat perbelanjaan seperti Indomaret atau Alfamart biasanya sudah menyediakan jenis pembayaran ini. Selain itu, penggunaan Tapcash BNI juga memudahkanmu dalam mencatat pengeluaran karena semua transaksi tercatat dalam history Tapcash BNI.

5. Jalan-jalan bersama teman dan keluarga

Tidak hanya untuk keperluan sehari-hari, BNI Tapcash juga bisa digunakan untuk tujuan rekreasi. Saat jalan-jalan bersama teman dan keluarga ke tempat-tempat wisata, kamu bisa membeli tiket masuknya menggunakan Tapcash BNI. Hal ini sangat menghemat waktu karena kamu tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket secara manual. Selain itu, penggunaan Tapcash BNI juga memberikan rasa aman karena kamu tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar saat berlibur.

5 Cara top up BNI Tapcash dengan mudah

Setelah mengetahui semua keuntungan di atas, berikut ini adalah cara top up BNI Tapcash yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Simak, yuk!

1. Internet banking

Cara top up BNI Tapcash yang pertama adalah melalui internet banking. Kamu bisa masuk ke website BNI atau menggunakan aplikasi mobile banking BNI yang sudah kamu unduh di smartphone. Langkah-langkahnya adalah seperti berikut.

– Pilih menu “Transaksi”;
– Pilih menu “Pembelian/Pembayaran”;
– Pilih menu “Pembelian”;
– Pilih opsi “TapCash”;
– Pilih nominal top up dan masukkan 16 digit nomor TapCash kamu;
– Masukkan BNI e-Secure Response;
– Lakukan update balance untuk cek saldo terkini.

2. Mesin ATM dan EDC BNI

Selain melalui internet banking, cara top up BNI Tapcash adalah melalui mesin ATM atau EDC BNI. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

BACA JUGA :  BPJS Kelas 2: Besar Iuran dan Apa Saja Fasilitasnya?

– Pilih menu “BNI TapCash”;
– Pilih “Isi Ulang Kartu”;
– Swipe kartu debitmu dan pilih “Tabungan”;
– Pilih nominal yang diinginkan;
– Pilih “Direct Top Up”;
– Masukan PIN kartu debit;
– Tempelkan kartu Tapcash pada reader dan transaksi sukses dilakukan;
– Saldo akan ter-update dan tunggu hingga struk transaksi keluar.

3. Aplikasi mobile banking

Cara top up BNI Tapcash selanjutnya adalah melalui aplikasi mobile banking BNI. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu kalau belum punya. Kemudian, lakukan langkah-langkah berikut.

– Pilih menu “Pembelian/Pembayaran”;
– Pilih menu “TapCash”;
– Pilih nominal “Top Up” dan masukkan 16 digit nomor TapCash;
– Masukkan password transaksi;
– Lakukan update balance.

4. SMS banking

SMS banking pun bisa digunakan untuk mengisi saldo BNI Tapcash-mu. Caranya cukup mudah karena kamu bisa memanfaatkan fitur kirim SMS di smartphone.

– Ketik TOP(spasi)TAPCASH(spasi)16 digit nomor kartu(spasi)NOMINAL;
– Kirim ke 3346;
– Masukkan PIN Challenge dengan tepat;
– Kamu akan menerima SMS bahwa konfirmasi berhasil;
– Segera lakukan update balance.

5. Aplikasi e-commerce

Metode terakhir yang bisa kamu gunakan sebagai cara top up BNI Tapcash adalah melalui aplikasi e-commerce, seperti Tokopedia atau Bukalapak. Kamu bisa menggunakan fitur top up di aplikasi tersebut untuk mengisi saldo Tapcash BNI. Caranya cukup mudah dan praktis, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut.

Kepraktisan dan kegunaan Tapcash BNI untuk keseharian memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, terkadang kamu harus melakukan update balance karena saldo bisa saja tidak langsung masuk, terutama kalau kamu top up melalui mesin ATM atau EDC BNI. Namun, dengan aplikasi sobatcloud.com, kamu tidak perlu meng-update saldo Tapcash BNI secara manual!

BACA JUGA :  Ini Dia Daftar Harga Paket Axis Terlengkap

Dengan sobatcloud.com, saldo Tapcash BNI kamu akan selalu ter-update dengan aman dan cepat. Tidak perlu memikirkan biaya admin karena transaksi dengan sobatcloud.com dijamin lebih terjangkau! Ada juga fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran secara mudah dan praktis di sobatcloud.com. Makanya, segera download sobatcloud.com dari Google Play Store maupun Apple Store dan nikmati semua manfaatnya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *