Contoh Skripsi Sistem penggajian karyawan berbasis web

Disini terdapat beberapa contoh sistem penggajian karyawan berbasis web, perancangan, skripsi, abstrak, hasil rieset dan proposal penelitian untuk kamu yang mungkin memerlukannya.

Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi siapapun yang mungkin perlu.

Silahkan juga dibagikan ke teman atau orang yang mungkin memerlukan informasi ini juga ya.

Contoh Sistem Penggajian Karyawan Berbasis Web Online

Sebagai berikut..

Contoh Sistem Penggajian Karyawan Berbasis Web Online
Contoh Sistem Penggajian Karyawan Berbasis Web Online.

1. Abstrak Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web (Studi Kasus PT. Suci Raharjo)

Penelitian ini dilakukan di PT. Suci Raharjo, perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pengolahan ayam pedaging. Dalam penelitian ini penulis membuat sebuah aplikasi Sistem Informasi Penggajian Karyawan.

Sistem informasi penggajian ini dirancang menggunakan metode prototyping, metode prototyping adalah proses pembuatan model sederhana software yang mengijinkan pengguna memiliki gambaran dasar tentang program serta melakukan pengujian awal prototyping.

Memberikan fasilitas bagi pengembang dan pemakai untuk saling berinteraksi selama proses pembuatan, sehingga pengembang dapat dengan mudah memodelkan perangkat lunak yang akan dibuat.

Sistem informasi penggajian karyawan ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah personalia dalam melaksanakan tugasnya. Antara lain input data karyawan tetap ataupun magang, input gaji karyawan tetap ataupun magang, laporan gaji perbulan ataupun pertahun, dan slip gaji karyawan tetap ataupun magang.

Sistem informasi penggajian telah dikembangkan dari yang sebelumnya menggunakan Microsoft excel ke aplikasi berbasis web. Sistem informasi penggajian ini praktis dikarenakan tampilan user interfacenya sangat mudah dimengerti, simple, dan berbasis web.

BACA JUGA :  Aplikasi Software Akuntansi Terbaik Rekomended Untuk Bisnis

Dalam proses penggajian karyawan Sistem informasi penggajian ini dibuat secara online sehingga personalia dapat menggunakan aplikasi ini setiap waktu dan dimanapun.

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :

2. Abstrak Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web Pada Kejaksaan Negeri Tangerang

Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang merupakan salah satu instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal penegakan hukum supaya tercipta keamanan dan ketentraman dalam masyarakat.

Sistem Penggajian merupakan hal yang sangat pokok pada kegiatan finansial sebuah instansi, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja para pegawai yang kesehariannya melakukan aktivitas.

Sistem Penggajian menyajikan cara – cara penggajian pegawai secara akurat, menghasilkan laporan-laporan yang diperlukan dan menyajikan kebutuhan informasi kepada manajemen. Sistem Penggajian pegawai pada Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang sudah menggunakan sistem terkomputerisasi, yaitu dengan menggunakan aplikasi Microsoft Visual Basic.

Dalam penyusunan tugas akhir ini, akan diusulkan program untuk menghitung gaji pegawai dengan menggunakan aplikasi pemrograman berbasis web. Diharapkan aplikasi ini dapat lebih akurat dan memudahkan dalam perhitungan gaji pegawai.

Pendekatan yang dilakukan untuk menyelesaikan Tugas Akhir ini adalah dengan melakukan pengumpulan informasi yang diperoleh dengan cara Observasi atau pengumpulan data dengan cara pengamatan secara langsung terhadap obyek penelitian, dan dengan melakukan interview atau wawancara secara langsung dengan berbagai pihak yang terkait dalam proses sistem penggajian, yang dapat memberikan data-data yang diperlukan.

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :

3. Abstrak Perancangan Sistem Informasi Penggajian Berbasis Web Dengan Metode Waterfall Pada PT. Sinar Metrindo Perkasa

Gaji adalah suatu bentuk jasa yang diberikan secara teratur kepada seorang pegawai atas jasa dan hasil kerjanya. PT. Sinar Metrindo Perkasa (SIMETRI) adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi panel listrik.

Dengan proses pengolahan data yang masih manual dengan menggunakan program bantu MS. Excel Hal ini menyebabkan terjadinya kesalahan perhitungan gaji karyawan, dan proses cetak slip gaji yang memakan waktu yang lama.

BACA JUGA :  Apa Itu E Commerce Dan Pengertian E-commerce Adalah?

Selain itu dalam pembuatan laporan penerimaan gaji setiap bulannya bagian HRD harus merekap dan memisahkan data gaji karyawan tetap dan karyawan kontrak yang kemudian diinput menjadi laporan gaji setiap bulannya. Hasil dari perancangan ini adalah sistem informasi penggajian karyawan berbasis web yang terkomputerisasi.

Sehingga memudahkan kinerja perusahaan untuk pencatatan dan pelaporan penggajian karyawan. Hasil penelitian ini yaitu dihasilkannya sistem penggajian yang terkomputerisasi, memiliki standar aturan dalam proses pengembangan program sehingga mudah untuk dipelihara dan dikembangkan, serta 60% (persen) membantu meminimalisir kesalahan dalam memproses perhitungan gaji karyawan.

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :

4. Abstrak Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web Pada Badan Musyawarah Warga Delatinos Tangerang Selatan

Pada setiap perusahaan menginginkan kecepatan dan ketepatan dalam penyampaian informasi guna memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan.

Kemajuan teknologi informasi sangat mempengaruhi proses pengolahan data penggajian dan data karyawan pada Badan Musyawarah Warga Delatinos Tangerang Selatan yang masih dilakukan sangat sederhana.

Hal ini terlihat dari data absensi karyawan, penggajian, dan laporan gaji. Sehingga menimbulkan permasalahan dalam hal laporan dan keakuratan data yang kurang efektif. permasalahan lain yang timbul adalah dalam hal pencarian data yang tidak bisa diakses dengan cepat.

Penulis merumuskan permasalahan penggajian pada Badan Musyawarah Warga Delatinos Tangerang Selatan dengan metode waterfall, Kemudian membangunnya dengan sebuah sistem penggajian berbasis web.

Dengan dibangunnya sistem berbasis web diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengolahan data baik absensi, penggajian, dan laporan. Selain itu, website ini juga memiliki kelebihan dalam pengaksesan datanya yang bisa dilakukan dimanapun dan setiap saat.

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :

5. Abstrak Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web Menggunakan Framework Laravel

PT. Evershine Convertindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Industri Kertas. Sistem yang adahanya berupa berkas sederhana. Kelemahan dari sistem tersebut tidak efisien, banyak memakan waktu dalam pencatatan danmengolah proses penggajian.

BACA JUGA :  Apache HTTP ke HTTPS htaccess redirect pada CWP – Centos WebPanel

Proses pencatatan dan perhitungan gaji yang diterapkan oleh perusahaan masih bersifat manualsehingga menyebabkan proses gaji sering terlambat. Dalam menyelesaikan masalah tersebut maka penulis merancang suatusitem informasi penggajian karyawan.

Dalam perancangan ini, penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan format database MySql, menggunakan Metode Waterfall dan menggunakan framework Laravel.

Dengan rancangan sistem tersebutdiharapkan perusahaan akan memperoleh beberapa kemudahan dalam menginput data sekaligus membantu pihak perusahaanuntuk menyusun laporan penggajian menjadi lebih cepat dan lebih efisien.

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :

6. Sistem Informasi Penggajian Berbasis Web Pada CV Wsk ( KNK Koffee Resources)

CV WSK ( KNK Koffee Resources ) merupakan sebuah unit dagang yang bergerak di bidang penjualan kopi di Kota Semarang yang sudah memiliki banyak pelanggan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Saat ini telah memiliki karyawan yang semakin bertambah seiring dengan berkembangnya KNK Koffee Resources.

Salah satu hal yang sangat diperhatikan dengan bertambahnya karyawan adalah pengelolaan dalam sektor penggajian. Di dalam sektor penggajian masih menerapkan sistem penggajian secara manual dan konvensional.

Untuk memudahkan dalam pengolahan penggajian, laporan dan slip gaji karyawan dibutuhkan sistem informasi penggajian karyawan yang dapat membantu dalam pengolahan data-data penggajian.

Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dilakukan penelitian untuk memperoleh kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam membangun sistem informasi penggajian karyawan. Pembangunan sistem informasi penggajian karyawan dimulai dengan proses analisis kebutuhan sistem dan dilanjutkan dengan proses perancangan sistem yang didasarkan pada hasil analisis kebutuhan.

Tahap terakhir dari proses penyusunan sistem ini adalah implementasi perancangan sistem menjadi sebuah sistem baru. Dalam tugas akhir ini dapat disimpulkan bahwa sistem informasi penggajian karyawan yang dibangun dapat membantu dalam pengolahan data penggajian dan dapat menampilkan informasi yang dibutuhkan oleh karyawan CV WSK ( KNK Koffee Resources).

Selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini :


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *