Promo-Promo Menarik Harbolnas 10.10! Jangan Sampai Terlewat!

Apa Itu Harbolnas?

Harbolnas, singkatan dari Hari Belanja Online Nasional, adalah sebuah acara tahunan yang dirayakan di Indonesia untuk mempromosikan dan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan berbelanja secara online. Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2012 oleh Indonesian E-Commerce Association (idEA), yang merupakan gabungan dari perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia.

Pada awalnya, Harbolnas dirayakan pada tanggal 12 Desember dengan nama program Harbolnas 12.12.12. Namun, seiring dengan perkembangan dan popularitas e-commerce di Indonesia, Harbolnas tidak lagi dirayakan hanya pada tanggal 12 Desember. Kini, ada beberapa tanggal cantik lainnya yang dipilih untuk merayakan Harbolnas, salah satunya adalah 10 Oktober atau tanggal 10 di bulan 10.

Harbolnas 10.10

Harbolnas 10.10 merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja online. Pada tanggal 10 Oktober setiap tahunnya, berbagai platform e-commerce dan marketplace menawarkan promo dan diskon menarik kepada para pembeli. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik bagi pembeli untuk mendapatkan produk dengan harga lebih murah.

Pada Harbolnas 10.10, para pembeli akan disuguhkan dengan banyak pilihan produk dari berbagai kategori. Mulai dari produk fashion, elektronik, kosmetik, peralatan rumah tangga, hingga makanan dan minuman, semua bisa ditemukan dengan harga yang lebih terjangkau. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang rela menunggu dan mengikuti Harbolnas 10.10 setiap tahunnya.

Tips Belanja Saat Harbolnas 10.10

Meskipun Harbolnas 10.10 menawarkan berbagai promo dan diskon menarik, sebagai pembeli, kita perlu tetap bijak dalam berbelanja agar tidak terjebak dalam godaan untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu berbelanja dengan lebih cerdas saat Harbolnas 10.10:

BACA JUGA :  Mudah, Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Tentukan Produk yang Diprioritaskan

Sebelum memulai berbelanja, tentukan terlebih dahulu produk apa yang paling kamu butuhkan. Fokuskan perhatianmu pada produk-produk tersebut agar tidak tergoda untuk membeli barang-barang lain yang pada akhirnya tidak akan kamu gunakan. Dengan menentukan prioritas, kamu dapat menghindari pemborosan dan menghemat uangmu.

Tentukan Bujet yang Diperlukan

Agar pengeluaranmu tidak membengkak, buatlah anggaran belanja yang sesuai dengan kemampuanmu. Tentukan batasan jumlah uang yang ingin kamu keluarkan saat Harbolnas 10.10. Dengan memiliki bujet yang jelas, kamu akan lebih disiplin dalam mengontrol pengeluaranmu dan tidak mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak perlu.

Pilih Platform Tujuan

Sebelum memulai berbelanja, cari tahu terlebih dahulu promo dan diskon apa yang ditawarkan oleh platform atau toko online yang menjadi tujuanmu. Setiap platform atau toko biasanya memiliki promo yang berbeda-beda, oleh karena itu, pelajari dengan baik syarat dan ketentuan yang berlaku agar kamu bisa mendapatkan diskon terbaik.

Pilih Metode Pembayaran

Beberapa platform atau metode pembayaran seringkali bekerja sama dengan acara Harbolnas untuk memberikan penawaran khusus kepada para pembeli. Misalnya, kamu bisa mendapatkan potongan harga tambahan jika menggunakan metode pembayaran tertentu seperti e-wallet atau kartu kredit dari bank tertentu. Pilihlah metode pembayaran yang memberikan keuntungan terbaik bagimu.

Siapkan Gawai dan Koneksi Internet Mumpuni

Karena Harbolnas 10.10 menjadi momen yang dinanti oleh banyak orang, persaingan untuk mendapatkan produk dengan harga terbaik akan sangat ketat. Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan baik. Pastikan gawai atau smartphone yang kamu gunakan dalam kondisi baik dan memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat dan mudah dalam mengakses platform e-commerce dan melakukan transaksi.

BACA JUGA :  5 Cara Top Up GoPay, Mudah dan Praktis!

Promo-promo Harbolnas 10.10

Harbolnas 10.10 merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para pembeli online di Indonesia. Selain menawarkan berbagai produk dengan harga diskon, Harbolnas 10.10 juga menawarkan berbagai promo menarik yang bisa didapatkan oleh para pembeli. Berikut adalah beberapa promo Harbolnas 10.10 yang ditawarkan oleh beberapa marketplace terbesar di Indonesia:

Blibli

Blibli merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang juga turut merayakan Harbolnas 10.10 setiap tahunnya. Pada Harbolnas 10.10, Blibli menawarkan berbagai promo menarik seperti cashback hingga Rp 1 jutaan, voucher histeris bernilai puluhan miliar, flash sale dengan harga produk mulai dari Rp 10 ribu, Blibli lelang dengan harga mulai dari Rp 1.000,00, dan gratis ongkir sepuasnya tanpa batasan kuota. Selain itu, Blibli juga memberikan program untuk memberdayakan para penjual atau mitra penjual yang mencakup bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference, seller training, hingga dukungan modal promosi hingga Rp 2.000.000,00.

Shopee

Shopee juga merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang ikut merayakan Harbolnas 10.10. Pada Harbolnas 10.10, Shopee menawarkan berbagai promo menarik seperti gratis ongkir, voucher diskon tanpa batas minimum, belanja hingga 100 ribu rupiah, flash sale hingga 100 ribu rupiah, dan TV Shopping dengan promo spesial di jam-jam tertentu. Promo-promo tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi para pembeli untuk berbelanja di Shopee saat Harbolnas 10.10.

Bukalapak

Bukalapak juga tidak ketinggalan meramaikan Harbolnas 10.10 dengan menawarkan berbagai promo menarik. Pada Harbolnas 10.10, Bukalapak mengadakan promo estafet spesial 10.10, diskon hingga 90%, cashback, dan gratis ongkos kirim. Promo-promo tersebut tentunya akan membuat para pembeli semakin tertarik untuk berbelanja di Bukalapak saat Harbolnas 10.10.

BACA JUGA :  Ingin ke Luar Negeri? Pahami Dulu Jenis-jenis dan Cara Membuat Visa

Lazada

Lazada, salah satu marketplace terbesar di Indonesia, juga ikut merayakan Harbolnas 10.10 dengan menawarkan promo dan diskon yang menarik. Lazada menawarkan promo seperti promo Rp 10.000,00 setiap produk, voucher spesial, hanya bayar 10%, crazy flash sale 10rb, flash sale lima kali sehari, dan brand mega offer disc. Up to 85%. Promo-promo tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Oktober.

Itulah beberapa promo menarik yang ditawarkan oleh beberapa marketplace besar di Indonesia saat Harbolnas 10.10. Dengan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan, Harbolnas 10.10 menjadi momen yang dinanti oleh banyak pembeli online di Indonesia. Namun, sebagai pembeli, kita perlu tetap bijak dalam berbelanja agar tidak terjebak dalam godaan untuk mengeluarkan uang lebih banyak.

Dengan menentukan prioritas, membuat bujet, memilih platform tujuan, memilih metode pembayaran yang menguntungkan, dan mempersiapkan gawai serta koneksi internet yang mumpuni, kita dapat berbelanja dengan lebih cerdas dan hemat saat Harbolnas 10.10. Selamat berbelanja!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *