Lengkap! Daftar Promo Harbolnas 12.12 dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan Lazada! Jangan Sampai Terlewat!

Apa Itu Harbolnas?

Hari Belanja Online Nasional atau yang sering disebut Harbolnas adalah sebuah program jual beli secara online yang diadakan oleh perusahaan e-commerce atau marketplace di platform mereka. Program ini merupakan bentuk inovasi dalam dunia perdagangan yang menggabungkan teknologi dengan kegiatan jual beli. Dalam program ini, masyarakat dapat dengan mudah membeli berbagai produk yang mereka inginkan melalui aplikasi atau website yang disediakan oleh perusahaan e-commerce atau marketplace.

Harbolnas pertama kali dilakukan pada 12 Desember 2012. Maka dari itu, branding kegiatan ini dikenal dengan sebutan Harbolnas 12.12 yang juga dilanjutkan hingga beberapa tahun berikutnya. Pada awalnya, Harbolnas hanya dilakukan pada tanggal 12 Desember sebagai momen yang istimewa bagi para pelaku e-commerce atau marketplace untuk menawarkan berbagai promo dan diskon menarik kepada masyarakat. Namun, seiring perkembangannya, Harbolnas tidak lagi hanya dilakukan pada 12 Desember. Berbagai e-commerce dan marketplace besar menghadirkan konsep Harbolnas pada periode ‘cantik’ lainnya seperti 10.10 dan 11.11.

Harbolnas memiliki tujuan yang sangat jelas, yaitu mendorong dan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan dan manfaat berbelanja secara online. Dalam program ini, masyarakat dapat melakukan transaksi jual beli dengan mudah dan cepat tanpa perlu keluar rumah. Mereka hanya perlu mengakses aplikasi atau website e-commerce atau marketplace yang mereka pilih, memilih produk yang diinginkan, melakukan pembayaran, dan produk akan diantarkan ke alamat yang diinginkan.

Harbolnas membawa banyak keuntungan bagi masyarakat dalam berbelanja secara online. Salah satu keuntungannya adalah kemudahan dalam mencari produk yang diinginkan. Dalam aplikasi atau website e-commerce atau marketplace, masyarakat dapat dengan mudah mencari produk yang mereka butuhkan dengan menggunakan fitur pencarian yang disediakan. Mereka juga dapat membandingkan harga dan kualitas produk dari berbagai penjual yang tersedia. Selain itu, dalam program Harbolnas, masyarakat juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk dengan harga yang sangat murah. Para pelaku e-commerce atau marketplace menawarkan berbagai promo dan diskon menarik pada saat Harbolnas berlangsung. Hal ini membuat masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih terjangkau.

Harbolnas 12.12

Harbolnas 12.12 adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang gemar berbelanja online. Pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya, e-commerce dan marketplace besar di Indonesia menyelenggarakan promo besar-besaran untuk merayakan Harbolnas 12.12. Promo-promo yang ditawarkan tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin berbelanja dengan harga terbaik.

BACA JUGA :  Cek Kuota XL

Pada tahun 2020, beberapa e-commerce besar seperti Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia menyelenggarakan Harbolnas 12.12 dengan program-program menarik. Masing-masing platform menerapkan strategi khusus untuk menarik perhatian pembelinya.

Shopee

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang kelima, Shopee merayakan Harbolnas 12.12 yang bertema Shopee 12.12 Birthday Sale. Beberapa promo yang ditawarkan oleh Shopee pada Harbolnas 12.12 tahun 2020 antara lain:

– Memiliki acara puncak yang berlangsung selama 24 jam nonstop dan dimulai pada pukul 00.00 WIB.
– Promo Fantastis di tanggal 12 Desember.
– Gratis ongkir hingga Rp120.000,00.
– Cashback 100% (hingga 1Rp,2 juta).
– Checkout Rp100 ribu.
– ShopeePay Deals Rp1.
– Shopee 12.12 Birthday TV Show.
– Shopee LIVE Banting Harga Rp12,00.
– Diskon hingga 90% dari koleksi berbagai kategori.
– Late Night Sale pukul 21.00 – 24.00.

Dengan berbagai promo menarik tersebut, Shopee berhasil menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja pada Harbolnas 12.12.

Blibli

Dalam perayaan Harbolnas 12.12, Blibli masih dengan tema andalannya yaitu Blibli Histeria 12.12. Acara ini berlangsung sebelum dan setelah hari perayaan (tanggal 12 Desember), yaitu mulai tanggal 7 – 13 Desember 2020. Beberapa promo yang ditawarkan pada perayaan ini antara lain:

– Voucher senilai miliaran rupiah.
– Potongan harga atau diskon hingga 80% untuk berbagai produk.
– Blibli Lelang yang dimulai dari harga Rp1.000,00.
– Flash Sale mulai dari Rp12.000,00.

Dengan promo-promo menarik tersebut, Blibli berhasil memikat hati masyarakat untuk berbelanja pada Harbolnas 12.12.

Lazada

Berbeda dengan e-commerce atau marketplace lainnya, Lazada merayakan perayaan 12.12 dimulai hampir sebulan sebelumnya sampai hari puncak (tanggal 12 Desember). Tepatnya, acara ini berlangsung mulai tanggal 15 November hingga 12 Desember 2020. Beberapa promo yang ditawarkan oleh Lazada pada Harbolnas 12.12 antara lain:

– Potongan harga atau diskon untuk beberapa kategori produk.
– Potongan harga untuk sejumlah merek yang memiliki toko resmi di LazMall.
– Diskon hingga 90%.
– Promo 12.12 untuk sejumlah produk selama tiga hari.
– Gratis ongkir.
– Diskon hingga 85% untuk perlengkapan rumah selama periode Harbolnas 12.12.

BACA JUGA :  Jangan Lewatkan 7 Manfaat BPJS Kesehatan untuk Keluarga

Dengan promo-promo menarik tersebut, Lazada berhasil memikat minat masyarakat untuk berbelanja pada Harbolnas 12.12.

Bukalapak

Tidak ingin kalah dengan Lazada, Bukalapak juga mengadakan Harbolnas 12.12 cukup lama, yaitu hampir 3 minggu. Program ini dimulai dari 30 November hingga 18 Desember 2020. Adapun kategori yang ditawarkan dalam periode Harbolnas ini yaitu alat elektronik rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari. Beberapa promo Harbolnas 12.12 Bukalapak pada 2020 antara lain:

– Produk-produk lokal, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang masuk ke dalam program Bangga Buatan Indonesia, dibanderol dengan potongan harga hingga 50% dan gratis ongkir.
– Cashback hingga Rp5 juta pada tanggal 10 hingga 12 Desember 2020.
– Game Harbolnas 12.12 yang dimainkan setiap pukul 09.00 dan 21.00 pada 25 November hingga 18 Desember dan berhadiah mobil, motor, sepeda Brompton dan uang tunai hingga Rp100 juta.

Dengan promo-promo menarik tersebut, Bukalapak berhasil menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja pada Harbolnas 12.12.

Tokopedia

Dalam merayakan Harbolnas 12.12, Tokopedia mengadakan berbagai tawaran diskon yang sangat menggiurkan selama periode Harbolnas 12.12. Beberapa promo yang ditawarkan oleh Tokopedia di Harbolnas 12.12 antara lain:

– Hari Borong Elektronik Nasional yang memberi diskon hingga 99%
– Cashback hingga Rp350.000,00 pada 7-12 Desember 2020.
– Diskon hingga 50% pada 11-13 Desember yang ditawarkan oleh Tokopedia x Mitra mereka seperti produk Semasa.
– Cashback hingga 90% untuk produk tagihan, khususnya PLN dan pembelian pulsa.

Dengan promo-promo menarik tersebut, Tokopedia berhasil menarik minat masyarakat untuk berbelanja pada Harbolnas 12.12.

Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti Harbolnas 12.12? Jika ya, pastikan sudah tahu dulu barang yang akan dibeli dan siapkan bujetnya, ya! Nah, bagi kamu yang ingin top up dompet digital di e-commerce atau marketplace untuk kemudahan pembayaran dalam mengikuti Harbolnas 12.12, jangan lupa untuk menggunakan sobatcloud.com, ya! Lewat aplikasi money transfer ini, kamu bisa transfer antarbank dan top up e-wallet lebih hemat biaya. Asyik, kan?

BACA JUGA :  Sering Dikira Sama, Ini 7 Perbedaan Jenis Tes TOEFL dan IELTS

Kesimpulan

Dalam era digital seperti saat ini, e-commerce, marketplace, dan online shop telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Mereka tidak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi, tetapi juga mampu memecahkan masalah yang sering terjadi di antara kegiatan jual beli. Melalui program-program seperti Harbolnas, mereka menawarkan jaminan keamanan dan kepraktisan dalam setiap kegiatan transaksi.

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional adalah program jual beli secara online yang diadakan oleh perusahaan e-commerce atau marketplace. Program ini bertujuan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan dan manfaat berbelanja secara online. Harbolnas pertama kali dilakukan pada 12 Desember 2012 dan sejak itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang gemar berbelanja online.

Pada Harbolnas 12.12, e-commerce dan marketplace besar di Indonesia menyelenggarakan promo besar-besaran untuk merayakan momen tersebut. Setiap platform memiliki strategi khusus untuk menarik perhatian pembelinya. Promo-promo yang ditawarkan sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin berbelanja dengan harga terbaik. Beberapa e-commerce dan marketplace yang menyelenggarakan Harbolnas 12.12 antara lain Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

Dalam Harbolnas 12.12, setiap platform menawarkan promo-promo menarik seperti diskon besar-besaran, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih terjangkau dan melakukan belanja dengan lebih praktis dari mana saja. Melalui Harbolnas, e-commerce dan marketplace berhasil memikat minat masyarakat untuk terus menggunakan layanan mereka.

Dalam kesimpulannya, Harbolnas adalah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam berbelanja secara online. Program ini memberikan kemudahan, keamanan, dan berbagai promo menarik yang tidak bisa dilewatkan. Dengan adanya Harbolnas, masyarakat semakin teredukasi tentang manfaat berbelanja secara online dan semakin percaya untuk melakukan transaksi jual beli melalui e-commerce dan marketplace.

Jadi, jika kamu tertarik untuk berbelanja secara online dengan harga terbaik, jangan lewatkan momen Harbolnas 12.12. Pastikan sudah tahu dulu barang yang akan dibeli dan siapkan bujetnya, ya! Dan jangan lupa, untuk kemudahan pembayaran, gunakanlah sobatcloud.com, aplikasi money transfer yang dapat membantu kamu dalam transfer antarbank dan top up e-wallet dengan lebih hemat biaya. Selamat berbelanja dan selamat mengikuti Harbolnas 12.12!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *