Periksa Tagihan PLN Online Ternyata Bisa lewat Mobile Banking!

Cek Tagihan PLN di BCA Mobile

BCA Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang populer di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN di BCA Mobile:

1. Buka aplikasi BCA dan masuk dengan username serta password

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi BCA di ponselmu dan masuk menggunakan username serta password yang telah terdaftar.

2. Pilih m-Payment

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BCA, selanjutnya kamu perlu memilih menu m-Payment yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

3. Pilih Publik/Utilitas

Setelah memilih menu m-Payment, kamu akan melihat daftar kategori pembayaran yang tersedia. Pilihlah kategori “Publik/Utilitas” untuk melanjutkan proses cek tagihan PLN.

4. Pilih PLN dan masukkan ID pelanggan

Setelah memilih kategori “Publik/Utilitas”, kamu akan melihat daftar layanan publik/utilitas yang bisa kamu bayar menggunakan aplikasi BCA Mobile. Pilihlah opsi “PLN” untuk melanjutkan proses cek tagihan. Setelah itu, masukkanlah ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan.

BACA JUGA :  Ingin Transferan Cepat Sampai? Pakai IBAN BRI Saja!

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat detail tagihan PLN yang harus kamu bayar. Kamu juga bisa melanjutkan proses pembayaran dengan menekan tombol “OK” dan memasukkan nomor PIN seperti biasa.

Cek Tagihan PLN di Livin’ by Mandiri

Livin’ by Mandiri adalah aplikasi mobile yang dimiliki oleh Bank Mandiri. Aplikasi ini memudahkan pemilik rekening Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN di Livin’ by Mandiri:

1. Buka aplikasi Livin’ dan masuk dengan username serta password

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Livin’ di ponselmu dan masuk menggunakan username serta password yang telah terdaftar.

2. Masuk ke menu Bayar dan pilih PLN

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Livin’, selanjutnya kamu perlu masuk ke menu “Bayar” yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, pilihlah opsi “PLN” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

3. Pilih PLN Postpaid (untuk tagihan pascabayar)

Jika kamu menggunakan layanan PLN pascabayar, pilihlah opsi “PLN Postpaid” pada menu yang tersedia. Namun, jika kamu menggunakan layanan PLN prabayar, kamu bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya.

4. Masukkan ID pelanggan PLN

Setelah memilih opsi yang sesuai dengan jenis layanan PLN yang kamu gunakan, masukkanlah ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan.

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus kamu bayar. Jika kamu ingin membayar tagihan tersebut, tinggal klik “Lanjutkan” dan konfirmasi detail tagihan sebelum mengisi PIN Mandiri.

Cek Tagihan PLN di BRIMo

BRIMo atau BRI Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Bank BRI. Aplikasi ini memudahkan pemilik rekening BRI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN di BRIMo:

1. Buka aplikasi BRIMo dan masuk dengan username dan password

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi BRIMo di ponselmu dan masuk menggunakan username dan password yang telah terdaftar.

2. Klik Beli lalu pilih Bayar

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BRIMo, selanjutnya kamu perlu mencari menu “Beli” yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, pilihlah opsi “Bayar” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

BACA JUGA :  Cetak Banyak Tokoh Dunia, Intip Jurusan di Stanford University yang Unik

3. Pilih Tagihan Listrik PLN

Setelah masuk ke menu “Beli” dan memilih opsi “Bayar”, selanjutnya kamu perlu mencari opsi “Tagihan Listrik PLN” yang tersedia dalam daftar layanan pembayaran. Pilihlah opsi tersebut untuk melanjutkan proses cek tagihan.

4. Klik Sumber Dana untuk memilih rekening yang akan kamu gunakan

Jika kamu memiliki lebih dari satu rekening yang terhubung dengan aplikasi BRIMo, kamu perlu memilih sumber dana atau rekening yang akan kamu gunakan untuk membayar tagihan PLN. Pilihlah rekening yang sesuai pada opsi “Sumber Dana” yang tersedia.

5. Masukkan angka ID pelanggan PLN lalu klik Lanjut

Setelah memilih sumber dana atau rekening yang akan kamu gunakan, masukkanlah angka ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan. Setelah itu, klik “Lanjut” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus kamu bayar. Jika kamu ingin segera membayar, tinggal klik “Lanjut” dan konfirmasi detail tagihan sebelum mengisi nomor PIN.

Cek Tagihan PLN di BNI Mobile

BNI Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Bank BNI. Aplikasi ini memudahkan pemilik rekening BNI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN di BNI Mobile:

1. Masuk ke aplikasi BNI Mobile dengan username dan nomor MPIN kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi BNI Mobile di ponselmu dan masuk menggunakan username dan nomor MPIN yang telah terdaftar.

2. Klik Pembayaran dan pilih Listrik

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BNI Mobile, selanjutnya kamu perlu mencari menu “Pembayaran” yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, pilihlah opsi “Listrik” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

3. Pilih Pembayaran Listrik PLN

Setelah masuk ke menu “Pembayaran” dan memilih opsi “Listrik”, selanjutnya kamu perlu mencari opsi “Pembayaran Listrik PLN” yang tersedia dalam daftar layanan pembayaran. Pilihlah opsi tersebut untuk melanjutkan proses cek tagihan.

4. Masukkan angka ID pelanggan dan klik Lanjut

Setelah memilih opsi “Pembayaran Listrik PLN”, masukkanlah angka ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan. Setelah itu, klik “Lanjut” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus kamu bayar. Jika kamu ingin sekalian membayar, tinggal masukkan password BNI untuk membayar sesuai instruksi.

BACA JUGA :  Trik Transfer Kuota Indosat Mudah dan Cepat

Cek Tagihan PMN di CIMB OCTO Mobile

CIMB OCTO Mobile adalah layanan mobile banking yang dimiliki oleh Bank CIMB. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN di CIMB OCTO Mobile:

1. Masuk ke aplikasi CIMB OCTO Mobile dengan username dan password

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi CIMB OCTO Mobile di ponselmu dan masuk menggunakan username dan password yang telah terdaftar.

2. Pilih Pembayaran Tagihan lalu klik Listrik

Setelah berhasil masuk ke aplikasi CIMB OCTO Mobile, selanjutnya kamu perlu mencari menu “Pembayaran Tagihan” yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, pilihlah opsi “Listrik” untuk melanjutkan proses cek tagihan.

3. Masukkan nomor ID pelanggan PLN

Setelah memilih opsi “Listrik”, masukkanlah nomor ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan.

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus kamu bayar. Jika kamu ingin membayar langsung dari rekening CIMB, kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan dan mengisi nomor PIN sebagai langkah konfirmasi.

Cek Tagihan PLN lewat BTN Mobile Banking

BTN Mobile Banking adalah layanan mobile banking yang dimiliki oleh Bank BTN. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa cek dan bayar tagihan PLN secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN lewat BTN Mobile Banking:

1. Masuk ke aplikasi BTN dengan username dan password kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi BTN di ponselmu dan masuk menggunakan username dan password yang telah terdaftar.

2. Pilih menu Pembayaran

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BTN, selanjutnya kamu perlu mencari menu “Pembayaran” yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

3. Klik Listrik/Air

Setelah memilih menu “Pembayaran”, kamu akan melihat beberapa opsi pembayaran yang tersedia. Pilihlah opsi “Listrik/Air” untuk melanjutkan proses cek tagihan PLN.

4. Masukkan ID pelanggan PLN

Setelah memilih opsi “Listrik/Air”, masukkanlah ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan.

Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, maka kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus dibayar. Untuk melanjutkan ke pembayaran, ikuti instruksinya dan tekan nomor PIN aplikasimu untuk konfirmasi pembayaran.

Cek Tagihan PLN lewat sobatcloud.com

sobatcloud.com adalah layanan digital yang memudahkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembayaran tagihan PLN secara online. Dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com, kamu bisa cek tagihan PLN online dan langsung melakukan pembayaran. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek tagihan PLN lewat sobatcloud.com:

1. Unduh dan instal aplikasi sobatcloud.com di ponselmu.

2. Buka aplikasi sobatcloud.com dan lakukan proses registrasi dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

3. Setelah berhasil mendaftar, masuk ke aplikasi sobatcloud.com menggunakan akun yang telah kamu daftarkan.

4. Pilih menu “Beli” yang tersedia di dalam aplikasi sobatcloud.com.

5. Pilih opsi “Listrik” untuk melanjutkan proses cek tagihan PLN.

6. Masukkan ID pelanggan PLN kamu pada kolom yang disediakan.

7. Jika seluruh proses yang telah kamu lakukan berjalan lancar, kamu akan melihat jumlah tagihan PLN yang harus kamu bayar. Jika kamu ingin membayar tagihan tersebut, tinggal klik “Lanjutkan” dan konfirmasi detail tagihan sebelum mengisi nomor PIN aplikasi sobatcloud.com.

Dengan menggunakan layanan digital seperti aplikasi bank dan sobatcloud.com, kamu bisa dengan mudah cek tagihan PLN online serta membayarnya. Selain lebih praktis, menggunakan layanan digital juga lebih hemat karena tidak ada biaya tambahan. Jadi, jangan repot-repot datang ke kantor atau loket PLN hanya untuk cek tagihan. Gunakan aplikasi bank dan layanan digital sobatcloud.com untuk memudahkan aktivitasmu sehari-hari.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *