Menambahkan Link Sosial Media Ke Sampul Channel Youtube

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kehadiran dan interaksi sosial media dengan penggemar adalah dengan menambahkan link sosial media ke sampul channel Youtube. Sampul channel adalah gambar yang ditampilkan di bagian atas halaman channel Anda dan merupakan area yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi seperti deskripsi channel, jadwal upload, dan tentu saja link ke sosial media.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk menambahkan link sosial media ke sampul channel Youtube Anda:

1. Pertama, buka halaman Youtube Studio Anda. Anda dapat mengaksesnya dengan masuk ke akun Youtube Anda dan mengklik ikon profil Anda di pojok kanan atas tampilan Youtube. Jika Anda memiliki lebih dari satu channel, pastikan Anda memilih channel yang ingin Anda tambahkan link sosial media ke sampul channelnya.

2. Setelah masuk ke halaman Youtube Studio, klik tab “Kustomisasi” di sebelah kiri layar. Ini akan membuka berbagai opsi pengaturan untuk channel Anda.

3. Di dalam tab “Kustomisasi”, Anda akan melihat menu di sebelah kanan layar. Gulir ke bawah dan temukan bagian “Tombol Tautan”. Di sini, Anda dapat menambahkan tombol tautan khusus yang akan ditampilkan di atas sampul channel Anda.

4. Klik tombol “Tambahkan” di samping “Tombol Tautan”. Ini akan membuka jendela pop-up di mana Anda dapat memasukkan informasi tentang link sosial media yang ingin Anda tambahkan.

5. Di jendela pop-up, Anda akan melihat beberapa opsi untuk jenis tombol tautan yang dapat Anda tambahkan. Pilih “Tautan Sosial” untuk menambahkan link sosial media.

6. Setelah memilih opsi “Tautan Sosial”, Anda dapat memasukkan tautan ke akun sosial media Anda. Pastikan untuk memasukkan tautan lengkap yang akan mengarahkan pengguna langsung ke profil Anda di platform sosial media yang relevan.

BACA JUGA :  Apache HTTP ke HTTPS htaccess redirect pada CWP – Centos WebPanel

7. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan label khusus untuk tombol tautan. Ini akan membantu pengguna mengidentifikasi jenis sosial media yang mereka tuju. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan link ke akun Instagram Anda, Anda dapat menambahkan label “Instagram” agar pengguna tahu bahwa tombol tersebut akan mengarahkan mereka ke profil Instagram Anda.

8. Setelah Anda memasukkan tautan dan label yang sesuai, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang Anda buat. Tombol tautan sosial media akan muncul di atas sampul channel Anda.

9. Sekarang, Anda dapat melihat hasilnya dengan masuk ke halaman channel Youtube Anda. Sampul channel Anda sekarang akan menampilkan tombol tautan sosial media baru yang akan mengarahkan pengguna langsung ke akun sosial media Anda.

Dengan menambahkan link sosial media ke sampul channel Youtube Anda, Anda memberikan penggemar Anda kemudahan dalam menemukan dan mengikuti Anda di platform sosial media lainnya. Ini juga memperkuat kehadiran Anda di berbagai platform, memungkinkan Anda untuk lebih mudah berbagi konten dan berinteraksi dengan penggemar Anda.

Selain itu, ini juga merupakan langkah yang baik untuk memperluas jangkauan dan mengoptimalkan pemasaran Anda. Dengan penggunaan yang tepat, link sosial media pada sampul channel Anda dapat membantu meningkatkan jumlah pengikut dan interaksi di platform sosial media Anda. Ini juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi yang efektif untuk membagikan konten terbaru dari channel youtube Anda dan memperluas audiens Anda.

Namun, penting untuk diingat bahwa saat menambahkan link sosial media ke sampul channel, pastikan untuk hanya menyertakan link yang valid dan relevan. Pastikan juga untuk selalu memperbarui link sosial media Anda jika ada perubahan atau penambahan akun sosial media baru.

BACA JUGA :  4 Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android

Terakhir, tetaplah konsisten dengan brand dan gaya visual Anda ketika menambahkan link sosial media ke sampul channel Anda. Pastikan bahwa tombol tautan dan labelnya cocok dengan estetika dan desain keseluruhan dari channel Youtube Anda.

Secara keseluruhan, menambahkan link sosial media ke sampul channel Youtube adalah langkah yang efektif untuk meningkatkan kehadiran dan interaksi sosial media Anda dengan penggemar. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan link sosial media ke sampul channel Anda dan memperluas audiens Anda melalui platform sosial media lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *