Learn About Tourist Visa Indonesia Before Visiting the Country

Activities That Utilize Tourist Visa Indonesia

Dalam menggunakan visa turis Indonesia, terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan dengan visa ini:

Vacation

Salah satu aktivitas yang dapat Anda lakukan dengan visa turis Indonesia adalah berlibur. Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan yang dapat Anda kunjungi. Anda juga dapat belajar tentang budaya yang beragam dan sejarah yang menarik sambil menikmati keindahan alam yang dimiliki negara ini. Dari pantai yang indah di Bali, hingga keindahan alam di Lombok dan Pulau Komodo, Indonesia menawarkan banyak pilihan liburan yang menarik bagi para wisatawan.

Social

Selain itu, visa turis Indonesia juga dapat digunakan untuk aktivitas sosial. Anda dapat mengunjungi Indonesia untuk tujuan kemanusiaan atau bantuan sosial, serta untuk proses pengadilan. Misalnya, tujuan kunjungan Anda ke Indonesia adalah membantu masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk memfasilitasi kunjungan Anda.

Business

Visa turis Indonesia juga dapat digunakan untuk kegiatan bisnis. Aktivitas bisnis ini meliputi pembicaraan atau pertemuan bisnis, serta pembelian barang. Namun, penting untuk diingat bahwa visa turis Indonesia tidak mencakup tinggal jangka panjang, bahkan jika aktivitas bisnis tersebut terkait dengan bisnis yang sama.

Government Duty

Jika Anda mendapatkan tugas resmi dari pemerintah untuk datang atau menghadiri suatu tempat atau acara tertentu, maka Anda dapat menggunakan visa turis Indonesia. Tugas pemerintah ini dapat berupa kunjungan ke negara lain atau kehadiran dalam suatu acara di Indonesia. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk memfasilitasi kunjungan Anda.

BACA JUGA :  Keunggulan dan Cara Kerja P2P Lending, Alternatif Investasi Menguntungkan!

Art and Culture

Visa turis Indonesia juga dapat digunakan untuk aktivitas seni dan budaya. Anda dapat melakukan pertunjukan seni atau budaya seperti musik, tarian, atau drama dengan menggunakan visa ini, selama Anda tidak bekerja untuk perusahaan atau individu Indonesia. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk memfasilitasi kunjungan Anda.

Transit

Jika Anda akan melakukan perjalanan ke negara lain tetapi perjalanan Anda termasuk transit di Indonesia, maka Anda dapat menggunakan visa turis Indonesia. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan sebagai sarana transit Anda.

Join a Vessel

Selain itu, jika Anda bergabung dengan sarana transportasi yang akan pergi ke negara lain dan melalui wilayah Indonesia, Anda juga dapat menggunakan visa turis Indonesia. Visa ini akan memfasilitasi perjalanan Anda melalui wilayah Indonesia sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir Anda.

Sport

Bagi atlet, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk melakukan olahraga mereka di Indonesia. Namun, untuk menggunakan visa ini, atlet harus memiliki undangan resmi dari pemerintah Indonesia atau organisasi olahraga, serta ada acara olahraga atau kompetisi yang diselenggarakan oleh organisasi olahraga internasional. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk memfasilitasi kunjungan atlet asing ke Indonesia.

Study

Sebagai seorang mahasiswa, Anda juga dapat menggunakan visa turis Indonesia untuk aktivitas studi. Visa ini dapat digunakan untuk kegiatan studi perbandingan dengan institusi pendidikan di Indonesia, pelatihan singkat dengan kursus di negara ini, dan magang akademik yang diperlukan. Dalam hal ini, visa turis Indonesia dapat digunakan untuk memfasilitasi kunjungan Anda sebagai mahasiswa.

Prosedur Pengajuan dan Persyaratan

Untuk mengajukan visa turis Indonesia, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan proses pengajuan yang memakan waktu sekitar empat hari kerja untuk diselesaikan.

BACA JUGA :  Ini Masalah yang Kerap Dihadapi Saat Transfer Uang ke Luar Negeri!

Persyaratan Pengajuan

Ada lima hal yang harus Anda siapkan untuk visa turis Indonesia:

  1. Paspor sah atau dokumen perjalanan lainnya.
  2. Surat jaminan kecuali untuk tujuan liburan.
  3. Bukti kemampuan untuk menutupi biaya hidup di Indonesia, setidaknya setara dengan US$2,000.
  4. Tiket pulang atau tiket transit.
  5. Dua lembar foto paspor berwarna ukuran 4cm x 6cm.

Selain itu, wisatawan yang menggunakan dokumen perjalanan selain paspor harus melampirkan Izin Kembali Negara Asal (Re-entry Permit) negara domisili mereka untuk dapat kembali ke negara asal.

Prosedur Pengajuan

Setelah semua persyaratan untuk visa turis Indonesia siap, Anda dapat melanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Isi identitas Anda di situs web resmi Direktorat Jenderal Imigrasi di www.imigrasi.go.id.
  2. Petugas imigrasi akan memeriksa kelengkapan dokumen visa Indonesia Anda.
  3. Jika dokumen Anda dinyatakan lengkap, Anda akan menerima kode pembayaran sehingga Anda dapat membayar biaya imigrasi.
  4. Biaya yang harus dibayarkan bervariasi tergantung pada lama tinggal. Untuk tinggal maksimal 60 hari, biayanya adalah Rp2,000,000 per orang, sedangkan untuk tinggal 180 hari, biayanya adalah Rp6,000,000 per orang. Namun, jika tujuan kunjungan Anda hanya untuk liburan, biaya untuk tinggal 60 hari adalah Rp1,500,000 per orang.
  5. Data Anda akan diverifikasi oleh petugas imigrasi.
  6. Visa Anda siap setelah Anda mendapatkan persetujuan untuk penerbitan visa.

Jelas bahwa untuk datang ke negara asing, Anda harus mempersiapkan hal-hal tertentu seperti visa turis Indonesia. Jika tujuan kunjungan Anda sesuai dengan salah satu aktivitas di atas, gunakanlah visa B211A.

Selain itu, disarankan agar Anda mengunduh aplikasi sobatcloud.com di smartphone Anda. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, dan salah satu yang paling penting bagi Anda adalah sobatcloud.com Globe karena akan sangat berguna untuk kebutuhan transaksi internasional Anda.

BACA JUGA :  Cara Mendaftar KlikBCA Individual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *