Langkah Mudah Buka Rekening BRI Online dan Keuntungannya

Syarat Buka Rekening BRI Online

Proses pembuatan rekening tabungan BRI secara online memang memudahkan banyak orang. Namun, hal tersebut tidak berarti bahwa tidak ada persyaratan yang harus dipenuhi. Meskipun cara online ini lebih sederhana, tetapi tetap ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memulai proses pembuatan rekening.

Beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi antara lain adalah dokumen identitas diri seperti KTP, SIM, atau paspor. Selain itu, jika kamu memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), maka kamu juga bisa mempersiapkannya.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa jaringan internetmu dalam kondisi yang stabil sebelum memulai proses pendaftaran. Setelah semua persyaratan terpenuhi, kamu bisa segera melakukan pendaftaran untuk membuka rekening BRI secara online.

Langkah-Langkah Membuat Rekening BRI Online

Proses pembukaan rekening BRI secara online dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka browser melalui smartphone atau komputer, kemudian kunjungi tautan [ini](https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving). Disarankan untuk menggunakan smartphone karena nantinya kamu akan memotret beberapa hal.

2. Setelah masuk ke laman yang dituju, kamu akan melihat tombol “Buka Rekening”. Klik tombol tersebut dan kamu akan diarahkan ke laman berikutnya.

3. Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. BRI menyediakan berbagai jenis tabungan yang bisa dibuka secara online, seperti Tabungan BRI Britama, BritamaX, Britama Bisnis, Simpedes, Simpedes Bisa, Britama Pro, dan Giro BRI.

4. Setelah memilih jenis tabungan, kamu akan diminta untuk memilih lokasi kantor BRI yang akan menjadi pengelola rekening kamu. Pilihlah kantor yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggalmu.

BACA JUGA :  Cara Buat BPJS Kesehatan Online Secara Mandiri, Bisa Lewat HP!

5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengambil foto KTP menggunakan kamera browser. Klik tombol “Ambil Foto” dan arahkan kamera ke KTP atau identitas lain yang dimiliki. Setelah itu, klik “Ambil Foto” lagi dan klik “Gunakan”.

6. Tahap selanjutnya adalah mengisi data utama seperti nomor KTP, nama, tanggal lahir, nomor HP, email, nama ibu kandung, dan kode pos. Setelah semua data terisi, klik “Lanjut”.

7. Setelah mengisi data utama, kamu akan diminta untuk melakukan video call dengan pihak BRI untuk melakukan verifikasi data yang telah diinputkan.

8. Setelah proses verifikasi selesai, lakukan setoran awal untuk mengaktifkan rekening. Kamu bisa melakukan transfer dari nomor rekening lain ke nomor rekening BRI yang baru saja dibuat. Jumlah setoran awal minimal sesuai dengan ketentuan jenis tabungan yang dipilih.

9. Setelah melakukan setoran awal, rekening BRI kamu akan langsung aktif. Kamu bisa mengambil buku tabungan dan kartu ATM ke kantor cabang BRI yang telah kamu pilih sebelumnya.

10. Setelah proses pembukaan rekening selesai, unduh aplikasi BRImo dan buat akun di dalamnya. Aplikasi ini akan digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan dengan rekening BRI kamu.

Biaya dan Setoran Awal

Dalam proses pembuatan rekening BRI secara online, tidak ada biaya administrasi yang harus dikeluarkan. Namun, untuk mengaktifkan rekening, diperlukan setoran awal. Setoran awal ini merupakan uang yang tetap menjadi milik kita sebagai nasabah. Besar setoran awal untuk setiap jenis tabungan berbeda-beda. Untuk Tabungan BRI Britama, setoran awalnya adalah Rp250 ribu. Sedangkan untuk BritamaX, setoran awalnya adalah Rp100 ribu. Untuk Britama Bisnis, setoran awalnya adalah Rp1 juta. Untuk Simpedes dan Simpedes Bisa, setoran awalnya adalah Rp50 ribu. Dan untuk Britama Pro, setoran awalnya adalah Rp100 ribu.

BACA JUGA :  Mengenal Lebih Jauh Produk Deposito Mandiri

Keuntungan Buat Rekening BRI Secara Online

Metode pembukaan rekening BRI secara online memberikan berbagai keuntungan bagi para calon nasabah. Salah satu keuntungan yang paling jelas adalah kemudahan yang diberikan, terutama bagi orang-orang dengan aktivitas yang padat. Mereka sekarang memiliki kesempatan untuk membuka rekening BRI tanpa harus pergi ke bank dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurusnya. Selain itu, pembuatan rekening BRI secara online juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tim BRI siap melayani kamu selama 24 jam penuh.

Selain kemudahan tersebut, pembukaan rekening BRI secara online juga memberikan keuntungan lainnya, seperti biaya administrasi yang ringan. Produk tabungan BRI umumnya tidak membebankan biaya administrasi yang tinggi kepada nasabah. Paling banyak hanya Rp12 ribu untuk BRI Britama, bahkan ada yang gratis seperti Britama Bisnis dan Simpedes Bisa. Selain itu, biaya kartu, cek saldo, penarikan, dan transfer sesama bank juga selalu gratis. Hanya jika kamu perlu melakukan transfer antarbank, maka diperlukan biaya sebesar Rp6.500.

Dengan semua keuntungan dan kemudahan tersebut, tidak ada alasan lagi untuk tidak membuka rekening BRI secara online. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka rekening BRI online dan nikmati berbagai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan oleh BRI.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *