Mau Transfer Saldo ShopeePay? Ini Dia Kode ShopeePay BCA!

Nomor Kode ShopeePay BCA

Pengisian saldo ShopeePay bisa dilakukan melalui transfer bank. Nah, dalam metode transfer bank ini, kamu perlu kode khusus. Kode ini pada dasarnya adalah sebuah virtual account. Tanpa kode ShopeePay, transaksi pengisian saldo tidak akan bisa diproses.

Kode ShopeePay BCA sendiri adalah 122. Selanjutnya, kode tersebut akan diikuti dengan nomor HP yang kamu gunakan untuk membuat akun ShopeePay. Misalkan kamu ingin top up ke ShopeePay dengan nomor 08123456789, maka kodenya akan menjadi 12208123456789.

Dengan adanya kode ShopeePay BCA ini, kamu bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay dengan mudah melalui transfer bank dari rekening BCA. Kode ini sangat penting karena tanpa adanya kode ini, transaksi pengisian saldo tidak akan bisa diproses oleh sistem.

Kegunaan Kode Bank Shopeepay

Kode bank yang disebutkan pada poin sebelumnya digunakan untuk memudahkanmu saat mengisi saldo ShopeePay. Dengan menambahkan kode tersebut, saldo pasti akan masuk ke akun ShopeePay yang dituju.

Kode ini unik karena mengikuti nomor HP yang terhubung dengan akun ShopeePay. Jadi, kode untuk setiap akun akan berbeda-beda. Dengan adanya kode ini, pengisian saldo ShopeePay menjadi lebih cepat dan efisien.

Selain itu, dengan adanya kode ini, pengguna tidak perlu khawatir terjadi kesalahan dalam pengisian saldo. Kode ini memastikan bahwa saldo yang ditransfer akan masuk ke akun ShopeePay yang benar.

Cara Isi Saldo ShopeePay dari BCA

Mengisi saldo ShopeePay dari BCA bisa dilakukan melalui tiga cara, yaitu:

BACA JUGA :  Cara Top Up OVO di Alfamart, Mudah dan Praktis!

a. Via ATM

  1. Pada halaman awal, pilih menu “Transaksi Lainnya”. Dari situ, masuk ke opsi “BCA Virtual Account”.
  2. Masukkan kode ShopeePay BCA beserta nomor ShopeePay.
  3. Ketikkan jumlah saldo yang ingin dikirimkan.
  4. Pastikan kode dan jumlah saldo yang diketikkan sudah benar.
  5. Selanjutnya, klik “Ya” untuk memproses transaksi.

b. Via mobile banking

Pengisian saldo ShopeePay melalui mobile banking dilakukan lewat aplikasi m-banking BCA dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu “m-Transfer” dan pilih opsi “BCA Virtual Account”.
  2. Masukkan kode ShopeePay BCA beserta nomor ShopeePay.
  3. Ketikkan jumlah saldo yang ingin dikirimkan.
  4. Pastikan kode dan jumlah saldo yang diketikkan sudah benar.
  5. Masukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi.

c. Via internet banking

Pengisian saldo ShopeePay melalui mobile banking dilakukan lewat KlikBCA dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke KlikBCA.
  2. Klik menu “Transfer Dana” dan pilih opsi “Transfer ke BCA Virtual Account”.
  3. Pilih “Virtual Account” dan masukkan kode ShopeePay BCA beserta nomor ShopeePay.
  4. Ketikkan jumlah saldo yang ingin dikirimkan.
  5. Pastikan kode dan jumlah saldo yang diketikkan sudah benar.
  6. Masukkan KeyBCA untuk memproses transaksi.

Dengan tiga cara di atas, kamu bisa mengisi saldo ShopeePay dengan mudah dan cepat melalui transfer bank dari rekening BCA. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan preferensi dan kemudahanmu.

Biaya Transfer BCA ke Shopeepay

Lalu, apakah transaksi pengisian saldo ShopeePay dari rekening BCA dikenai biaya? Ya, pengisian saldo akan dikenai biaya administrasi bank sebesar Rp1.000. ShopeePay juga menerapkan jumlah minimal pengisian saldo, yaitu Rp10.000.

Dengan adanya biaya administrasi ini, penting untuk memperhatikan jumlah saldo yang ingin ditransfer. Pastikan saldo yang akan ditransfer mencukupi setelah dikenai biaya administrasi agar saldo yang masuk ke akun ShopeePay sesuai dengan yang diinginkan.

BACA JUGA :  Cara Bebas Ribet Ganti Kata Sandi WiFi Semua Provider

Cara Transfer ShopeePay ke Bank BCA

Selain menerima dana dari rekening bank, ShopeePay sebagai e-wallet juga dapat mengirim saldo. Misalnya, kamu berjualan di Shopee dan kemudian ingin memindahkan laba yang didapat ke rekening tabungan di BCA. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti cara transfer ShopeePay ke Bank BCA berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu ShopeePay, kemudian masuk ke opsi “Tarik Dana”.
  3. Sistem akan menampilkan metode transfer, pilih opsi “Penarikan ke Rekening Bank”. Kemudian, pilih rekening BCA.
  4. Ketikkan nomor rekening BCA yang ingin dituju.
  5. Selanjutnya, masukkan jumlah penarikan dana.
  6. Pastikan nomor rekening dan nominal transfer benar, kemudian klik “Konfirmasi”.
  7. Untuk memproses transaksi, masukkan PIN ShopeePay.

Jika transaksi berhasil, sistem akan langsung menampilkan pesan dan bukti transfer. Biasanya, proses transfer dari ShopeePay ke rekening BCA ini tidak memakan waktu lama. Bahkan, transfer berjalan secara real-time!

Penting untuk diingat, minimal saldo yang dapat ditransfer adalah Rp5.000. Untuk transfer dari ShopeePay ke rekening BCA tidak akan dikenakan biaya. Dengan catatan, dana yang dikirim tak kurang dari Rp50.000.

Dengan adanya kemudahan ini, kamu bisa dengan mudah memindahkan saldo ShopeePay ke rekening BCA sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan nomor rekening dan nominal transfer benar agar proses transfer berjalan lancar.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kode ShopeePay BCA sangat penting dalam proses pengisian saldo ShopeePay melalui transfer bank dari rekening BCA. Kode ini memastikan saldo yang ditransfer masuk ke akun ShopeePay yang benar.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan biaya transfer dan jumlah minimal pengisian saldo ShopeePay agar proses transfer berjalan dengan lancar. Dengan memahami cara-cara pengisian saldo ShopeePay dan transfer saldo ke rekening BCA, kamu dapat mengoptimalkan penggunaan e-wallet ini dalam bertransaksi.

BACA JUGA :  Jurusan di Seoul National University untuk S-2, Ada Fakultas Seni!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *