Kode Bank BCA dan Cara Penggunaannya untuk Transfer Dana

Penggunaan Kode Bank BCA untuk Transfer Dana

BCA merupakan salah satu bank terbesar dengan basis pengguna yang begitu banyak di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kualitas pelayanan serta fasilitas yang diberikan BCA, termasuk ketika ingin transfer dana. Nasabah dapat menggunakan kode Bank BCA untuk keperluan transfer dana melalui berbagai fasilitas yang tersedia.

Kode bank memang menjadi syarat kunci ketika kamu ingin melakukan transfer dana antarbank. Kalau proses pemindahan dana pada rekening dari bank yang sama, kamu tidak perlu memasukkan kode tersebut. Ketentuan ini berlaku untuk semua bank yang ada di Indonesia, termasuk BCA.

Kode transfer tersebut terdiri dari 3 nomor unik yang menjadi identitas setiap bank saat terjadi proses pemindahan dana antar rekening. Bagi nasabah BCA, kamu bisa menuliskan kode 014 ketika ingin melakukan pemindahan dana dari rekening bank lain menuju ke rekening BCA.

Cara penggunaan kode transfer Bank BCA sangat mudah. Kamu dapat melakukannya ketika melakukan pemindahan dana antar bank melalui ATM maupun mobile banking. Sebagai contoh, kamu bisa mengetahui cara penggunaan kode tersebut dalam proses transfer dana via ATM sebagai berikut:

  1. Langkah awal, kamu perlu memasukkan kartu debit ke mesin ATM sesuai bank yang digunakan
  2. Tuliskan kode PIN yang terdiri dari 6 digit angka
  3. Berikutnya, kamu perlu menekan opsi Transfer yang muncul pada layar
  4. Langkah selanjutnya, tekan opsi Transfer Antarbank atau Transfer ke Bank Lain
  5. Kalau ingin mentransfer dana ke rekening BCA, kamu perlu menuliskan kode bank BCA (014). Penulisannya harus disertai dengan nomor rekening tujuan. Contohnya 01479908xxxx
  6. Tekan tombol Ya
  7. Cek ulang informasi transfer yang muncul di layar. Pastikan tidak ada kesalahan nomor rekening tujuan serta nominal uang yang dikirim. Kalau sudah benar, tekan tombol OK.

Ketentuan Penggunaan layanan Transfer dari Bank BCA ke Sesama dan Bank Lain

Terkait penggunaan fasilitas transfer dana dari Bank BCA, kamu dapat menggunakannya ketika ingin mengirimkan uang ke sesama rekening BCA maupun rekening bank lain. Hanya saja, kamu harus memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bank BCA dalam proses transfer dana tersebut.

Nominal Transfer Dana Minimal Bank BCA ke Sesama Rekening dan Bank Lain

Ketika melakukan pengiriman dana, BCA memberlakukan ketentuan terkait nominal terkecil yang bisa ditransfer. Untuk pengiriman ke sesama rekening BCA, kamu bisa mentransfer uang mulai dari Rp1. Selanjutnya, batasan transfer tertinggi disesuaikan dengan kartu debit yang kamu gunakan.

Sementara itu, nominal transfer dana minimal untuk transfer dari BCA ke bank lain adalah Rp10 ribu. Selain itu, pihak Bank BCA menetapkan limit transfer dengan jumlah yang berbeda-beda ketika kamu ingin memindah dana ke rekening bank lain. Besaran limit transfer tersebut bervariasi sesuai dengan kartu debit yang dipakai.

Biaya Transfer Bank BCA ke Sesama Rekening dan Rekening Lain

Selain terkait ketentuan nominal dana yang dikirimkan, kamu perlu pula memperhatikan adanya biaya terkait penggunaan fasilitas transfer. Saat melakukan transfer dana ke sesama rekening BCA, kamu tidak perlu memasukkan kode Bank BCA. Selain itu, kamu juga tidak perlu memusingkan biaya transfer.

BCA menetapkan biaya transfer Rp0 untuk setiap pemindahan dana yang berlangsung antar sesama nasabah BCA. Namun, situasinya akan jauh berbeda ketika Anda ingin melakukan pengiriman uang dengan tujuan rekening bank lain.

Dalam proses pengiriman dana dari rekening BCA ke rekening bank lain, kamu tetap tidak perlu menuliskan kode Bank BCA. Sebagai gantinya, kamu harus memasukkan kode bank tujuan. Misalnya, kamu ingin mengirim dana ke rekening Bank Mandiri yang punya kode 008. Maka, kamu perlu menuliskan kode 008 saat melakukan pengiriman dana tersebut.

Selanjutnya, setiap proses pengiriman dana dari BCA ke rekening bank lain juga akan dikenakan biaya administrasi. Terdapat biaya sebesar Rp2.500 untuk setiap transaksi ketika kamu mentransfer dana via BI Fast. Sementara itu, biayanya bisa lebih mahal menjadi Rp6.500 per transaksi kalau memanfaatkan fasilitas transfer online.

Hal penting yang perlu kamu perhatikan, ketentuan terkait biaya transfer ini juga berlaku ketika ingin memindah dana dari rekening BCA ke BCA Digital (blu). Untuk transfer secara online berlaku biaya sebesar Rp6.500. Sementara itu, proses transfer via BI Fast dari BCA ke blu bisa kamu lakukan secara gratis.

Ingin bisa menggunakan kode bank BCA tanpa perlu membayar biaya transfer?

Ada solusi yang bisa kamu dapatkan. Solusi tersebut adalah dengan memanfaatkan aplikasi sobatcloud.com. Dengan sobatcloud.com, kamu bisa mentransfer dana dari bank BCA ke bank lain secara mudah dan tanpa ada biaya transaksi.

Yuk, manfaatkan fasilitas transfer antarbank secara mudah dan murah dengan aplikasi sobatcloud.com!

BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan Nomor XL yang Sudah Mati, Dijamin Berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *