Sering Jadi Lokasi Syuting Drakor, Ini Jurusan di Yonsei University

Sejarah Singkat

Yonsei University merupakan universitas swasta Kristen di Korea Selatan yang berdiri pada 10 April 1885. Universitas ini bermula dari The Yonsei University Medical School yang didirikan sejak pengobatan ala Barat mulai diperkenalkan ke Korea Selatan dan rumah sakit modern pertama didirikan.

Pendirian sekolah kedokteran ini menjadi tonggak awal berdirinya Yonsei University. Kemudian, pada tahun 1915, didirikan pula Chosun Christian College oleh seorang misionaris bernama Horace Grant Underwood.

College ini kemudian berganti nama menjadi Yonsei University. Barulah pada tahun 1957, Severance Medical College bergabung dengan Yonhi University dan membentuk Yonsei University. Sejak saat itu, Yonsei University terus berkembang dan menjadi salah satu universitas terbaik di Korea Selatan.

Kampus

Yonsei University memiliki dua kampus utama, yaitu Sinchon Campus yang terletak di Seoul dan Yonsei University International Campus yang terletak di Songdo, Incheon. Sinchon Campus merupakan kampus yang lebih tua dan memiliki luas lahan sekitar 100 hektar.

Kampus ini terdiri dari berbagai gedung kuliah, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lainnya. Sedangkan International Campus baru selesai dibangun pada tahun 2010 dan memiliki desain yang lebih modern.

Kampus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mutakhir seperti gedung perkuliahan yang dilengkapi dengan teknologi canggih, perpustakaan modern, laboratorium penelitian, dan pusat olahraga. Dengan adanya dua kampus ini, Yonsei University dapat memberikan lingkungan belajar yang berkualitas bagi para mahasiswanya.

Jurusan di Yonsei University

Yonsei University menawarkan berbagai jurusan yang dapat kamu pertimbangkan untuk studi level S-1. Jurusan-jurusan ini terbagi ke dalam sembilan kampus atau setingkat fakultas. Salah satu jurusan yang terkenal di Yonsei University adalah jurusan kedokteran. Jurusan ini mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi dokter yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya jurusan kedokteran, Yonsei University juga menawarkan jurusan-jurusan lain yang tidak kalah menarik. Berikut ini adalah beberapa jurusan di Yonsei University beserta penjelasannya:

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Alasan Mati Listrik Mendadak dan Cara Mengatasinya

College of Liberal Arts

Jurusan yang ditawarkan di College of Liberal Arts adalah ilmu-ilmu humaniora seperti filsafat, psikologi, sejarah, ilmu perpustakaan, dan bahasa dan sastra. Di jurusan ini, kamu akan belajar tentang pemikiran-pemikiran besar dalam sejarah, memahami psikologi manusia, dan mempelajari berbagai bahasa dan sastra.

College of Commerce and Economics

College of Commerce and Economics menawarkan dua jurusan, yaitu ekonomi dan statistik terapan. Jurusan ekonomi akan membekali kamu dengan pengetahuan tentang prinsip-prinsip ekonomi dan analisis data, sedangkan jurusan statistik terapan akan memberikan kamu keterampilan dalam mengolah dan menganalisis data.

School of Business

School of Business memiliki misi untuk mendidik mahasiswanya agar menjadi pemimpin yang kreatif di masa depan. Jurusan yang ditawarkan di sini adalah administrasi bisnis. Kamu akan belajar tentang manajemen, pemasaran, keuangan, dan berbagai aspek bisnis lainnya.

College of Science

College of Science menawarkan enam jurusan, yaitu matematika, kimia, fisika, astronomi, ilmu atmosfer, dan ilmu sistem bumi. Jurusan-jurusan ini akan memperkenalkan kamu pada dunia ilmu pengetahuan dan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang-bidang tersebut.

College of Engineering

College of Engineering menawarkan berbagai jurusan seperti arsitektur dan teknik arsitektur, teknik sipil dan lingkungan, teknik kimia, teknik elektro, teknologi terintegrasi, ilmu dan teknik material, integrated display engineering, teknik perencanaan wilayah, teknik mesin, teknik industri, dan teknik sistem semikonduktor. Jurusan-jurusan ini akan mempersiapkan kamu untuk menjadi insinyur yang handal dan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan teknologi.

College of Life Science and Biotechnology

College of Life Science and Biotechnology menawarkan tiga jurusan, yaitu biokimia, bioteknologi, dan biologi sistem. Jurusan-jurusan ini akan memperkenalkan kamu pada dunia ilmu kehidupan dan memberikan kamu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang-bidang tersebut.

BACA JUGA :  Apa Itu Kuota Nonton Telkomsel? Ketahui Fungsi dan Kelebihannya di Sini!

College of Computing

College of Computing menawarkan dua jurusan, yaitu ilmu dan teknik komputer serta intelegensi buatan. Jurusan-jurusan ini akan membekali kamu dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi dan komputer.

College of Theology

College of Theology hanya memiliki satu jurusan, yaitu teologi khususnya agama Kristen. Jurusan ini akan memperkenalkan kamu pada pemahaman dan pengkajian agama Kristen.

College of Social Sciences

College of Social Sciences menawarkan berbagai jurusan seperti ilmu politik dan studi internasional, administrasi publik, sosiologi, komunikasi, studi wilayah, antropologi, dan kesejahteraan sosial. Jurusan-jurusan ini akan memperkenalkan kamu pada berbagai ilmu sosial dan memberikan kamu pemahaman tentang masyarakat dan kehidupan sosial.

College of Music

College of Music menawarkan lima jurusan, yaitu piano, musik gereja, komposisi, seni suara, dan musik instrumental. Jurusan-jurusan ini akan membekali kamu dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang musik.

College of Human Ecology

College of Human Ecology menawarkan berbagai jurusan seperti pakaian dan tekstil, makanan dan nutrisi, lingkungan manusia dan desain, serta studi anak dan keluarga. Jurusan-jurusan ini akan memperkenalkan kamu pada bidang-bidang yang berkaitan dengan manusia dan lingkungan.

College of Science in Education

College of Science in Education menawarkan jurusan pendidikan, studi industri olahraga, dan pendidikan jasmani. Jurusan-jurusan ini akan mempersiapkan kamu untuk menjadi pendidik yang berkualitas dan mampu mengajar dengan baik.

University College

University College merupakan kampus yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru untuk mempelajari liberal arts selama satu tahun sebelum memilih jurusan yang sesuai. Namun, jurusan kedokteran, kedokteran gigi, dan seni musik dan tubuh tidak termasuk dalam program University College.

Underwood International College

Underwood International College menawarkan jurusan liberal arts dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Jurusan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman belajar yang internasional dan memperdalam pemahaman tentang budaya global.

BACA JUGA :  Menilik 7 Fitur Unggulan BNI Mobile Banking dan Cara Daftarnya

College of Medicine

College of Medicine merupakan jurusan kedokteran di Yonsei University. Jurusan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kedokteran sehingga mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

College of Dentistry

College of Dentistry merupakan jurusan kedokteran gigi di Yonsei University. Jurusan ini bertujuan untuk membekali lulusan dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan gigi dan mulut, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

College of Nursing

College of Nursing menawarkan jurusan ilmu keperawatan. Jurusan ini akan mempersiapkan kamu untuk menjadi perawat yang profesional dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

College of Pharmacy

College of Pharmacy menawarkan jurusan farmasi. Jurusan ini akan membekali kamu dengan pengetahuan dan keterampilan dalam ilmu farmasi, sehingga kamu dapat bekerja di berbagai bidang yang masih sejalan dengan ilmu tersebut.

Global Leaders College

Global Leaders College menawarkan satu jurusan, yaitu perdagangan internasional. Jurusan ini akan mempersiapkan kamu untuk menjadi pemimpin di bidang perdagangan internasional dan mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi global.

Dengan adanya berbagai jurusan yang ditawarkan oleh Yonsei University, kamu dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Setiap jurusan memiliki kurikulum yang komprehensif dan mengikuti perkembangan terkini dalam bidangnya. Selain itu, Yonsei University juga memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar-mengajar.

Yonsei University juga memiliki program pertukaran pelajar dengan universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa Yonsei untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri dan memperluas wawasan serta pengetahuan mereka.

Selain itu, Yonsei University juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi mahasiswa yang dapat kamu ikuti untuk mengembangkan minat dan bakatmu di luar dunia akademik. Dengan prestasinya yang terus meningkat dan reputasinya yang baik, Yonsei University menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, Yonsei University juga memiliki jaringan luas dengan perusahaan dan institusi di berbagai bidang, sehingga lulusannya memiliki peluang yang baik untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan setelah lulus.

Jadi, jika kamu sedang mencari universitas yang berkualitas dan memiliki berbagai jurusan yang menarik, Yonsei University adalah pilihan yang tepat. Dengan lingkungan belajar yang kondusif, tenaga pengajar yang berkualitas, dan fasilitas yang memadai, Yonsei University siap mendukung kamu dalam meraih impianmu dan meraih kesuksesan di masa depan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *