Jurusan di Seoul National University untuk S-2, Ada Fakultas Seni!

Kampus

Seoul National University (SNU) adalah salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan. Universitas ini didirikan pada 27 Agustus 1947 dan merupakan hasil penggabungan dari sepuluh perguruan tinggi yang ada di wilayah Korea. Saat ini, SNU menduduki peringkat ke-29 dunia versi QS World Ranking, menjadikannya salah satu universitas terbaik di dunia.

Seoul National University memiliki kampus yang terletak di kawasan urban Seoul dan terbagi dalam tiga lokasi. Kampus utama berlokasi di Gwanak, bagian selatan Seoul, sedangkan Yeongeon Campus, yakni kampus jurusan kedokteran di Seoul National University berlokasi di Daehangno, bagian barat laut Seoul. Kampus yang ketiga berlokasi di Pyeongchang.

Kampus utama SNU di Gwanak memiliki luas sekitar 4,2 km2 dan menawarkan lingkungan belajar yang indah dan nyaman bagi para mahasiswa. Di kampus ini, terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti perpustakaan, laboratorium, pusat olahraga, dan pusat kegiatan mahasiswa. Selain itu, kampus ini juga dilengkapi dengan sarana transportasi yang memudahkan akses mahasiswa ke berbagai tempat di Seoul.

Yeongeon Campus, kampus jurusan kedokteran di SNU, merupakan salah satu pusat pendidikan dan penelitian medis terbaik di Korea Selatan. Kampus ini dilengkapi dengan rumah sakit yang modern dan lengkap, serta laboratorium-laboratorium yang memadai untuk menunjang kegiatan riset dan pengajaran di bidang kedokteran.

Pyeongchang Campus, kampus ketiga SNU, terletak di kawasan pegunungan yang indah. Kampus ini merupakan pusat penelitian dan pengembangan di bidang ilmu alam dan lingkungan. Para mahasiswa di kampus ini memiliki kesempatan untuk mempelajari lingkungan alam yang unik dan melakukan penelitian di berbagai lokasi yang menarik.

BACA JUGA :  Gampang Banget, Ini Cara Bayar via QRIS Gopay

Dengan lokasi kampus yang strategis dan fasilitas pendukung yang memadai, SNU memberikan lingkungan belajar yang optimal bagi para mahasiswa. Selain itu, SNU juga memiliki reputasi yang baik dalam hal pengajaran dan penelitian, menjadikannya pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2.

Jurusan di SNU untuk S-2

Seoul National University menawarkan berbagai macam jurusan untuk program S-2. Program S-2 di SNU diselenggarakan oleh Graduate School, yang terbagi dalam lima bidang ilmu dan satu program interdisipliner. Berikut adalah beberapa jurusan yang ada di SNU untuk S-2:

1. Humanities & Social Sciences

Bidang ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki minat dalam bidang humaniora dan ilmu sosial. Di program ini, terdapat berbagai jurusan yang biasanya dimasukkan dalam kategori liberal arts. Di bidang humaniora, terdapat jurusan bahasa dan sastra (Korea, Cina, Inggris, Prancis, Hispanik, Jerman, Rusia), linguistik, sejarah (Korea, Asia, Barat), estetika, filsafat, studi agama, arkeologi dan sejarah seni, antropologi, bahasa dan peradaban Asia, dan psikologi.

Di bidang ilmu sosial, terdapat jurusan sosiologi, komunikasi, kesejahteraan sosial, studi anak dan keluarga, politik dan hubungan internasional. Di bidang ekonomi, terdapat jurusan administrasi bisnis, ilmu ekonomi, ilmu konsumen, ekonomi pertanian dan pembangunan wilayah. Terdapat pula jurusan hukum, pendidikan, dan geografi.

2. Natural Sciences

Di bidang ilmu alam, terdapat berbagai jurusan yang menawarkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang sains. Jurusan-jurusan ini meliputi ilmu matematika, statistika, fisika dan astronomi, kimia, ilmu biologi, ilmu bumi dan lingkungan, pendidikan matematika, pendidikan sains, pertanian, kehutanan, dan sumber daya alam, bioteknologi pertanian, teknik biosistem, teknik arsitektur dan tata kota, pendidikan pertanian, makanan dan nutrisi, tekstil, perdagangan, dan desain fashion, keperawatan, ilmu farmasi, ilmu otak dan kognitif, biofisika dan biokimia, biomodulasi, dan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Harus Beli Pulsa Online

3. Engineering

Di bidang teknik, SNU menawarkan berbagai jurusan yang meliputi arsitektur, teknik industri, teknik lingkungan, teknik mesin, ilmu dan teknik material, teknik sistem energi, ilmu dan teknik komputer, teknik elektro dan komputer, teknik kimia dan biologi, hybrid materials, multiscale mechanical design, naval architecture and ocean engineering, dan chemical convergence for energy and environment.

4. Medicine

Di bidang kedokteran, SNU menawarkan jurusan kedokteran, ilmu biomedik, ilmu kedokteran gigi, dan ilmu kedokteran hewan. Jurusan-jurusan ini memberikan pendidikan dan pelatihan yang komprehensif dalam bidang kedokteran dan ilmu kesehatan.

5. Art

Di bidang seni, SNU menawarkan jurusan seni murni, musik, serta kriya dan desain. Para mahasiswa di jurusan ini memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam seni.

6. Interdisciplinary Programs

Program interdisipliner di SNU menyediakan berbagai jurusan yang menggabungkan berbagai bidang ilmu. Di bidang humaniora, terdapat studi klasik, ilmu kognitif, sastra bandingan, kearsipan, studi gender, serta ilmu sejarah dan filsafat. Di bidang seni, terdapat studi seni pertunjukan dan manajemen seni. Di bidang teknologi, terdapat teknik genetika, neurosains, bioinformatika, ilmu dan teknologi komputasional, kecerdasan buatan, serta manajemen, ekonomi, dan kebijakan teknologi. Di bidang teknik dan pertanian, terdapat desain urban, bioengineering, offshore plant engineering, meteorologi pertanian dan kehutanan, dan agricultural genomics.

Dalam bidang pendidikan, SNU menawarkan jurusan pendidikan musik, pendidikan seni, pendidikan ekonomi rumah tangga, pendidikan luar biasa, pendidikan lingkungan, pendidikan anak usia dini, dan global education cooperation. Di bidang kesehatan, SNU menawarkan jurusan zoonotic animal diseases, biologi kanker, farmakologi klinis, medical informatics, dan biologi stem cell.

Itulah beberapa jurusan yang ada di Seoul National University. Universitas ini menawarkan berbagai macam pilihan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat para mahasiswa. Dengan reputasi yang baik dan fasilitas pendukung yang memadai, SNU menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2.

BACA JUGA :  Jangan Panik Kalau Pulsa Habis! Begini Cara Isi Pulsa Prabayar XL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *