Ini Dia Limit Transfer BCA ke Bank Lain via Online Banking

Prosedur Mentransfer Uang dengan Aplikasi M-BCA

Online banking atau perbankan daring merupakan salah satu kemajuan teknologi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui internet. Salah satu bank yang memberikan layanan online banking adalah BCA atau Bank Central Asia. BCA menyediakan aplikasi bernama M-BCA yang memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang dengan mudah dan cepat melalui gawai mereka.

Bagi nasabah BCA yang belum terdaftar di aplikasi M-BCA, proses pendaftarannya sangat mudah. Nasabah hanya perlu datang ke salah satu kantor cabang BCA terdekat dan mendaftarkan diri ke fasilitas m-banking di bagian customer service. Setelah mendaftar, nasabah dapat mengunduh aplikasi M-BCA melalui Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah berhasil mendaftar dan mengunduh aplikasi M-BCA, nasabah sudah siap untuk menggunakan fitur-fitur perbankan daring yang disediakan. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah mentransfer uang. Namun, sebelum melakukan transfer uang, nasabah perlu mengetahui adanya limit transfer BCA ke bank lain melalui M-BCA.

Cara mentransfer uang antar sesama nasabah BCA via M-BCA

Untuk mentransfer uang antar sesama nasabah BCA menggunakan M-BCA, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pilih menu “m-Transfer” pada aplikasi M-BCA.
2. Pilih menu “Transfer” pada layar utama.
3. Selanjutnya, pilih menu “Transfer Antar Rekening”.
4. Pada halaman ini, Anda akan melihat daftar rekening yang bisa Anda pilih untuk mentransfer uang. Pilih salah satu rekening tersebut.
5. Setelah memilih rekening, masukkan nominal uang yang akan Anda transfer.
6. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan keterangan atau berita terkait transaksi transfer.
7. Pastikan kembali nomor rekening tujuan dan nominal uang yang akan ditransfer.
8. Masukkan PIN (personal identification number) BCA Anda untuk mengkonfirmasi transaksi.
9. Setelah itu, transaksi transfer uang antar sesama nasabah BCA selesai.

BACA JUGA :  Mau Kirim Uang ke Luar Negeri? Pakai Flip Globe Aja!

Dengan menggunakan fitur M-BCA, transfer uang antar sesama nasabah BCA dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Anda tidak perlu repot-repot ke bank atau menggunakan mesin ATM untuk melakukan transfer uang. Cukup dengan beberapa langkah di atas, uang dapat langsung terkirim ke rekening tujuan.

Cara mentransfer uang ke bank lain via M-BCA

Selain mentransfer uang antar sesama nasabah BCA, M-BCA juga memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang ke bank lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuklah ke menu “m-Transfer” pada aplikasi M-BCA.
2. Pilih menu “Antar Bank” pada layar utama.
3. Pada halaman ini, Anda akan melihat daftar rekening bank lain yang sudah pernah Anda registrasikan pada aplikasi M-BCA. Pilih salah satu rekening tersebut.
4. Setelah memilih rekening bank lain, masukkan nominal uang yang akan Anda transfer.
5. Klik tombol “Send” atau “Kirim” untuk segera mentransfer uang dari saldo rekening Anda.
6. Konfirmasi kembali semua data yang sudah di-input seperti nomor rekening dan nama penerima, serta jumlah dana yang akan ditransfer.
7. Pastikan indikator warna pada aplikasi M-BCA berwarna hijau, karena itu menandakan bahwa Anda sedang online dan transaksi dapat dilanjutkan.
8. Masukkan PIN rekening Anda untuk mengkonfirmasi transaksi.
9. Setelah itu, transfer uang ke bank lain melalui M-BCA selesai.

Dengan adanya fitur transfer ke bank lain melalui M-BCA, nasabah BCA tidak perlu repot-repot ke bank yang bersangkutan untuk mentransfer uang. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi M-BCA dengan cepat dan mudah.

Cara mentransfer ke BCA virtual account via M-BCA

Selain mentransfer uang antar sesama nasabah BCA dan ke bank lain, M-BCA juga memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang ke BCA virtual account. Berikut adalah langkah-langkahnya:

BACA JUGA :  Cara Cek Token Listrik Gratis, Begini Langkah-langkahnya!

1. Tekan kode akses M-BCA untuk masuk atau log in ke aplikasi.
2. Pilih menu “m-Transfer” pada layar utama.
3. Klik “BCA Virtual Account” pada halaman ini.
4. Ketikkan nomor virtual account yang akan Anda transfer atau pilih nomor tersebut jika sudah muncul dalam “Daftar Transfer”.
5. Masukkan nominal dana yang akan dikirimkan dan pastikan jumlah tersebut sudah akurat.
6. Ketik PIN M-BCA Anda untuk mengkonfirmasi transaksi.
7. Setelah itu, transfer uang ke BCA virtual account selesai.

Keuntungan dari mentransfer uang ke BCA virtual account melalui M-BCA adalah Anda dapat mengirimkan uang tanpa harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening si penerima. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan tanpa biaya admin.

Limit Transfer BCA ke Bank Lain via Mobile Banking

Dalam melakukan transfer uang melalui M-BCA, nasabah perlu memperhatikan adanya batasan atau limit transfer yang ditetapkan oleh BCA. Limit transfer ini berlaku untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain melalui M-BCA.

Berikut adalah batas limit transfer BCA ke bank lain melalui M-BCA per hari:

– Dari BCA Xpresi: Rp10 juta.
– Dari BCA Blue: Rp15 juta.
– Dari BCA Gold/Tapres: Rp20 juta.
– Dari BCA Platinum: Rp25 juta.

Perlu diperhatikan bahwa batas limit transfer BCA ke bank lain via M-BCA hanya berlaku di aplikasi M-BCA, tidak pada transfer ke BCA virtual account atau Sakuku. Jadi, jika Anda ingin mentransfer uang melebihi batas limit yang ditetapkan, Anda perlu menggunakan metode lain seperti transfer melalui teller di bank atau menggunakan layanan perbankan lainnya.

Dengan mengetahui batas limit transfer BCA ke bank lain melalui M-BCA, nasabah dapat merencanakan transaksi dengan lebih baik. Penting untuk selalu memperhatikan batasan tersebut agar tidak terjadi kesalahan atau kendala dalam proses transfer uang.

BACA JUGA :  Bisnis Jual Beli Pulsa Apa Masih Menguntungkan? Simak Ulasannya Di Sini

Jika Anda ingin melakukan transfer antar bank dengan online banking yang aman, cepat, mudah, dan lebih hemat, Anda juga dapat menggunakan aplikasi sobatcloud.com. sobatcloud.com adalah aplikasi yang menyediakan layanan transfer uang antar bank dengan biaya admin yang lebih rendah dibandingkan dengan transfer melalui bank. Anda dapat mengunduh aplikasi sobatcloud.com melalui App Store atau Play Store.

Dengan menggunakan layanan perbankan daring seperti M-BCA atau sobatcloud.com, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan nyaman. Semakin banyaknya layanan perbankan daring yang tersedia, diharapkan masyarakat semakin melek terhadap teknologi ini sehingga dapat memanfaatkannya dengan baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *