Ingin Buka Rekening Mandiri Online, Tahapnya Seperti Ini

Tahap Membuat Rekening Mandiri Online

Download Aplikasi Livin’ by Mandiri

Langkah pertama dalam membuka rekening Mandiri online adalah dengan mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri di ponsel Anda. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS. Setelah berhasil mengunduh aplikasi, buka aplikasi tersebut dan lanjutkan ke tahap selanjutnya.

Buka Rekening dan Belum Punya Rekening Mandiri

Setelah membuka aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda akan melihat beberapa pilihan menu. Pilih menu “Buka Rekening” dan kemudian pilih opsi “Belum Punya Rekening Mandiri”. Dengan memilih opsi ini, Anda akan diarahkan untuk membuka rekening Mandiri secara online.

Buka Tabungan Ini

Setelah memilih opsi “Belum Punya Rekening Mandiri”, Anda akan melihat beberapa opsi tabungan yang tersedia. Pilih opsi “Buka Tabungan Ini” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening Mandiri online.

Pilih Jenis Kartu Debit Bank Mandiri

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu debit Bank Mandiri yang Anda inginkan. Bank Mandiri menyediakan beberapa jenis kartu debit yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah memilih jenis kartu debit yang diinginkan, klik tombol “Klik” untuk melanjutkan.

Baca dan Pelajari Syarat dan Ketentuan

Sebelum melanjutkan proses pembukaan rekening, Anda disarankan untuk membaca dan mempelajari syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan ini penting untuk Anda ketahui agar Anda dapat menggunakan rekening Mandiri dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, klik tombol “Setuju” untuk melanjutkan.

BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan Nomor XL yang Sudah Mati, Dijamin Berhasil!

Terima Penawaran Menarik dari Bank Mandiri

Setelah menyetujui syarat dan ketentuan, Anda akan diminta untuk menyatakan bahwa Anda bersedia menerima berbagai penawaran menarik dari Bank Mandiri. Jika Anda bersedia menerima penawaran tersebut, klik tombol “Saya Bersedia” untuk melanjutkan.

Verifikasi e-KTP

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi e-KTP. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memotret KTP Anda menggunakan kamera ponsel. Pastikan bahwa seluruh informasi yang tercantum dalam KTP dapat terbaca dengan jelas. Setelah memotret KTP, klik tombol “Gunakan” untuk melanjutkan.

Verifikasi NIK dan Nama Ibu Kandung

Setelah melakukan verifikasi e-KTP, NIK dan nama ibu kandung Anda akan muncul. Pastikan bahwa informasi tersebut sudah benar. Jika informasi tersebut sudah benar, klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses verifikasi.

Verifikasi Data Verifikasi e-KTP

Pada tahap ini, Anda perlu memastikan bahwa data verifikasi e-KTP yang telah Anda berikan sudah benar. Jika data tersebut sudah benar, klik tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening Mandiri online.

Verifikasi Nomor Ponsel

Selanjutnya, Anda perlu melakukan verifikasi nomor ponsel yang terdaftar. Caranya adalah dengan mengirim SMS yang telah tertera pada aplikasi. Pastikan untuk mengirim pesan tersebut tanpa mengubahnya. Setelah mengirim SMS, klik tombol “Kirim SMS” untuk melanjutkan proses verifikasi.

Verifikasi Email

Setelah verifikasi nomor ponsel, Anda perlu melakukan verifikasi email yang Anda gunakan. Masukkan alamat email Anda yang masih aktif dan klik tombol “Verifikasi Sekarang”. Anda akan menerima kode OTP melalui email Anda. Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Aktifkan” untuk melanjutkan proses verifikasi.

Buat Password dan PIN

Setelah berhasil melakukan verifikasi email, Anda perlu membuat password untuk login ke aplikasi Livin’ by Mandiri. Pastikan password yang Anda buat memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Setelah itu, Anda juga perlu membuat PIN untuk keamanan transaksi Anda. Konfirmasikan PIN yang telah Anda buat sekali lagi untuk memastikan bahwa Anda tidak salah memasukkan PIN. Setelah selesai membuat password dan PIN, klik tombol “Oke Lanjutkan Registrasi” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

BACA JUGA :  4 Perbedaan Tabungan dan Deposito, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Pilih Tujuan Pembukaan Rekening

Pada tahap ini, Anda perlu memilih tujuan pembukaan rekening. Bank Mandiri menyediakan beberapa opsi tujuan pembukaan rekening, seperti untuk transaksi sehari-hari, berinvestasi, bisnis, dan mengajukan pinjaman. Pilihlah opsi tujuan pembukaan rekening yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Masukkan Alamat Domisili

Setelah memilih tujuan pembukaan rekening, Anda perlu memasukkan alamat domisili saat ini. Pastikan bahwa alamat yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan alamat yang tertera pada KTP Anda. Klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Masukkan Informasi Pendidikan dan Pekerjaan

Pada tahap ini, Anda perlu memasukkan informasi mengenai pendidikan terakhir Anda. Masukkan juga informasi mengenai pekerjaan Anda saat ini. Jika Anda bekerja, masukkan nomor kantor dan email kantor jika tersedia. Jika Anda tidak bekerja, Anda bisa melewati langkah ini. Jika Anda bekerja dan memiliki kantor cabang, tambahkan lokasi kantor Anda dengan mengklik tombol “Tambahkan Lokasi Kantor” dan masukkan lokasi kantor Anda. Setelah selesai memasukkan informasi pendidikan dan pekerjaan, klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Konfirmasi Kepemilikan Rekening

Pada tahap ini, Anda perlu memberikan konfirmasi bahwa rekening yang Anda buka adalah milik Anda sendiri. Klik tombol “Setuju” untuk memberikan konfirmasi tersebut.

Informasi Mengenai Wajib Pajak

Pada tahap ini, Anda perlu memberikan informasi mengenai status Anda sebagai wajib pajak. Jika Anda memiliki NPWP, Anda dapat mengunggah foto NPWP Anda. Jika Anda tidak memiliki NPWP, Anda bisa melewati langkah ini dengan mengklik tombol “Tidak”. Jika Anda ingin mengunggah foto NPWP, centang kotak untuk mengunggah foto NPWP nanti. Setelah selesai, klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Kirim Contoh Tanda Tangan

Selanjutnya, Anda perlu mengirimkan contoh tanda tangan Anda. Klik ikon kamera dan arahkan kamera ponsel Anda ke lembar halaman putih yang telah berisi contoh tanda tangan Anda. Pastikan contoh tanda tangan Anda terlihat jelas dan tidak terpotong. Setelah selesai mengirimkan contoh tanda tangan, klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Masukkan Alamat Pengiriman Kartu Debit

Pada tahap ini, Anda perlu memasukkan alamat pengiriman kartu debit Anda. Pastikan bahwa alamat yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan alamat yang Anda inginkan untuk pengiriman kartu debit. Setelah memasukkan alamat pengiriman kartu debit, klik tombol “Kirim Data Ini” untuk mengirimkan data tersebut.

BACA JUGA :  Panik Tagihan Air Membengkak? Ini Penyebab dan Solusinya!

Verifikasi Wajah

Langkah terakhir dalam proses pembukaan rekening Mandiri online adalah melakukan verifikasi wajah. Pada tahap ini, Anda perlu berdiri di tempat yang terang dan melihat ke kamera ponsel. Klik tombol “Masukkan OTP” untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan proses verifikasi wajah.

Proses Pembukaan Rekening Berhasil

Setelah melewati semua tahap di atas, proses pembukaan rekening Mandiri online akan langsung diproses. Setelah sekitar 15 menit, Anda akan menerima konfirmasi bahwa pembukaan rekening Anda berhasil. Selamat, sekarang Anda sudah memiliki rekening Mandiri yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online.

Setoran Dana dan Pengiriman Kartu Debit

Jika Anda ingin segera memproses pengiriman kartu debit Anda, Anda dapat melakukan setoran dana ke rekening Anda. Setelah selesai melakukan setoran dana, kartu debit Anda akan segera dikirimkan ke alamat tujuan yang telah Anda berikan. Dengan memiliki kartu debit Mandiri, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi, seperti berbelanja, membayar tagihan, dan mentransfer dana ke rekening lain.

Syarat Membuat Rekening Mandiri Online

Menyetor Saldo Awal

Salah satu persyaratan untuk membuka rekening Mandiri online adalah menyetor saldo awal dengan nominal tertentu. Nilai minimal yang harus disetorkan pada awal membuka rekening Mandiri online adalah Rp50.000. Setoran tersebut dapat dilakukan melalui transfer dari rekening bank lain atau setoran tunai melalui mesin ATM.

Memiliki Perangkat Pendukung

Selain menyetor saldo awal, Anda juga perlu memiliki perangkat pendukung untuk membuka rekening Mandiri online. Perangkat yang diperlukan adalah ponsel dengan sistem operasi Android atau iOS. Pastikan bahwa ponsel Anda sudah memiliki aplikasi Livin’ by Mandiri yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Selain itu, pastikan juga bahwa ponsel Anda kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Memiliki KTP

Dokumen identitas pribadi yang dibutuhkan untuk membuka rekening Mandiri online adalah KTP. KTP merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah dan berfungsi sebagai identitas resmi Anda. Saat membuka rekening online, Anda perlu mempersiapkan KTP asli yang akan difoto menggunakan kamera ponsel Anda. Pastikan bahwa KTP Anda masih berlaku dan tidak dalam kondisi rusak. Jika Anda belum memiliki KTP, proses pembuatan rekening tidak dapat dilakukan.

Dengan memenuhi persyaratan di atas, Anda sudah siap untuk membuka rekening Mandiri online. Dengan membuka rekening Mandiri online, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi digital, seperti berbelanja online, membayar tagihan, dan mentransfer dana ke rekening lain. Rekening Mandiri online juga memberikan kemudahan dalam mengakses informasi transaksi dan saldo rekening Anda melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk membuka rekening Mandiri online dan nikmati kemudahan bertransaksi di era digital ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *