Cek Limit Tarik Tunai BCA Berdasarkan Jenis Tabungan dan Kartu ATM

1. Tahapan Kartu Paspor BCA

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) telah menentukan limit tarik tunai untuk berbagai jenis tabungan dan kartu ATM yang dimilikinya. Salah satu jenis tabungan yang ditawarkan oleh BCA adalah Tahapan Kartu Paspor. Tabungan ini juga dikenal dengan sebutan Tabungan Hari Depan (Tahapan), dan memiliki berbagai keuntungan bagi para nasabahnya.

Keuntungan pertama dari Tahapan Kartu Paspor BCA adalah kemudahan dalam melakukan tarik tunai di ATM BCA. Nasabah bisa dengan mudah menarik uang tunai melalui jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Tahapan Kartu Paspor juga dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai di jaringan Mastercard serta jaringan ATM Prima yang ada di seluruh dunia. Dengan adanya kemudahan ini, nasabah tidak perlu khawatir jika sedang berada di luar negeri atau sedang berpergian ke daerah yang jauh dari kota tempat tinggalnya.

Tahapan Kartu Paspor BCA juga menyediakan tiga jenis kartu ATM yang dapat dipilih oleh nasabah. Ketiga jenis kartu tersebut adalah Paspor BCA GPN Blue, Paspor BCA GPN Gold, dan Paspor BCA GPN Platinum. Pemilihan jenis kartu ini biasanya didasarkan pada kebutuhan dan preferensi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

– Paspor BCA GPN Blue atau Silver

Jenis kartu Paspor BCA GPN Blue atau Silver menawarkan limit tarik tunai BCA Blue di ATM hingga Rp10 juta. Keuntungan lain yang dimiliki oleh pemegang kartu ini adalah kemampuan untuk melakukan transfer antarrekening dengan limit sampai Rp50 juta. Namun, jumlah transfer ke rekening bank lain dibatasi hingga Rp15 juta. Meskipun demikian, limit tarik tunai dan transfer yang ditawarkan oleh kartu ini masih cukup fleksibel bagi sebagian besar nasabah.

– Paspor BCA GPN Gold

Jika nasabah ingin memiliki kartu Paspor BCA GPN Gold, mereka bisa menarik dana dengan limit tarik tunai BCA Gold hingga Rp10 juta di ATM. Keuntungan lain dari kartu ini adalah kemampuan untuk melakukan transfer antarrekening dengan limit sampai Rp75 juta. Namun, transfer ke rekening bank lain dibatasi hingga Rp20 juta. Dengan limit tarik tunai dan transfer yang lebih tinggi, kartu ini cocok bagi nasabah yang memiliki kebutuhan transaksi yang lebih besar.

BACA JUGA :  Kupas Tuntas Karat Emas: Perbedaan dan Cara Identifikasi

– Paspor BCA GPN Platinum

Sama seperti jenis kartu debit Paspor BCA GPN lainnya, kartu Paspor BCA GPN Platinum juga memiliki limit tarik tunai BCA maksimal Rp10 juta. Namun, yang membedakan kartu ini adalah kemampuan untuk melakukan transfer antarrekening BCA dengan limit hingga Rp100 juta. Selain itu, transfer ke rekening bank lain juga dibatasi hingga Rp25 juta. Dengan limit yang lebih tinggi, kartu ini cocok bagi nasabah yang memiliki kebutuhan transaksi yang lebih besar dan lebih sering melakukan transfer antarrekening.

Overall, Tahapan Kartu Paspor BCA menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam melakukan tarik tunai dan transfer antarrekening. Pilihan jenis kartu yang ditawarkan juga memungkinkan nasabah untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi perbankan, Tahapan Kartu Paspor BCA bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Tahapan Xpresi Kartu Xpresi GPN

Selain Tahapan Kartu Paspor, BCA juga menawarkan jenis tabungan lainnya yang dikenal dengan nama Tahapan Xpresi. Tabungan ini ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, dan mereka yang belum bekerja. Tahapan Xpresi memiliki fitur yang praktis dan mudah digunakan, serta memberikan kemudahan dalam melakukan tarik tunai dan transfer antarrekening.

Salah satu keuntungan utama dari Tahapan Xpresi adalah kemudahan dalam melakukan tarik tunai di ATM BCA, ATM Prima, dan ATM Cirrus di seluruh dunia. Nasabah Tahapan Xpresi akan mendapatkan kartu Xpresi GPN yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.

Kartu ATM Xpresi GPN ini memiliki limit tarik tunai BCA Xpresi hingga Rp7 juta. Limit ini cukup fleksibel dan memungkinkan nasabah untuk melakukan tarik tunai sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, kartu ini juga memiliki limit transfer antarrekening BCA hingga Rp25 juta. Hal ini memudahkan nasabah dalam melakukan transfer antarrekening tanpa perlu repot menggunakan layanan transfer dari bank lain.

Tahapan Xpresi juga memberikan kemudahan dalam transfer ke rekening bank lain. Kartu ATM Xpresi dapat digunakan untuk melakukan transfer dengan limit hingga Rp10 juta. Dengan adanya fitur ini, nasabah dapat dengan mudah mentransfer uang ke rekening bank lain tanpa perlu repot menggunakan layanan transfer dari bank lain.

Overall, Tahapan Xpresi Kartu Xpresi GPN merupakan pilihan yang tepat bagi pelajar, mahasiswa, dan mereka yang belum bekerja. Dengan fitur-fitur yang praktis dan kemudahan dalam melakukan tarik tunai dan transfer antarrekening, Tahapan Xpresi Kartu Xpresi GPN dapat membantu memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Daftar Harga Listrik Per-kWh Tahun Ini

3. Simpanan Pelajar (Simpel)

BCA juga memiliki produk tabungan yang dikhususkan untuk pelajar di Indonesia, yaitu Simpanan Pelajar atau Simpel. Tabungan ini dirancang sebagai alat pembelajaran untuk mengenalkan dunia perbankan kepada pelajar sejak dini, sekaligus mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik. Dengan uang setoran awal mulai dari Rp5 ribu, pelajar dapat mulai menabung dan belajar mengatur keuangan mereka sendiri.

Tabungan Simpel dilengkapi dengan kartu ATM Simpel yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Pemilik tabungan ini dapat menggunakan kartu ini untuk melakukan tarik tunai dengan limit mencapai Rp7 juta per hari. Selain itu, nasabah tabungan Simpel juga dapat melakukan setoran tunai dengan limit Rp15 juta. Namun, transfer antarrekening dibatasi hingga Rp20 juta.

Dengan adanya tabungan Simpel, pelajar dapat belajar mengatur keuangan mereka sendiri sejak dini. Mereka dapat memanfaatkan kartu ATM Simpel untuk melakukan transaksi perbankan seperti menabung, menarik tunai, dan melakukan transfer antarrekening. Hal ini akan membantu mereka untuk menjadi lebih mandiri dalam mengelola keuangan mereka sendiri.

4. TabunganKu Kartu ATM

TabunganKu adalah salah satu jenis tabungan yang diterbitkan oleh BCA sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menabung. Tabungan ini menawarkan berbagai keuntungan, termasuk kemudahan dalam melakukan tarik tunai dan transfer antarrekening.

Nasabah TabunganKu menggunakan kartu ATM TabunganKu berjenis Paspor BCA GPN Blue. Kartu ATM ini dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai dengan limit tarik tunai BCA Silver atau Biru hingga Rp7 juta per hari. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transfer antarrekening BCA dengan limit transfer hingga Rp25 juta.

Namun, sayangnya pengguna kartu ATM TabunganKu tidak dapat melakukan transfer antarbank. Meskipun demikian, dengan limit tarik tunai dan transfer yang ditawarkan, nasabah tetap dapat memanfaatkan kartu ATM TabunganKu untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari.

5. LAKU BCA Kartu ATM

BCA menyediakan layanan bernama LAKU BCA untuk memudahkan transaksi perbankan nasabah yang berlokasi di wilayah pelosok Indonesia. Layanan ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan. Dalam layanan ini, BCA menyediakan agen di berbagai wilayah Indonesia yang dapat membantu masyarakat dalam pembuatan rekening dan mendapatkan kartu ATM.

BACA JUGA :  6 Perbedaan Deposito Berjangka dan Sertifikat Deposito

Setelah rekening dibuat, nasabah akan dibekali dengan kartu ATM untuk melakukan transaksi perbankan. Dalam hal ini, LAKU BCA menyediakan kartu ATM dengan limit tarik tunai BCA hingga Rp5 juta per bulan. Meskipun limit tarik tunai yang ditawarkan tidak sebesar jenis kartu ATM lainnya, namun kartu ini tetap memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan di wilayah pelosok.

6. BCA Dollar Kartu ATM

Selain tabungan dalam mata uang Rupiah, BCA juga menawarkan tabungan dalam mata uang Dollar Singapura (USD) atau Dollar Amerika (USD) yang dikenal dengan nama BCA Dollar. Pemegang tabungan BCA Dollar akan dibekali dengan kartu ATM BCA Dollar yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA di berbagai wilayah Indonesia.

Kartu ATM BCA Dollar ini memiliki limit tarik tunai BCA hingga Rp10 juta per hari. Selain itu, kartu ini juga memiliki limit transfer antarsesama rekening BCA dengan maksimal Rp25 juta. Dengan adanya kartu ATM BCA Dollar, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dalam mata uang Dollar Singapura atau Dollar Amerika.

Rincian limit tarik tunai BCA berdasarkan jenis tabungan dan kartu ATM di atas memberikan gambaran mengenai berbagai pilihan yang ditawarkan oleh BCA kepada nasabahnya. Setiap jenis tabungan dan kartu ATM memiliki keuntungan dan limit yang berbeda-beda, sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi perbankan, BCA juga menawarkan aplikasi bernama sobatcloud.com yang dapat digunakan untuk melakukan transfer ke berbagai bank dengan mudah dan cepat. Dalam aplikasi ini, nasabah dapat melakukan transfer antarbank secara gratis dengan limit yang ditentukan. Hal ini tentu akan menghemat biaya transfer antarbank bagi nasabah.

Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan aplikasi sobatcloud.com untuk melakukan top up ke berbagai e-wallet dengan biaya yang lebih hemat. Dengan adanya aplikasi sobatcloud.com, nasabah dapat lebih menghemat biaya transaksi dan melakukan transaksi perbankan dengan lebih praktis dan efisien.

Dalam kesimpulan, BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia telah menentukan limit tarik tunai untuk berbagai jenis tabungan dan kartu ATM yang dimilikinya. Dalam artikel ini, telah dijelaskan rincian limit tarik tunai berbagai jenis tabungan dan kartu ATM BCA, mulai dari Tahapan Kartu Paspor, Tahapan Xpresi, Simpanan Pelajar, TabunganKu, LAKU BCA, hingga BCA Dollar. Nasabah dapat memilih jenis tabungan dan kartu ATM yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Dengan adanya kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan tarik tunai dan transfer antarrekening, nasabah dapat memanfaatkan layanan perbankan BCA dengan lebih efisien dan praktis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *