Gimana Cara Transfer Pulsa AXIS? Ternyata Seperti Ini Caranya!

Syarat Transfer Pulsa AXIS

Untuk bisa melakukan transfer pulsa AXIS, kamu perlu memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan. Berikut adalah syarat-syaratnya:

Nominal Minimal dan Maksimal

Syarat pertama yang perlu kamu perhatikan adalah nominal minimal dan maksimal transfer pulsa AXIS. Nominal minimal yang dapat kamu transfer adalah Rp1,00 (satu rupiah), sedangkan nominal maksimalnya adalah Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah). Namun, kamu perlu memperhatikan bahwa batas transaksi harian berlaku, sehingga kamu tidak dapat melakukan transfer pulsa melebihi nominal maksimal tersebut.

Biaya Transfer

Selain itu, perlu diingat bahwa semakin besar nominal pulsa yang kamu transfer, maka biaya transfer yang dibutuhkan juga akan meningkat. Meskipun demikian, biaya transfer ini terbilang cukup murah sehingga kamu tidak perlu khawatir. Biaya transfer tiap transaksinya adalah Rp1.000,00 (seribu rupiah). Namun, perlu diingat bahwa biaya transfer akan sedikit lebih mahal jika kamu ingin transfer pulsa AXIS ke nomor XL.

Saldo Pulsa Setelah Transaksi

Syarat lain yang perlu kamu perhatikan adalah saldo pulsa minimal setelah transaksi. Setelah melakukan transfer pulsa, kamu harus memastikan bahwa saldo pulsa mu tidak kurang dari Rp5.000,00 (lima ribu rupiah). Sebagai contoh, jika kamu memiliki saldo pulsa sebesar Rp25.000,00 dan ingin transfer pulsa sebesar Rp20.000,00 ke temanmu, maka transaksi ini tidak bisa dilanjutkan karena saldo pulsamu akan menjadi Rp4.000,00 setelah transfer. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa mengurangi nominal transfer pulsa AXIS menjadi Rp19.000,00 dan tetap membayar biaya administrasi sebesar Rp1.000,00.

BACA JUGA :  5 Situs Belanja Luar Negeri Gratis Ongkir yang Wajib Kamu Coba

Masa Aktif Nomor AXIS

Sebagai pengirim pulsa, kamu juga perlu memastikan bahwa nomor AXIS-mu masih berada dalam masa aktif. Hal ini sangat penting karena jika nomor AXIS-mu tidak aktif, maka transfer pulsa yang kamu lakukan tidak akan berhasil.

Bisakah Transfer Pulsa AXIS ke Operator Lain?

Saat ini, cara transfer pulsa AXIS yang telah dijelaskan hanya dapat digunakan untuk transfer pulsa ke operator AXIS dan XL. Sayangnya, hingga kini AXIS belum merilis cara transfer pulsa AXIS ke operator lain seperti Telkomsel atau Indosat. Jadi, jika kamu mencari cara transfer pulsa AXIS ke operator lain selain AXIS dan XL, saat ini belum ada cara yang bisa kamu lakukan.

Namun, jika kamu ingin transfer pulsa AXIS ke nomor XL, kamu bisa menerapkan cara-cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Kamu dapat melakukan transfer pulsa melalui SMS, dial-up USSD, atau melalui aplikasi AXISnet.

Cara Transfer Pulsa AXIS

Setelah mengetahui syarat-syarat transfer pulsa AXIS, kini saatnya kamu mempelajari cara-cara untuk melakukan transfer pulsa AXIS. Berikut adalah tiga cara yang bisa kamu gunakan:

Melalui SMS

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk transfer pulsa AXIS adalah melalui SMS. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan pulsamu mencukupi dan nomormu masih berada dalam masa aktif.
2. Buka aplikasi SMS di ponselmu.
3. Atur 168 sebagai penerima pulsa.
4. Ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Transfer. Sebagai contoh: BAGI 083812345678 25000.
5. Kirim SMS tersebut dan tunggu balasan dari AXIS untuk konfirmasi transfer pulsa.

Melalui Dial-Up USSD

Selain melalui SMS, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa AXIS melalui dial-up USSD. Berikut adalah langkah-langkahnya:

BACA JUGA :  Daftar Harga Pulsa XL Terbaru Tahun 2022

1. Pastikan pulsamu mencukupi dan nomormu masih berada dalam masa aktif.
2. Buka aplikasi Telepon/Panggilan/Call di ponselmu.
3. Tekan *123#, lalu tekan panggil/call.
4. Setelah beberapa saat, menu pop-up akan muncul. Pilih menu ‘Transfer Pulsa’.
5. Masukkan nomor tujuan (AXIS/XL) yang ingin kamu transfer pulsa.
6. Masukkan nominal transfer dan kirim.
7. Tunggu balasan dari AXIS yang menyatakan status berhasil atau tidaknya proses transfer pulsa.

Melalui Aplikasi AXISnet

Kamu juga dapat mentransfer pulsa melalui aplikasi AXISnet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan pulsamu mencukupi dan nomormu masih berada dalam masa aktif.
2. Buka aplikasi AXISnet di ponselmu. Jika belum memiliki aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya melalui App Store (iOS) atau PlayStore (Android).
3. Di dalam aplikasi AXISnet, buka menu Transfer Pulsa.
4. Isikan nomor tujuan beserta nominal pulsa yang ingin kamu transfer.
5. Klik ‘Setuju’ pada keterangan transfer pulsa AXIS sudah benar.
6. Tunggu notifikasi balasan dari AXIS yang akan memberitahukan status transfer pulsa.

Dengan mengetahui cara-cara tersebut, kamu dapat dengan mudah melakukan transfer pulsa AXIS ke sesama pengguna AXIS atau XL. Ingatlah untuk memastikan bahwa kamu telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sebelum melakukan transfer pulsa.

Selain melakukan transfer pulsa, kamu juga dapat membantu teman atau keluarga yang kehabisan pulsa dengan cara membelikan mereka pulsa. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com. Dengan sobatcloud.com, kamu dapat membeli pulsa maupun paket data AXIS dan operator lain dengan mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi sobatcloud.com di ponselmu.
2. Masuk ke menu Pulsa.
3. Masukkan nomor tujuan dan pilih nominal pembelian pulsa.
4. Lunasi pembayaran.

BACA JUGA :  BPJS Pensiun: Pengertian, Syarat, dan Manfaatnya

Dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com, kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk membeli pulsa. Kamu dapat dengan mudah membeli pulsa hanya dengan menggunakan smartphone-mu. Jadi, yuk download aplikasi sobatcloud.com di PlayStore atau AppStore sekarang juga dan rasakan kemudahan dalam membeli pulsa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *