Cara Transfer Playlist Deezer ke Spotify

Namun, ketika pengguna ingin beralih dari layanan satu ke layanan lainnya, masalahnya terletak pada tidak adanya fitur bawaan untuk mentransfer playlist dari satu layanan ke layanan lainnya. Ini bisa sangat merepotkan karena pengguna harus mencari-cari kembali lagu-lagu yang ada di playlist mereka.

Untungnya, ada beberapa layanan pihak ketiga yang dapat membantu kita mentransfer playlist dari Deezer ke Spotify dengan mudah. Dalam postingan ini, saya akan membagikan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer playlist Anda dengan cepat dan mudah.

1. Menggunakan Soundiiz

Soundiiz adalah salah satu layanan pihak ketiga yang dapat membantu Anda mentransfer playlist dari Deezer ke Spotify. Caranya sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

– Pertama, buka browser Anda dan kunjungi situs web Soundiiz di https://soundiiz.com/.
– Kemudian, buat akun Soundiiz baru atau masuk dengan akun Google, Facebook, atau Spotify Anda.
– Setelah itu, di halaman utama Soundiiz, pilih “Platform” di bagian atas halaman.
– Di halaman berikutnya, cari dan pilih “Deezer”.
– Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kredensial akun Deezer Anda. Ikuti instruksi yang diberikan untuk masuk ke akun Deezer Anda melalui Soundiiz.
– Setelah masuk, Soundiiz akan secara otomatis menyinkronkan playlist Deezer Anda.
– Selanjutnya, kembali ke halaman “Platform” dan pilih “Spotify”.
– Soundiiz akan meminta Anda untuk masuk ke akun Spotify Anda melalui Soundiiz. Ikuti instruksi yang diberikan untuk masuk ke akun Spotify Anda.
– Setelah masuk, Soundiiz akan menyinkronkan playlist Spotify Anda.
– Setelah kedua playlist tersinkronisasi, Anda dapat memilih playlist Deezer yang ingin Anda transfer ke Spotify, dan kemudian klik tombol “Transfer to” untuk memilih playlist Spotify tujuan.
– Setelah itu, Soundiiz akan mulai mentransfer lagu dari playlist Deezer ke playlist Spotify secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada jumlah lagu dalam playlist.

BACA JUGA :  Cara memberi password file word 2007

2. Menggunakan TuneMyMusic

Cara lain yang bisa Anda coba adalah menggunakan TuneMyMusic. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk mentransfer playlist dari Deezer ke Spotify. Berikut ini langkah-langkahnya:

– Pertama, buka browser Anda dan kunjungi situs web TuneMyMusic di https://www.tunemymusic.com/.
– Setelah itu, pilih “Start Now”.
– Pilih “Deezer” sebagai platform sumber dan “Spotify” sebagai platform tujuan.
– Kemudian, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Deezer Anda melalui TuneMyMusic. Ikuti instruksi yang diberikan untuk masuk ke akun Deezer Anda.
– Setelah masuk, TuneMyMusic akan menyinkronkan playlist Deezer Anda.
– Selanjutnya, pilih playlist Deezer yang ingin Anda transfer ke Spotify, dan klik “Next”.
– TuneMyMusic akan meminta Anda untuk masuk ke akun Spotify Anda melalui TuneMyMusic. Ikuti instruksi yang diberikan untuk masuk ke akun Spotify Anda.
– Setelah masuk, TuneMyMusic akan menyinkronkan playlist Spotify Anda.
– Setelah kedua playlist tersinkronisasi, Anda dapat memilih playlist Deezer yang ingin Anda transfer ke Spotify, dan kemudian klik “Transfer”.
– TuneMyMusic akan mulai mentransfer lagu dari playlist Deezer ke playlist Spotify secara otomatis. Anda dapat melihat proses ini di layar.

3. Menggunakan Spotizr

Spotizr juga merupakan salah satu layanan pihak ketiga yang dapat membantu Anda mentransfer playlist dari Deezer ke Spotify. Berikut ini langkah-langkahnya:

– Pertama, buka browser Anda dan kunjungi situs web Spotizr di https://www.spotizr.com/.
– Setelah itu, pilih “Sign In” dan masuk dengan akun Spotify Anda.
– Kemudian, pilih “Start”.
– Pada halaman berikutnya, pilih “Deezer” sebagai sumber dan “Spotify” sebagai tujuan.
– Setelah itu, Spotizr akan meminta Anda untuk masuk melalui akun Deezer Anda melalui Spotizr. Ikuti instruksi yang diberikan untuk masuk ke akun Deezer Anda.
– Setelah masuk, Spotizr akan menyinkronkan playlist Deezer Anda.
– Selanjutnya, pilih playlist Deezer yang ingin Anda transfer ke Spotify, dan klik “Transfer selected playlists”.
– Spotizr akan mulai mentransfer lagu dari playlist Deezer ke playlist Spotify secara otomatis. Tunggu sampai proses transfer selesai.

BACA JUGA :  Membuat tulisan tebal di status dan komentar facebook

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer playlist dari Deezer ke Spotify. Dengan menggunakan layanan pihak ketiga seperti Soundiiz, TuneMyMusic, atau Spotizr, Anda dapat dengan mudah mengimpor playlist Deezer Anda ke Spotify tanpa perlu mencari-cari lagu secara manual. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan nikmati playlist favorit Anda di Spotify. Jadi, tunggu apa lagi? Segera transfer playlist Anda sekarang!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *