Saldo Habis? Ini Cara Transfer DANA ke LinkAja!

Kelebihan Punya Akun DANA

Sebelum membahas cara transfer DANA ke LinkAja, kita perlu mengenal lebih dulu kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh akun DANA. DANA bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran digital biasa, tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya yang bisa memudahkan penggunanya.

Pertama-tama, DANA dapat digunakan untuk mengisi saldo digital wallet lainnya. Jadi, jika kamu memiliki saldo di DANA, kamu bisa dengan mudah menggunakannya untuk mengisi saldo di aplikasi lain seperti OVO, GoPay, atau LinkAja. Ini tentu sangat menguntungkan karena kamu tidak perlu repot-repot melakukan transfer antar aplikasi untuk mengisi saldo.

Selain itu, DANA juga dapat digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan. Tagihan seperti BPJS, pajak kendaraan bermotor, listrik, dan tagihan lainnya dapat dibayarkan menggunakan DANA. Hal ini sangat memudahkan pengguna karena mereka tidak perlu lagi antri di loket pembayaran atau repot membawa uang tunai.

Tidak hanya itu, DANA juga menyediakan layanan transfer ke bank secara gratis. Pengguna DANA dapat melakukan transfer ke bank lain hingga 10 kali per bulan tanpa dikenakan biaya admin. Ini sangat menguntungkan karena pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan hanya untuk melakukan transfer antar bank.

Selain itu, DANA juga memiliki fitur unik yaitu transfer melalui chat. Pengguna DANA dapat melakukan transfer uang hanya dengan menggunakan fitur chat di aplikasi DANA. Pengguna hanya perlu memasukkan nominal yang akan ditransfer dan memilih kontak yang akan menerima transfer. Ini sangat berguna saat pengguna tidak memiliki nomor rekening penerima atau saat ingin melakukan transfer secara cepat dan praktis.

Dengan semua kelebihan tersebut, tidak heran jika DANA menjadi salah satu aplikasi pembayaran digital yang populer di Indonesia. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat pengguna merasa nyaman dan mudah dalam melakukan transaksi menggunakan DANA.

BACA JUGA :  ICONNET vs Indihome, Mana Pilihan yang Tepat?

Kelebihan Punya Akun LinkAja

Setelah mengenal kelebihan-kelebihan akun DANA, sekarang kita akan membahas kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh akun LinkAja. LinkAja juga merupakan salah satu digital wallet yang populer di Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi penggunanya.

Pertama-tama, LinkAja dapat digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan. Pengguna LinkAja dapat dengan mudah membayar tagihan listrik, tagihan Indihome, dan berbagai tagihan lainnya menggunakan saldo LinkAja. Hal ini sangat menguntungkan karena pengguna tidak perlu lagi membuang waktu untuk antri di loket pembayaran atau repot membawa uang tunai.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan untuk membayar berbagai macam transportasi. Pengguna LinkAja dapat menggunakan saldo LinkAja untuk membayar transportasi seperti Grab, KRL, MRT, TransJakarta, dan bahkan saat mengisi bensin di Pertamina. Ini sangat memudahkan pengguna karena mereka tidak perlu lagi membawa uang tunai atau kartu debit/kredit saat berpergian.

Selain itu, LinkAja juga sering memberikan promo-promo menarik bagi penggunanya. Promo-promo tersebut bisa berupa diskon, cashback, atau hadiah langsung. Pengguna LinkAja yang beruntung bisa mendapatkan promo-promo tersebut dan menghemat pengeluaran mereka.

Dengan semua kelebihan tersebut, tidak heran jika LinkAja menjadi salah satu digital wallet yang populer di Indonesia. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat pengguna merasa nyaman dan mudah dalam melakukan transaksi menggunakan LinkAja.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan dari akun DANA dan LinkAja, sekarang kita akan membahas cara transfer DANA ke LinkAja. Tidak perlu khawatir jika saldo LinkAja kamu habis, karena cara mengisi ulang saldo LinkAja dengan menggunakan DANA sangatlah mudah.

Berikut adalah langkah-langkah cara transfer DANA ke LinkAja:

1. Buka aplikasi DANA yang sudah terinstal di smartphone kamu.
2. Pada halaman utama aplikasi DANA, pilih menu “Kirim”.
3. Cari opsi “Kirim ke Rekening Bank” dan pilihnya.
4. Pilih Bank Central Asia (BCA) sebagai bank tujuan transfer.
5. Masukkan nomor rekening tujuan yang terkait dengan akun LinkAja kamu. Nomor rekening tujuan dapat ditulis dengan format 09110 + nomor LinkAja tujuanmu. Misalnya, jika nomor tujuan LinkAja kamu adalah 081358898733, maka nomor rekeningnya adalah 09110081358898733.
6. Cek kembali informasi yang telah kamu masukkan, lalu konfirmasi dengan mengklik “Tambah Bank Baru”.
7. Isi nominal saldo yang akan ditransfer dari DANA ke LinkAja.
8. Cek kembali detail transaksi agar tidak terjadi kesalahan transfer.
9. Terakhir, masukkan PIN DANA kamu dan transaksi transfer DANA ke LinkAja pun selesai.

BACA JUGA :  Ingin Ajukan Kredit? Cek Skor Kredit Terlebih Dulu!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengisi ulang saldo LinkAja menggunakan saldo DANA yang kamu miliki. Proses transfernya cepat dan praktis, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika saldo LinkAja kamu habis.

Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

Selain mengisi ulang saldo LinkAja menggunakan DANA, kamu juga dapat melakukan transfer dari LinkAja ke DANA. Berikut adalah langkah-langkah cara transfer LinkAja ke DANA:

1. Buka aplikasi LinkAja yang sudah terinstal di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah memiliki akun LinkAja Full Service dengan melakukan verifikasi akun terlebih dahulu.
2. Cari dan pilih opsi “Kirim Uang” pada halaman utama aplikasi LinkAja.
3. Pada opsi pilih rekening bank, carilah bank CIMB Niaga.
4. Masukkan nomor rekening DANA tujuan yang ingin kamu transfer. Nomor rekening DANA ditulis dalam format 8059 + nomor DANA tujuanmu. Misalnya, jika nomor DANA tujuan kamu adalah 081358858777, maka ditulis 8059081358858777.
5. Jika sudah benar, klik “Lanjut” untuk melanjutkan proses transfer.
6. Tuliskan jumlah nominal saldo yang akan ditransfer dari LinkAja ke DANA.
7. Cek kembali seluruh informasi transaksi mulai dari nomor tujuan hingga nominal saldo yang akan ditransfer. Jika sudah benar, lanjutkan transaksi.
8. Masukkan PIN LinkAja kamu dan transaksi transfer LinkAja ke DANA pun selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mentransfer saldo dari LinkAja ke DANA. Proses transfernya cepat dan praktis, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika saldo LinkAja kamu habis dan ingin menggunakan saldo DANA.

Adakah Cara Kirim DANA ke LinkAja Tanpa Biaya Admin?

Setelah mengetahui cara transfer DANA ke LinkAja dan sebaliknya, kamu mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk melakukan transfer tanpa dikenakan biaya admin. Memang, dalam proses transfer antar digital wallet biasanya dikenakan biaya admin yang harus dibayar oleh pengguna.

BACA JUGA :  5 Cara Top Up Jenius untuk Keperluan Sehari-hari

Namun, saat ini ada cara untuk transfer DANA ke LinkAja tanpa biaya admin, yaitu dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com. sobatcloud.com adalah aplikasi transfer antarbank dan isi dompet digital yang praktis dan bebas biaya admin. Dengan menggunakan sobatcloud.com, kamu dapat mengirim saldo DANA ke LinkAja tanpa perlu membayar biaya admin.

Berikut adalah langkah-langkah cara transfer DANA ke LinkAja tanpa biaya admin menggunakan sobatcloud.com:

1. Unduh dan buka aplikasi sobatcloud.com di smartphone kamu.
2. Pada menu utama aplikasi sobatcloud.com, pilih “Transfer” dan pilih opsi “E-Wallet”.
3. Cari pilihan dompet digital “LinkAja” dan pilihnya.
4. Masukkan nomor terdaftar pada akun LinkAja yang menjadi tujuan transfer.
5. Masukkan angka nominal yang akan ditransfer dari DANA ke LinkAja.
6. Pilih bank yang akan menjadi metode pembayaran. Karena pembayaran akan dilakukan dengan DANA, kamu bisa memilih bank apapun.
7. Salin nomor rekening dari sobatcloud.com beserta angka nominal yang harus dikirimkan.
8. Buka aplikasi DANA yang telah di-upgrade menjadi DANA Premium.
9. Cari menu “Kirim” pada halaman utama aplikasi DANA.
10. Cari menu “Kirim ke Bank” dan tuliskan nomor rekening sobatcloud.com beserta nominal yang sudah disalin sebelumnya.
11. Kamu bisa menyelesaikan transaksi sesuai instruksi dari DANA.

Dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com, kamu dapat dengan mudah melakukan transfer DANA ke LinkAja tanpa perlu membayar biaya admin. Proses transfernya cepat, praktis, dan tentu saja menguntungkan bagi pengguna.

Dengan demikian, kamu telah mengetahui cara transfer DANA ke LinkAja, cara transfer LinkAja ke DANA, serta cara transfer DANA ke LinkAja tanpa biaya admin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan transaksi antar digital wallet dengan mudah dan praktis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *