5 Cara Top Up Jenius untuk Keperluan Sehari-hari

Kenapa Harus Punya Rekening Jenius?

Ada banyak alasan kenapa rekening Jenius adalah rekening bank yang tepat untuk kamu. Pertama, kamu bisa membuat rekening ini dari rumah secara online, tanpa berkunjung ke kantor cabang manapun. Hanya dengan melalui proses verifikasi yang cukup singkat, nomor rekening Jenius-mu akan aktif dan kartu Jenius pun segera dikirim ke alamatmu.

Selain itu, aplikasi Jenius ini memiliki berbagai macam fitur yang mempermudah kehidupanmu sehari-hari. Misalnya, kamu bisa membayar berbagai macam tagihan mulai dari TV & internet, listrik PLN, hingga tagihan e-commerce. Kamu yang hobi makan ramai-ramai juga bisa memanfaatkan fitur Split Bill yang membuatmu tidak perlu bingung untuk patungan membayar makanan tersebut. Agar teman-temanmu tidak lupa, ada juga fitur tagih uang yang dinamakan Pay Me.

Selain itu, cara top up Jenius juga tidak sulit, sehingga kamu bisa melakukan isi saldo Jenius dari mana saja dengan berbagai macam metode. Memangnya, ada metode apa saja yang bisa kamu lakukan?

Serba-serbi Cara Top Up Jenius

Photo: Freepik

Ada banyak metode top up yang bisa kamu pilih saat akan mengisi ulang saldo Jenius. Semua metode tersebut sangat mudah untuk dilakukan, sehingga kamu hanya perlu memilih mana yang sesuai dengan preferensimu. Berikut ini adalah beberapa metodenya :

Cara top up Jenius dari BCA

Pertama, kamu bisa mempelajari cara top up Jenius dari BCA melalui mesin ATM. Agar tidak bingung, berikut ini detail langkah yang harus kamu lakukan:

BACA JUGA :  Mudah dan Praktis, Ini Cara Cek Tagihan Air Menggunakan HP

1. Masukkan kartu ATM BCA dan PIN-mu;
2. Cari menu “Transfer” > “Transfer ke Bank Lain”;
3. Masukkan kode bank BTPN + nomor rekening Jenius. Kode bank BTPN sendiri adalah 213;
4. Tentukan nominal yang akan di transfer;
5. Selesaikan transaksi sesuai instruksi pada mesin ATM.

Dengan cara ini, kamu bisa mengisi ulang saldo Jenius dengan mudah dan cepat melalui mesin ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Prosesnya pun sangat sederhana, sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan saat mengisi ulang saldo Jenius-mu.

Transfer dari mobile banking

Selain melalui ATM BCA, kamu juga bisa mengisi ulang saldo Jenius dengan menggunakan mobile banking bank lainnya. Misalnya saja saat kamu akan menggunakan Livin by Mandiri, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke akun Livin-mu;
2. Pilih menu “Transfer Rupiah” > “Transfer ke Penerima Baru”;
3. Pada menu rekening, pilih Bank BTPN dan masukkan nomor rekening Jenius tujuan;
4. Tuliskan nominal yang akan ditransfer;
5. Selesaikan transaksi seperti biasa.

Dengan menggunakan mobile banking, kamu bisa mengisi ulang saldo Jenius dengan mudah melalui aplikasi yang sudah kamu instal di smartphone-mu. Selain Livin by Mandiri, kamu juga bisa menggunakan mobile banking dari bank lain seperti BRI, BNI, atau bank lainnya yang memiliki fitur transfer ke rekening bank lain.

Top up dengan setor tunai

Di beberapa kota di Indonesia, terdapat Jenius Service Point yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan berbagai macam hal, seperti untuk mengisi saldo rekening Jenius-mu. Berikut adalah cara melakukannya:

1. Cari mesin Teller Cash Recycler atau TCR pada Jenius Service Point tersebut;
2. Masukkan kartu ATM dan PIN Jenius-mu;
3. Tuliskan data yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk mesin TCR untuk menyelesaikan transaksi.

BACA JUGA :  Cara Transfer Mudah Untuk yang Berencana Kuliah Di Luar Negeri

Dengan cara ini, kamu tidak perlu repot-repot mencari ATM atau melakukan transfer melalui mobile banking. Kamu bisa langsung mengisi ulang saldo Jenius-mu melalui mesin TCR yang tersedia di Jenius Service Point. Pastikan kamu mencari tahu lokasi Jenius Service Point terdekat di kota kamu.

Top up Jenius di Indomaret

Sayangnya, saat ini kamu belum bisa top up Jenius di Indomaret secara langsung. Namun, ada banyak solusi yang bisa kamu lakukan agar bisa mengisi saldo Jenius-mu di Indomaret. Misalnya saja, kamu bisa mengisi saldo e-wallet seperti DANA, kemudian melakukan transfer dari DANA ke Jenius. Atau, kamu juga bisa mengunjungi ATM yang ada di dalam gerai Indomaret tersebut untuk melakukan transfer.

Dengan menggunakan e-wallet atau ATM di Indomaret, kamu masih bisa mengisi ulang saldo Jenius-mu dengan mudah. Meskipun tidak langsung, tetapi cara ini tetap memberikan kemudahan bagi kamu yang sering berbelanja di Indomaret.

Top up dengan aplikasi sobatcloud.com

Ingin isi saldo Jenius lebih mudah dan menguntungkan? Gunakan saja aplikasi sobatcloud.com! Dengan aplikasi transfer uang satu ini, kamu bisa mengirimkan uang antarbank bebas biaya admin, lho! Agar tidak salah, ini dia langkah-langkah melakukannya:

1. Buka aplikasi sobatcloud.com > “Transfer”;
2. Pilih “Rekening Bank” > “Tujuan Baru”;
3. Masukkan nama bank tujuan, dalam hal ini Bank BTPN;
4. Tuliskan nomor rekening Jenius yang akan dituju;
5. Tentukan jumlah transfer;
6. Periksa rincian transaksi, lalu tekan “Lanjutkan”;
7. Pilih metode pembayaran sesuai dengan preferensimu;
8. Lakukan transfer ke nomor rekening sobatcloud.com, pastikan bahwa nominal yang dimasukkan juga sudah sesuai dengan kode unik;
9. Setelah transfer selesai, lakukan konfirmasi pada aplikasi sobatcloud.com.

BACA JUGA :  Cara Perusahaan Membayarkan Iuran BPJS Kesehatan Pegawai

Dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com, kamu bisa mengisi ulang saldo Jenius dengan mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan uang antarbank dengan biaya admin yang lebih murah atau bahkan gratis. Aplikasi sobatcloud.com juga menyediakan berbagai promo menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Bagaimana, cara top up Jenius benar-benar mudah, kan? Apalagi, banyak metode yang bisa kamu pilih, tergantung dari situasi dan kondisi. Biar isi ulang Jenius bisa lebih praktis dan untung, jangan lupa gunakan sobatcloud.com, ya! Apalagi, kamu yang beruntung bisa mendapatkan promo menarik dari sobatcloud.com. Jadi, yuk, unduh sobatcloud.com sekarang juga!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *