5 Cara Top Up GoPay, Mudah dan Praktis!

Berbagai Cara Top Up GoPay

GoPay merupakan salah satu dompet elektronik (e-wallet) yang populer di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, GoPay berhasil meraih posisi kedua sebagai dompet elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Keberhasilan GoPay ini tidak lepas dari berbagai cara top up yang ditawarkan oleh GoJek, perusahaan yang mengembangkan GoPay.

Transfer Driver Gojek

Salah satu cara top up GoPay yang paling mudah dan sering digunakan adalah melalui transfer dari pengemudi atau driver GoJek. Ketika merilis fitur dompet digital ini, GoJek langsung menawarkan cara ini kepada pengguna. Caranya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu memesan layanan GoJek seperti GoRide, GoCar, atau GoFood, dan saat melakukan pembayaran, kamu bisa meminta pengemudi atau driver untuk mentransfer saldo ke akun GoPay kamu. Setelah saldo bertambah, kamu bisa membayar secara tunai kepada pengemudi.

Tidak hanya mudah, cara top up GoPay melalui transfer driver juga tidak dikenakan biaya admin. Namun, perlu diingat bahwa ada batas minimal saldo yang dapat ditransfer yaitu Rp100.

Minimarket

Selain transfer dari pengemudi GoJek, kamu juga bisa melakukan top up GoPay di minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal datang ke minimarket terdekat, minta bantuan kepada kasir untuk mengisi saldo GoPay kamu, sebutkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi GoJek, dan pilih besaran nominal saldo yang kamu inginkan. Ada beberapa pilihan nominal saldo mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 500 ribu dengan biaya admin tambahan sebesar Rp2.000.

BACA JUGA :  7 Top Universities in the World for Master’s Degree

Setelah saldo terisi, kamu bisa membayar kepada kasir dan melakukan pengecekan saldo di aplikasi GoJek kamu untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Pegadaian

Ternyata, mengisi saldo GoPay juga bisa dilakukan di Pegadaian. Kamu bisa mengunjungi kantor cabang Pegadaian terdekat dan memberitahukan keperluan untuk mengisi saldo GoPay. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan top up di minimarket. Kamu tinggal sebutkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi GoJek, pilih besaran nominal saldo sesuai kebutuhan, dan bayar kepada petugas kasir. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan di aplikasi GoJek kamu, apakah saldo sudah masuk atau belum.

ATM

Selain melalui transfer driver, minimarket, dan Pegadaian, cara top up GoPay yang juga populer adalah melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sesuai dengan bank yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan ATM BCA, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Datang ke ATM terdekat dan masukkan kartu ATM kamu.
2. Masukkan PIN dengan benar dan pilih menu Transfer.
3. Lanjutkan dengan memilih menu BCA Virtual Account.
4. Masukkan kode 70001 untuk GoJek dan masukkan nomor ponsel kamu.
5. Masukkan nominal yang kamu inginkan dan tekan Lanjutkan.
6. Cek saldo GoPay di aplikasi GoJek kamu untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Jika kamu menggunakan bank lain seperti BRI atau BNI, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda. Namun, intinya tetap sama. Kamu tinggal masukkan kode yang sesuai dengan GoJek, masukkan nomor ponsel kamu, masukkan nominal saldo yang kamu inginkan, dan cek saldo di aplikasi GoJek untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Mobile Banking

Selain melalui ATM, kamu juga bisa mengisi ulang saldo GoPay melalui layanan mobile banking perbankan. Cara ini cukup praktis karena bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone kamu. Jika kamu menggunakan Bank BCA, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA :  Pengertian Zakat, Jenis-Jenis, Penerima, & Hikmah-nya

1. Masuk ke aplikasi m-BCA dan pilih menu m-Transfer.
2. Pilih menu Virtual Account dan masukkan kode 70001.
3. Masukkan nomor ponsel kamu dan nominal isi ulang saldo.
4. Masukkan PIN transaksi kamu dan cek saldo GoPay di aplikasi GoJek untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Jika kamu menggunakan bank lain seperti BNI atau Mandiri, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda. Namun, prinsipnya tetap sama. Kamu tinggal masukkan kode yang sesuai dengan GoJek, masukkan nomor ponsel kamu, masukkan nominal saldo yang kamu inginkan, dan cek saldo di aplikasi GoJek untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Top Up GoPay di sobatcloud.com

Selain dengan lima cara top up GoPay yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa melakukan top up GoPay melalui aplikasi sobatcloud.com. sobatcloud.com adalah aplikasi yang menyediakan layanan e-wallet dan berbagai layanan keuangan lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke aplikasi sobatcloud.com kamu.
2. Pilih layanan E-Wallet.
3. Pilih E-Wallet tujuan, yaitu GoPay.
4. Isikan nomor ponsel kamu dan ketik nominal saldo yang ingin diisi.
5. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan ikuti instruksi selanjutnya.
6. Pastikan kamu sudah melakukan pembayaran agar transaksi bisa segera diproses.

Top up GoPay melalui aplikasi sobatcloud.com ini tidak dikenakan biaya admin, sehingga kamu bisa mengisi saldo GoPay dengan lebih praktis tanpa perlu khawatir tentang biaya tambahan.

Dengan berbagai cara top up GoPay yang ditawarkan oleh GoJek, kamu bisa lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi digital. Baik itu melalui transfer driver, minimarket, Pegadaian, ATM, mobile banking, atau aplikasi sobatcloud.com, semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan praktis. Jadi, mulai sekarang, jangan lupa untuk mengisi saldo GoPay agar tidak kehabisan saat melakukan pembayaran atau transaksi lainnya.

BACA JUGA :  Begini Cara Belanja di AliExpress Tanpa Pajak di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *