Cara Pinjam Pulsa Tri, Berguna Banget Pas Kepepet Butuh Pulsa

Syarat Pinjam Pulsa Tri

Sebelum kamu bisa meminjam pulsa dari Tri, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Berikut ini adalah syarat-syarat untuk menggunakan fitur pinjam pulsa Tri:

  1. Fitur pinjam pulsa Tri hanya tersedia untuk pelanggan Tri Prabayar. Jadi, jika kamu adalah pengguna Tri dengan jenis layanan lainnya, sayangnya kamu tidak bisa menggunakan fitur ini.
  2. Nomor Tri yang mengajukan pinjam pulsa harus memiliki masa aktif lebih dari 90 hari. Jadi, jika nomor Tri kamu masih baru atau belum mencapai 90 hari masa aktifnya, kamu tidak bisa menggunakan fitur ini.
  3. Tidak semua pengguna Tri bisa menggunakan fitur pinjam pulsa ini. Fitur ini hanya tersedia untuk sebagian pengguna yang memenuhi syarat-syarat tertentu yang ditentukan oleh Tri.
  4. Pembayaran pinjaman pulsa akan dilakukan dengan memotong pulsa yang kamu miliki. Jadi, ketika kamu sudah melakukan pengisian pulsa, pulsa yang kamu isi akan terpotong untuk membayar pinjaman pulsa.
  5. Ada biaya jasa yang dikenakan ketika kamu melakukan pengembalian pulsa. Biaya jasa ini akan diambil dari pulsa yang kamu miliki. Jadi, ketika kamu mengembalikan pinjaman pulsa, pulsa yang akan dikembalikan akan dikurangi dengan biaya jasa.

Cara Pinjam Pulsa Tri

Setelah kamu mengetahui syarat-syarat untuk meminjam pulsa dari Tri, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pinjaman pulsa Tri:

1. Melalui Dial-up USSD (Kode UMB)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk meminjam pulsa Tri adalah melalui dial-up USSD. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Panggilan/Telepon di ponselmu.
  2. Tekan *805#, lalu lakukan panggilan ke kode tersebut.
  3. Tunggu beberapa saat sampai ada menu pop-up yang muncul.
  4. Pada menu pop-up tersebut, pilih opsi nominal pulsa Tri yang diinginkan. Di menu tersebut juga akan tertera nominal pengembalian pulsa yang harus kamu bayarkan. Kirim balasan sesuai dengan nominal yang ingin kamu pilih.
  5. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi. Jika kamu setuju dengan nominal pinjam pulsa dan nominal pengembaliannya, kamu bisa mengirim balasan setuju (kirim balasan angka 1).
  6. Setelah melakukan verifikasi, kamu tinggal menunggu Tri mengirimkan pulsa darurat ke nomor Tri-mu. Kamu akan menerima notifikasi yang menyatakan bahwa pulsa darurat sudah masuk ke nomor Tri-mu.

2. Melalui Aplikasi Bima+

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk meminjam pulsa Tri adalah melalui aplikasi Bima+. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, kamu perlu mendownload aplikasi Bima+ terlebih dahulu ke smartphone-mu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui PlayStore (untuk pengguna Android) atau AppStore (untuk pengguna iOS).
  2. Setelah mengunduh aplikasi Bima+, buka aplikasi tersebut di smartphone-mu.
  3. Pada kotak search di aplikasi Bima+, ketikkan “Bima Loan” dan pilih opsi tersebut.
  4. Setelah itu, tekan tombol “Ajukan”.
  5. Pilih nominal pulsa yang ingin kamu pinjam.
  6. Klik Lanjut untuk mengonfirmasi pengajuan pinjaman pulsa Tri.
  7. Proses pengajuan pinjaman pulsa selesai! Kamu tinggal menunggu pulsa darurat masuk ke nomor Tri-mu. Tri akan memberikan notifikasi yang menyatakan bahwa pulsa darurat sudah masuk.

3. Melalui SMS Penawaran

Selain melalui dua cara di atas, kamu juga bisa meminjam pulsa Tri melalui SMS penawaran. Ketika kamu menggunakan pulsa Tri untuk telepon atau SMS sampai habis, Tri akan mengirimkan SMS notifikasi yang memberikanmu penawaran untuk meminjam pulsa darurat. Jika kamu tertarik untuk meminjam pulsa darurat, kamu bisa mengikuti petunjuk yang tertera di SMS tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan SMS penawaran ini. SMS penawaran hanya dikirimkan kepada sebagian pengguna yang memenuhi syarat-syarat tertentu yang ditentukan oleh Tri.

Cara Melunasi Pulsa Darurat Tri

Setelah kamu berhasil meminjam pulsa darurat dari Tri, kamu juga perlu tahu bagaimana cara melunasi pulsa darurat tersebut. Pada dasarnya, cara melunasi pulsa darurat Tri sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengisi ulang pulsa seperti biasa.

Nominal pulsa yang kamu isi nantinya akan digunakan untuk melunasi pinjaman pulsa darurat yang kamu buat. Jadi, pulsa yang kamu isi akan terpotong sesuai dengan nilai pinjaman pulsa yang kamu buat. Selain itu, jangan lupa bahwa ada biaya jasa yang perlu kamu bayarkan juga.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi ulang pulsa Tri, antara lain:

  1. Menggunakan aplikasi Bima+. Selain untuk meminjam pulsa, aplikasi Bima+ juga bisa digunakan untuk mengisi ulang pulsa Tri. Kamu bisa mengunduh aplikasi Bima+ melalui PlayStore (untuk pengguna Android) atau AppStore (untuk pengguna iOS).
  2. Membeli pulsa di konter pulsa atau di minimarket terdekat.
  3. Membeli pulsa melalui marketplace seperti Tokopedia atau Shopee.
  4. Membeli pulsa melalui layanan perbankan seperti ATM, mobile banking, internet banking, atau SMS banking.

Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa Tri melalui platform sobatcloud.com. Dengan menggunakan sobatcloud.com, kamu bisa mendapatkan harga pulsa Tri terbaik dan juga kemudahan dalam membeli pulsa.

Untuk membeli pulsa Tri melalui sobatcloud.com, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download aplikasi sobatcloud.com terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi sobatcloud.com melalui PlayStore (untuk pengguna Android) atau AppStore (untuk pengguna iOS).
  2. Buka aplikasi sobatcloud.com dan masuk ke menu Top Up & Tagihan.
  3. Pilih opsi Pulsa.
  4. Masukkan nomor Tri-mu. Nanti akan muncul berbagai pilihan nominal pulsa yang bisa kamu beli. Kamu juga bisa melihat keterangan harga pulsa Tri di situ.
  5. Pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli.
  6. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
  7. Lunasi pembelian pulsa.

Dengan menggunakan sobatcloud.com, kamu bisa membeli pulsa Tri dengan mudah dan juga mendapatkan harga pulsa yang terbaik. Selain itu, sobatcloud.com juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti pembelian paket data, pembelian token listrik prabayar, serta pembayaran tagihan listrik, air, dan BPJS.

Jadi, dengan menggunakan satu aplikasi saja, yaitu sobatcloud.com, kamu bisa mengurus semua kebutuhan top up dan pembayaran tagihanmu.

Yuk, segera download aplikasi sobatcloud.com sekarang juga dan nikmati berbagai manfaatnya!

BACA JUGA :  Internetan Termurah, Berikut Daftar Harga Paket Tri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *