Cara Mengubah Tampilan File Explorer Windows 10

Proses mengubah tampilan file explorer Windows 10 dengan menggunakan aplikasi Files UWP sangatlah mudah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, kunjungi Microsoft Store di komputer Anda dan cari aplikasi Files UWP.

2. Setelah menemukannya, klik pada tombol “Dapatkan” atau “Instal” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi ke komputer Anda.

3. Tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai.

4. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi “Files UWP” dari menu Start atau dengan mencarinya di kotak pencarian.

5. Setelah dibuka, Anda akan melihat tampilan file explorer baru yang segar dan lebih menarik daripada tampilan bawaan Windows.

6. Pada bar sisi kiri, Anda akan melihat beberapa folder favorit yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Anda juga dapat mengatur tampilan daftar atau tampilan ikon melalui tombol di sudut kanan atas.

8. Selain itu, aplikasi Files UWP juga menawarkan fitur-fitur tambahan yang dapat digunakan untuk mempermudah pengelolaan file dan folder, seperti pemrosesan batch, pengunduhan cepat, dan banyak lagi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan file explorer Windows 10 Anda menjadi lebih menarik dan fungsional. Anda tidak perlu khawatir kehilangan akses ke fitur bawaan Windows, karena aplikasi Files UWP ini bersifat kompatibel dan bekerja dengan baik dengan sistem operasi Windows 10.

Selain menggunakan aplikasi Files UWP, ada juga alternatif lain yang dapat Anda coba untuk mengubah tampilan file explorer Windows 10, seperti menginstal tema pihak ketiga atau menggunakan pengaturan bawaan Windows. Namun, perlu diingat bahwa mengubah tampilan file explorer dapat memiliki konsekuensi tertentu, seperti penggunaan sumber daya yang lebih tinggi atau kurangnya dukungan resmi dari Microsoft.

BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi Youtube [Android & iOS]

Jadi, sebelum melakukan perubahan, pastikan untuk membuat backup data Anda dan selalu berhati-hati ketika memilih aplikasi atau tema pihak ketiga. Selalu pertimbangkan kesesuaian dan keamanan dari sumber yang Anda pilih.

Dengan adanya opsi untuk mengubah tampilan file explorer Windows 10, Anda dapat menyesuaikan pengalaman Anda dengan preferensi pribadi Anda. Apakah itu dengan menggunakan aplikasi seperti Files UWP, menginstal tema pihak ketiga, atau menggunakan pengaturan bawaan Windows, pilihan ada pada Anda. Tetapi ingatlah untuk tetap berhati-hati dan hati-hati saat melakukan perubahan pada sistem operasi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan Selamat mencoba!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *