Cara Menghapus Pesan Yang Terkirim di Facebook Messenger

Sebelum fitur ini diluncurkan, ketika Anda mengirim pesan di Facebook Messenger, pesan tersebut akan tetap terlihat oleh penerima. Tetapi sekarang, dengan fitur penghapusan pesan, Anda dapat menghapus pesan tersebut dan membuatnya tidak terlihat oleh penerima.

Namun, penting untuk diingat bahwa fitur ini memiliki batasan. Anda hanya dapat menghapus pesan yang telah Anda kirim dalam jangka waktu tertentu setelah mengirimkannya. Jika pesan sudah melewati batas waktu tersebut, Anda tidak akan dapat menghapusnya lagi.

Untuk menghapus pesan yang terkirim di Facebook Messenger, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Facebook Messenger di perangkat Anda.
2. Buka percakapan dengan orang yang ingin Anda kirim pesan.
3. Temukan pesan yang ingin Anda hapus dan tahan pesan tersebut sampai kotak dialog muncul.
4. Pada kotak dialog yang muncul, pilih opsi “Hapus” atau “Hapus untuk Semua Orang” tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.
– Jika Anda memilih “Hapus”, pesan hanya akan dihapus dari percakapan Anda dan akan tetap terlihat oleh penerima.
– Jika Anda memilih “Hapus untuk Semua Orang”, pesan akan dihapus dari percakapan Anda dan juga akan dihapus dari percakapan penerima sehingga tidak akan terlihat oleh siapa pun.
5. Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, pesan akan dihapus sesuai dengan pilihan Anda.

Penting untuk diingat bahwa meskipun pesan telah dihapus dari percakapan, penerima mungkin masih melihat notifikasi pesan tersebut sebelum Anda menghapusnya. Jadi, meskipun pesan sudah tidak terlihat, ada kemungkinan penerima sempat melihat atau membacanya sebelum Anda menghapusnya.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bahwa fitur penghapusan pesan hanya berlaku untuk pesan yang telah dikirim melalui Facebook Messenger. Pesan yang dikirim melalui aplikasi Facebook atau pesan yang dikirim melalui platform lain tidak akan dapat dihapus menggunakan fitur ini.

BACA JUGA :  5 Aplikasi Stiker WhatsApp Terbaik Untuk Android

Fitur penghapusan pesan di Facebook Messenger sangat berguna jika Anda mengirim pesan yang salah, pesan yang mengandung kesalahan, atau pesan yang ingin Anda tarik kembali. Namun, fitur ini juga dapat disalahgunakan jika digunakan untuk menghapus pesan yang berisi informasi penting atau pesan yang ingin dihilangkan dari bukti.

Mengingat hal ini, penting bagi pengguna untuk menggunakan fitur penghapusan pesan dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Jangan memanfaatkannya untuk tujuan yang tidak etis atau melanggar hukum.

Dalam kesimpulan, Facebook telah menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim di Facebook Messenger. Fitur ini sangat berguna dalam mengatasi kesalahan atau pesan yang ingin diubah. Namun, pengguna harus menggunakan fitur ini dengan bijaksana dan bertanggung jawab untuk mencegah penyalahgunaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *