Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop

Langkah 1: Buka browser di PC Desktop Anda
Untuk menggunakan Google Duo di PC desktop, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser di PC desktop Anda. Google Duo dapat digunakan di berbagai browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Safari. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari browser yang Anda gunakan.

Langkah 2: Kunjungi situs web Google Duo
Setelah Anda membuka browser, ketikkan “Google Duo” di bar pencarian dan klik Enter. Anda juga dapat langsung mengunjungi situs web Google Duo dengan mengetikkan “duo.google.com” di URL browser Anda.

Langkah 3: Masuk dengan akun Google Anda
Setelah Anda masuk ke situs web Google Duo, Anda akan melihat halaman utama Google Duo. Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Google Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Google, cukup masukkan alamat email dan kata sandi Anda, kemudian klik “Masuk”. Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan Google Duo.

Langkah 4: Verifikasi nomor telepon Anda
Setelah Anda berhasil masuk dengan akun Google, langkah selanjutnya adalah verifikasi nomor telepon Anda. Google Duo membutuhkan nomor telepon yang valid untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk memverifikasi nomor telepon, pilih negara tempat Anda tinggal, masukkan nomor telepon Anda, lalu klik “Selanjutnya”. Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS atau panggilan suara, masukkan kode tersebut ke kotak yang tersedia, lalu klik “Verifikasi”.

Langkah 5: Izinkan akses kamera dan mikrofon
Setelah Anda berhasil memverifikasi nomor telepon, Google Duo akan meminta izin untuk mengakses kamera dan mikrofon Anda. Klik “Izinkan” untuk memberikan akses ini. Izinkan akses ini sangat penting agar Anda dapat melakukan panggilan video melalui Google Duo.

BACA JUGA :  Bagaimana Cara Menghitung Umur di Excel dengan Rumus?

Langkah 6: Temukan dan tambahkan kontak
Setelah Anda memberikan izin akses, langkah selanjutnya adalah menemukan dan menambahkan kontak ke daftar kontak Anda di Google Duo. Anda dapat mencari kontak dengan mengetikkan nama mereka di kotak pencarian. Jika teman atau keluarga Anda sudah menggunakan Google Duo, Anda dapat menemukan mereka di daftar kontak Anda dan menambahkannya dengan mengklik tombol “Tambahkan ke Kontak”. Jika mereka belum menggunakan Google Duo, Anda dapat mengirim undangan melalui email atau pesan teks.

Langkah 7: Mulai panggilan video
Setelah Anda menambahkan beberapa kontak ke daftar kontak Anda, Anda siap untuk memulai panggilan video melalui Google Duo. Untuk memulai panggilan video, cukup klik ikon kamera di sebelah nama kontak yang ingin Anda panggil. Atau, Anda juga dapat mengklik nama kontak tersebut untuk membuka percakapan dan kemudian mengklik ikon kamera di bagian atas percakapan.

Langkah 8: Atur pengaturan panggilan video
Sebelum atau selama panggilan video, Anda dapat mengatur beberapa pengaturan panggilan video seperti mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon, mengatur volume suara, mengaktifkan atau menonaktifkan kamera, dan mengatur kualitas video. Anda dapat mengakses pengaturan ini dengan mengeklik ikon menu yang terletak di pojok kanan atas layar panggilan video.

Langkah 9: Menggunakan fitur panggilan suara
Selain panggilan video, Google Duo juga menawarkan fitur panggilan suara. Jika Anda hanya ingin melakukan panggilan suara tanpa menggunakan video, Anda dapat mengklik ikon telepon di sebelah nama kontak yang ingin Anda hubungi. Atau, Anda juga dapat mengklik nama kontak tersebut untuk membuka percakapan dan kemudian mengklik ikon telepon di bagian atas percakapan.

Langkah 10: Mengundang teman untuk bergabung
Selain berkomunikasi dengan kontak yang sudah ada, Anda juga dapat mengundang teman dan keluarga Anda untuk bergabung dengan Google Duo. Untuk mengundang seseorang, klik ikon tambah yang berada di pojok kanan bawah halaman utama Google Duo. Anda dapat mengirim undangan melalui email, pesan teks, atau berbagi tautan undangan melalui media sosial.

BACA JUGA :  Cara Membuat Efek Blur Pada Background Foto

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan Google Duo di PC desktop dengan mudah dan praktis. Aplikasi web ini sangat berguna untuk melakukan panggilan video berkualitas tinggi dengan teman dan keluarga, tanpa perlu menggunakan perangkat seluler. Selain itu, Anda juga dapat mengakses fitur-fitur lain seperti panggilan suara dan mengundang orang lain untuk bergabung dengan Google Duo. Jadi, jangan ragu untuk mencoba menggunakan Google Duo di PC desktop Anda dan nikmati pengalaman berkomunikasi yang lebih baik!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *