Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Di Windows 10

Langkah pertama yang dapat Agan lakukan adalah memastikan bahwa lisensi Windows Agan masih valid. Caranya adalah dengan membuka “Settings” (Pengaturan) di komputer Agan. Agan dapat melakukannya dengan menekan tombol “Windows” + “I” secara bersamaan. Setelah itu, pilih opsi “Update & Security” (Pembaruan & Keamanan) dan pilih “Activation” (Aktivasi) di panel sebelah kiri. Di bagian ini, Agan akan melihat status aktivasi Windows Agan.

Jika statusnya adalah “Windows is activated” (Windows telah diaktivasi), berarti lisensi Agan masih valid dan pesan kesalahan mungkin disebabkan oleh masalah lain. Namun, jika statusnya adalah “Windows is not activated” (Windows tidak diaktivasi), maka Agan perlu mengaktifkan ulang lisensi Windows Agan. Ada beberapa cara yang dapat Agan lakukan untuk mengaktifkan ulang lisensi Windows.

Cara pertama adalah dengan menggunakan “Troubleshoot” (Perbaiki Masalah) dalam tab “Activation” (Aktivasi). Pilih opsi “Troubleshoot” (Perbaiki Masalah) dan ikuti petunjuk yang diberikan. Windows akan mencoba memperbaiki masalah aktivasi secara otomatis. Setelah proses selesai, periksa kembali status aktivasi Windows Agan.

Jika metode pertama tidak berhasil, Agan dapat mencoba cara lain yaitu dengan menggunakan “Product Key”. Product Key adalah kode unik yang digunakan untuk mengaktifkan lisensi Windows. Agan dapat mencari Product Key Agan di kotak atau email konfirmasi saat Agan membeli Windows asli. Setelah Agan mendapatkan Product Key, kembali ke tab “Activation” (Aktivasi), pilih opsi “Change product key” (Ubah kunci produk), dan masukkan Product Key yang Agan miliki. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses aktivasi ulang.

Selain itu, Agan juga dapat mencoba memperbarui sistem dengan menggunakan “Windows Update” (Pembaruan Windows). Terkadang, masalah aktivasi dapat terjadi karena adanya pembaruan sistem yang belum diinstall. Pergi ke “Settings” (Pengaturan), pilih opsi “Update & Security” (Pembaruan & Keamanan), dan pilih “Windows Update” (Pembaruan Windows). Klik “Check for updates” (Periksa pembaruan) dan tunggu hingga proses pembaruan selesai. Setelah itu, periksa kembali status aktivasi Windows Agan.

BACA JUGA :  Cara Menambahkan Acara/Pengingat Di Kalender Windows 10

Jika metode-metode di atas masih tidak berhasil, Agan dapat mencoba menghubungi dukungan pelanggan Microsoft. Mereka dapat memberikan bantuan dalam mengatasi masalah aktivasi Windows dan memastikan lisensi Agan tetap valid. Agan dapat menghubungi dukungan pelanggan melalui telepon atau melalui situs web resmi Microsoft.

Selain masalah pada lisensi, ada faktor lain yang dapat menyebabkan pesan kesalahan “Your Windows License Will Expire Soon” muncul. Salah satu faktornya adalah adanya perubahan pada hardware komputer Agan. Misalnya, jika Agan telah mengganti motherboard atau hard drive, sistem mungkin akan mendeteksi perubahan tersebut dan meminta Agan untuk mengaktifkan ulang lisensi Windows.

Untuk mengatasi masalah ini, Agan dapat memanfaatkan fitur “Activation Troubleshooter” (Pemecah Masalah Aktivasi) dari Windows. Caranya adalah dengan membuka “Settings” (Pengaturan) dan memilih opsi “Update & Security” (Pembaruan & Keamanan). Kemudian, pilih “Activation” (Aktivasi) dan klik opsi “Troubleshoot” (Perbaiki Masalah) di bawah sub bagian “Troubleshoot” (Perbaiki Masalah aktivasi). Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses pemecahan masalah.

Selain itu, jika Agan menggunakan versi “Windows 10 Pro” (Profesional), Agan dapat mencoba menggunakan “Volume Activation Management Tool” (VAMT) untuk mengelola lisensi Windows. VAMT adalah alat yang disediakan oleh Microsoft untuk memudahkan pengelolaan lisensi perangkat lunak di jaringan. Dengan menggunakan VAMT, Agan dapat memvalidasi dan mengaktivasi ulang lisensi Windows dengan lebih mudah.

Selain itu, VAMT juga dapat membantu Agan melacak penggunaan lisensi dan memastikan kepatuhan lisensi di seluruh jaringan. Agan dapat mengunduh VAMT dari situs web resmi Microsoft dan mengikuti petunjuk instalasi yang diberikan. Setelah itu, Agan dapat menggunakan VAMT untuk mengelola dan mengaktivasi ulang lisensi Windows Agan.

Pesan kesalahan “Your Windows License Will Expire Soon” bisa menjadi masalah yang menjengkelkan, terutama jika Agan telah menggunakan versi Windows asli. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Agan dapat mengatasi masalah tersebut dan memastikan lisensi Windows Agan tetap valid. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, sebaiknya Agan menghubungi dukungan pelanggan Microsoft untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Download Wallpaper Oppo Reno Z Gratis [FHD+]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *