Cara Mengaktifkan Tab Preview Google Chrome

Setelah memastikan bahwa Chrome Anda sudah berada dalam versi yang lebih baru, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan tab preview:

Langkah 1: Buka Chrome dan pergi ke chrome://flags/.
Langkah 2: Di halaman dengan pengaturan flags, Anda akan melihat daftar berbagai fitur eksperimental yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan di Google Chrome. Di kolom pencarian cari “Tab Hover Cards”.
Langkah 3: Temukan “Tab Hover Cards” dalam daftar hasil pencarian dan ubah pengaturannya dari “Default” menjadi “Enabled”.
Langkah 4: Setelah Anda mengubah pengaturan tersebut, klik tombol “Relaunch Now” di bagian bawah halaman untuk me-restart Chrome dan menerapkan perubahan yang telah Anda lakukan.
Langkah 5: Setelah Chrome selesai me-restart, Anda akan melihat bahwa fitur tab preview sudah aktif. Sekarang, ketika Anda mengarahkan kursor ke tab yang ada di bilah tab Chrome, Anda akan melihat preview tab yang muncul dengan judul, URL, dan thumbnail halamannya.

Dengan mengaktifkan fitur tab preview ini, Anda dapat dengan mudah membedakan tab yang sedang Anda gunakan dari tab yang sedang tidak aktif. Hal ini dapat membantu Anda dalam menavigasi antar tab yang terbuka jika Anda memiliki banyak tab yang sedang dibuka.

Namun, perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap eksperimental dan mungkin tidak sepenuhnya stabil atau sempurna. Jadi, jika Anda mengalami masalah atau kesalahan saat menggunakan fitur ini, Anda dapat kembali ke pengaturan flags dan mengubah pengaturan “Tab Hover Cards” menjadi “Disabled” untuk menonaktifkannya.

Ini adalah cara sederhana untuk mengaktifkan tab preview di Google Chrome. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang ingin menggunakan fitur ini. Selamat mencoba!

BACA JUGA :  Menonaktifkan tombol Check for Updates di windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *