Cara Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture WhatsApp

1. Pastikan Anda sudah memiliki versi terbaru WhatsApp. Jika tidak, perbarui aplikasi WhatsApp Anda melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone).

2. Setelah memastikan aplikasi WhatsApp terupdate, buka aplikasi tersebut dan masuk ke obrolan atau grup di mana video yang ingin Anda tonton berada.

3. Cari video yang ingin Anda tonton dan ketuk untuk memulai pemutaran.

4. Setelah video dimulai, Anda akan melihat ikon Picture-in-Picture yang muncul di pojok kanan bawah layar ponsel Anda. Ketuk ikon ini untuk mengaktifkan mode Picture-in-Picture.

5. Setelah Anda mengaktifkan mode Picture-in-Picture, video akan muncul dalam jendela terpisah di pojok layar Anda. Anda dapat memindahkan jendela ini ke posisi yang nyaman dengan menggesernya ke tempat lain di layar.

6. Sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp secara normal sambil tetap menonton video dalam mode overlay. Anda juga bisa menutup aplikasi WhatsApp sepenuhnya dan video tetap akan tersedia dalam mode layar terapung.

7. Jika Anda ingin mengubah ukuran jendela video Picture-in-Picture, Anda bisa mencubit dengan dua jari untuk memperbesar atau memperkecil ukurannya. Jika ingin mengubah posisi jendela, cukup tarik dan geser ke tempat yang diinginkan.

8. Jika Anda ingin menghentikan pemutaran video Picture-in-Picture, cukup ketuk ikon “X” di pojok kanan bawah jendela layar terapung, atau tarik jendela tersebut ke bawah layar untuk menutupnya sepenuhnya.

Mengaktifkan mode Picture-in-Picture dapat membuat pengalaman menonton video di WhatsApp lebih mudah dan nyaman. Anda tidak perlu lagi keluar dari aplikasi hanya untuk menonton video dan dapat multitasking dengan lebih efisien. Mode Picture-in-Picture juga memungkinkan Anda untuk terus mengobrol dengan orang lain dalam grup atau obrolan pribadi sembari menonton video secara bersamaan.

BACA JUGA :  Aplikasi foto efek di windows 10 lebih dari 170 art filters

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video di WhatsApp mendukung mode Picture-in-Picture. Hanya video yang diterima dari platform seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan beberapa platform streaming lainnya yang akan mendukung mode Picture-in-Picture. Jadi, jika Anda tidak melihat ikon Picture-in-Picture saat menonton video di WhatsApp, kemungkinan besar video tersebut tidak mendukung mode ini.

Dengan begitu, Anda sekarang tahu cara mengaktifkan mode Picture-in-Picture di WhatsApp. Nikmati menonton video tanpa harus meninggalkan aplikasi, dan tetap produktif dengan melakukan multitasking sambil tetap berkomunikasi dengan orang lain melalui obrolan dan grup di WhatsApp.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *