Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi Youtube [Android & iOS]

Mode Incognito pada aplikasi YouTube dapat sangat berguna jika Anda ingin menjaga privasi Anda saat menonton video. Mode ini memungkinkan Anda menonton video tanpa terhubung ke akun YouTube Anda dan tidak menyimpan riwayat penelusuran atau tontonan Anda.

Untuk mengaktifkan Mode Incognito di aplikasi YouTube, ikuti langkah-langkah berikut:

Di Android:

1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda.
2. Ketuk ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar.
3. Pilih opsi “Mode Incognito” dari menu yang muncul.
4. Anda akan melihat tanda centang di sebelah opsi “Mode Incognito”, ini menunjukkan bahwa Mode Incognito telah diaktifkan.
5. Sekarang Anda dapat menonton video secara anonim tanpa khawatir video tersebut akan ditambahkan ke riwayat tontonan atau rekomendasi YouTube Anda.

Di iOS:

1. Buka aplikasi YouTube di perangkat iOS Anda.
2. Ketuk ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar.
3. Gulir ke bawah dan pilih “Setelan” dari menu yang muncul.
4. Di bagian atas layar Setelan, Anda akan melihat opsi “Privasi”. Ketuk opsi ini.
5. Di bawah opsi “Privasi”, Anda akan menemukan “Mode Incognito”. Ketuk untuk mengaktifkannya.
6. Anda akan melihat tanda centang di sebelah opsi “Mode Incognito”, ini menunjukkan bahwa Mode Incognito telah diaktifkan.
7. Sekarang Anda dapat menonton video secara anonim tanpa khawatir video tersebut akan ditambahkan ke riwayat tontonan atau rekomendasi YouTube Anda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Mode Incognito di aplikasi YouTube akan menghapus riwayat tontonan dan penelusuran Anda saat Anda keluar dari mode ini. Mode Incognito akan tetap aktif sampai Anda secara manual mematikannya atau keluar dari aplikasi YouTube.

BACA JUGA :  Cara Menjadi StartUp Yang Sukses

Sangat penting untuk diingat bahwa sementara Mode Incognito menyembunyikan riwayat tontonan dan penelusuran Anda di aplikasi YouTube, ini tidak berarti bahwa privasi Anda sepenuhnya terjaga. Youtube masih dapat mengumpulkan informasi pribadi Anda melalui penggunaan aplikasi mereka, seperti informasi tentang tujuan Anda melakukan penelusuran, waktu yang dihabiskan untuk menonton video, dan preferensi Anda dalam menonton konten. Jadi, tetap berhati-hati saat menggunakan aplikasi Youtube meskipun Anda sedang menggunakan Mode Incognito.

Ada beberapa keuntungan dari menggunakan Mode Incognito di aplikasi YouTube. Pertama, ketika Anda sedang mencari konten atau menonton video yang mungkin tidak ingin terlihat di riwayat penelusuran atau tontonan Anda. Mode ini memastikan bahwa video yang Anda tonton tidak akan ditambahkan atau mempengaruhi rekomendasi YouTube Anda. Kedua, ini juga berguna jika Anda berbagi perangkat dengan orang lain dan tidak ingin mereka melihat riwayat penelusuran atau tontonan Anda.

Namun, ada juga beberapa keterbatasan dalam menggunakan Mode Incognito di aplikasi YouTube. Misalnya, mode ini hanya berlaku dalam aplikasi YouTube di perangkat Anda dan tidak berlaku saat Anda menggunakan YouTube melalui browser di perangkat seluler atau komputer. Mode Incognito di aplikasi YouTube juga tidak melindungi Anda dari pengawasan oleh pemilik jaringan atau pengawasan oleh ISP Anda. Jadi, pastikan untuk tetap berhati-hati saat menggunakan mode ini.

Dalam kesimpulannya, Mode Incognito di aplikasi YouTube adalah fitur yang berguna untuk menjaga privasi saat menonton video. Fitur ini memungkinkan Anda menonton video secara anonim tanpa menambahkan video tersebut di riwayat penelusuran atau tontonan Anda. Namun, tetap berhati-hati terhadap penggunaan dan privasi Anda saat menggunakan aplikasi YouTube, karena mode ini tidak memberikan perlindungan yang sepenuhnya menyeluruh.

BACA JUGA :  Rekomendasi Aplikasi Invoice Online Terbaik Untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *