Cara Menambahkan Game Microsoft Store ke Steam Di Windows 10

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki game yang ingin Anda tambahkan. Pastikan game tersebut sudah terinstal melalui Microsoft Store di perangkat Windows 10 Anda.

2. Setelah itu, buka aplikasi Steam di komputer Anda dan pastikan Anda sudah login ke akun Steam Anda. Jika belum memiliki akun Steam, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu.

3. Sekarang, di jendela Steam, pilih menu “Games” di bagian atas layar dan pilih opsi “Add a Non-Steam Game to My Library”. Ini akan membuka jendela baru dengan daftar program.

4. Cari dan pilih “Microsoft Store” dalam daftar program yang tersedia. Anda mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukannya. Setelah itu, klik tombol “Add Selected Programs” yang terletak di bagian bawah jendela.

5. Setelah Anda menekan tombol tersebut, Steam akan melakukan pemindaian untuk mencari game yang terinstal melalui Microsoft Store di perangkat Anda. Proses ini mungkin membutuhkan beberapa saat tergantung pada jumlah game yang Anda miliki.

6. Setelah pemindaian selesai, Steam akan menampilkan daftar game yang berhasil ditemukan. Anda dapat memilih game yang ingin Anda tambahkan dengan mencentang kotak di samping nama game tersebut. Jika Anda ingin menambahkan semua game yang terdeteksi, Anda dapat memilih tombol “Select All” di bagian bawah.

7. Setelah Anda membuat pilihan Anda, klik tombol “Add Selected Programs” untuk menambahkan game-game tersebut ke perpustakaan Steam Anda. Pastikan Anda sudah menekan tombol ini sebelum menutup jendela.

8. Sekarang Anda dapat melihat game-gamenya di perpustakaan Steam. Untuk memainkan game tersebut, cukup klik kanan pada nama game dan pilih opsi “Play” seperti Anda biasanya melakukannya dengan game-games Steam lainnya.

BACA JUGA :  Mendesain ruang tamu secara online dengan Amazon Showroom

Dengan menambahkan game dari Microsoft Store ke Steam di Windows 10, Anda akan memiliki akses yang lebih mudah dan terpusat untuk semua game-game Anda. Anda tidak perlu lagi mencari game yang terpisah di berbagai aplikasi. Selain itu, Anda masih akan mendapatkan benefit dari fitur-fitur Steam seperti komunitas gamer, pencapaian, dan lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua game yang ada di Microsoft Store dapat ditambahkan ke Steam. Beberapa pengembang mungkin tidak mengizinkannya, jadi Anda harus melihat daftar game-game yang dapat ditambahkan ke Steam di Microsoft Store sebelum mencobanya. Selain itu, perlu diingat bahwa menambahkan game dari Microsoft Store ke Steam tidak mengunduh ulang game tersebut. Anda hanya akan menggunakan Steam sebagai platform untuk meluncurkan game tersebut.

Sekarang, Anda telah mengetahui cara menambahkan game dari Microsoft Store ke Steam di Windows 10. Silakan mencoba langkah-langkah di atas dan nikmati pengalaman memainkan game Anda melalui platform yang Anda sukai. Semoga berhasil!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *