Cara Menambahkan Acara/Pengingat Di Kalender Windows 10

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan acara atau pengingat di kalender Windows 10:

1. Pertama-tama, buka aplikasi kalender Windows 10 dengan mengklik ikon kalender di taskbar atau dengan menggunakan pencarian Windows di pojok kiri bawah layar.

2. Setelah aplikasi kalender terbuka, klik pada tanggal dan jam di mana Anda ingin menambahkan acara atau pengingat. Anda juga dapat memilih tanggal melalui navigasi bulan dan tahun yang tersedia di atas kalender.

3. Setelah Anda memilih tanggal, klik pada waktu yang ingin Anda atur acara atau pengingatnya. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan acara pada pukul 10 pagi, klik pada pukul 10 di kalender.

4. Setelah Anda mengklik waktu yang diinginkan, sebuah jendela pop-up akan muncul. Di jendela ini, Anda dapat memberi judul acara atau pengingat, memilih lokasi (jika diperlukan), dan menambahkan deskripsi acara atau pengingat. Anda juga dapat mengatur beberapa pengaturan tambahan seperti waktu pengingat dan kegiatan berulang.

5. Untuk menambahkan acara atau pengingat ke kalender, klik pada tombol “Simpan”.

Sekarang, acara atau pengingat akan ditambahkan ke kalender Windows 10 pada tanggal dan waktu yang Anda pilih. Jika Anda mengatur pengingat untuk acara tersebut, Anda akan menerima pemberitahuan saat waktu pengingat tiba. Pemberitahuan tersebut akan muncul di pojok kanan bawah layar Anda.

Selain menambahkan acara atau pengingat melalui kalender Windows 10, Anda juga dapat menyinkronkannya dengan akun Microsoft atau akun kalender lainnya seperti Google Calendar atau Outlook Calendar. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses dan mengatur acara atau pengingat Anda di berbagai perangkat yang terhubung dengan akun tersebut.

Untuk menyinkronkan kalender Windows 10 dengan akun Microsoft, ikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA :  Cara Menambahkan Game Microsoft Store ke Steam Di Windows 10

1. Buka aplikasi kalender Windows 10 seperti yang dijelaskan sebelumnya.

2. Klik pada ikon gear di bagian kiri bawah aplikasi kalender untuk membuka pengaturan.

3. Di panel pengaturan kalender, Anda akan melihat opsi “Akun”. Klik pada opsi ini.

4. Di halaman akun, Anda akan melihat daftar akun yang terhubung dengan kalender Windows 10 Anda. Klik pada “Tambahkan Akun” untuk menambahkan akun Microsoft atau akun kalender lainnya.

5. Ikuti petunjuk untuk menyinkronkan akun Anda dengan kalender Windows 10. Anda mungkin diminta untuk masuk atau memberikan izin akses ke akun Anda.

Setelah Anda menambahkan dan menyinkronkan akun dengan kalender Windows 10, Anda dapat mengatur dan mengakses acara atau pengingat Anda di berbagai perangkat yang terhubung dengan akun tersebut. Misalnya, Anda dapat menambahkan acara di komputer Anda dan melihatnya di ponsel cerdas Anda melalui aplikasi kalender yang sesuai.

Demikianlah cara menambahkan acara atau pengingat di kalender Windows 10. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengatur jadwal Anda dengan lebih baik dan memastikan Anda tidak melewatkan acara atau pengingat penting. Jadi, jangan lupa untuk memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas Anda!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *