Cara Membuat Font Windows 10 Seperti Font macOS

1. Unduh Font San Francisco
Pertama, Anda perlu mengunduh font San Francisco yang digunakan di macOS. Font ini tidak secara resmi disertakan dalam paket Windows, jadi Anda perlu mendapatkan font ini dari sumber lain. Anda dapat menemukan file font San Francisco di berbagai situs web atau forum komunitas pengguna.

2. Ekstrak dan Instal Font
Setelah mengunduh file font San Francisco, Anda perlu mengekstraknya dari arsip yang diunduh. Biasanya, file akan berada dalam format ZIP atau RAR. Buka arsip dan ekstrak file font ke suatu lokasi di komputer Anda.

Setelah file font berhasil diekstrak, klik kanan pada file font dan pilih opsi “Install” untuk menginstal font di Windows 10 Anda. Penginstalan akan segera selesai dan font San Francisco akan tersedia untuk digunakan.

3. Mengubah Font pada Windows 10
Setelah font San Francisco diinstal, langkah selanjutnya adalah mengubah font yang digunakan oleh Windows 10. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka Pengaturan Windows dengan mengklik ikon “Start” di pojok kiri bawah layar Anda dan pilih opsi “Settings” (pengaturan).
b. Di jendela Pengaturan, pilih opsi “Personalization” (personalisasi) dan kemudian pilih “Fonts” (font) di panel kiri.
c. Di halaman Font, Anda akan melihat daftar font yang tersedia di Windows 10 Anda. Cari opsi “Segoe UI” dan klik pada font ini.
d. Di bagian bawah jendela, Anda akan melihat opsi “Font face” (jenis font). Klik pada opsi ini dan Anda akan melihat daftar semua font yang tersedia di sistem Anda.
e. Cari dan pilih font San Francisco dari daftar. Setelah dipilih, font San Francisco akan diterapkan pada Windows 10 Anda.

BACA JUGA :  7 Daftar SSH Client Terbaik Untuk Windows

Perubahan font akan terjadi secara langsung, dan Anda akan melihat tampilan yang lebih mirip dengan macOS dengan font San Francisco.

4. Memodifikasi Pengaturan Font Tambahan
Selain mengubah font utama, ada beberapa pengaturan font tambahan yang dapat Anda modifikasi untuk mencapai tampilan yang lebih mirip dengan macOS. Berikut adalah beberapa pengaturan yang mungkin Anda pertimbangkan:

a. Ukuran font: Anda dapat mengubah ukuran font default di Windows 10 agar sejajar dengan pengaturan default macOS. Buka kembali halaman “Font” di Pengaturan Windows dan pilih opsi “Advanced font settings” (pengaturan font lanjutan).
b. Di halaman “Advanced font settings”, Anda dapat mengubah ukuran font untuk masing-masing elemen tampilan Windows 10, seperti judul jendela, teks, ikon, dll.
c. Sesuaikan pengaturan ukuran font ini sesuai dengan preferensi pribadi Anda hingga Anda mencapai tampilan yang Anda inginkan.

Dengan melakukan pengaturan-pengaturan tersebut, Anda akan mendekati tampilan font macOS pada Windows 10 Anda.

Seperti yang dapat Anda lihat, mengubah font Windows 10 menjadi font San Francisco mirip dengan font pada macOS tidak terlalu sulit. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memodifikasi tampilan Windows 10 Anda agar lebih menyerupai macOS. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya mengubah tampilan font dan tidak akan sepenuhnya mengubah sistem operasi itu sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *