Cara Membuat Diagram Sankey Secara Online

1. **Infogram** merupakan salah satu situs pembuat diagram Sankey online yang populer. Situs ini menyediakan banyak template Sankey yang sudah siap pakai, sehingga memudahkan Agan dalam membuat diagram Sankey dengan cepat dan mudah. Agan hanya perlu memilih template yang diinginkan, lalu mengganti data yang ada dengan data Agan sendiri. Agan juga dapat menyesuaikan warna, font, dan ukuran diagram sesuai dengan keinginan Agan. Setelah selesai, Agan bisa mengunduh diagram yang sudah dibuat dalam format gambar atau PDF.

2. **Easelly** adalah situs pembuat diagram online yang menawarkan berbagai macam jenis diagram, termasuk diagram Sankey. Agan dapat menggunakan editor yang intuitif untuk membuat dan mengedit diagram Sankey Agan. Situs ini juga menyediakan berbagai macam ikon, gambar, dan warna yang bisa Agan gunakan untuk mempercantik diagram Agan. Setelah selesai, Agan bisa mendownload diagram dalam format gambar atau PDF.

3. **Lucidchart** adalah alat pembuat diagram online yang sangat populer dan serbaguna. Situs ini juga menyediakan fitur untuk membuat diagram Sankey secara online. Fitur ini memungkinkan Agan untuk menentukan node dan tautan di antara node tersebut secara bebas. Agan dapat menambahkan teks, warna, dan gaya yang berbeda pada setiap node dan tautan. Setelah selesai, Agan bisa mengunduh diagram dalam format gambar, PDF, atau mengekspornya ke Google Docs atau Microsoft Office.

4. **Canva** adalah alat desain grafis online yang juga menyediakan fitur untuk membuat diagram Sankey. Situs ini menawarkan berbagai macam template Sankey yang bisa Agan gunakan sebagai dasar untuk membuat diagram Agan. Agan dapat mengedit teks, warna, dan gaya diagram sesuai dengan keinginan Agan. Canva juga menyediakan berbagai macam elemen desain, seperti ikon dan gambar, yang dapat Agan tambahkan ke diagram Agan. Setelah selesai, Agan bisa mendownload diagram dalam format gambar atau PDF.

BACA JUGA :  Cara Download Icon Animasi

Sekarang Agan telah mengetahui beberapa situs pembuat diagram Sankey online yang tersedia secara gratis. Meskipun ada banyak pilihan yang tersedia, Agan perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memilih situs yang akan Agan gunakan.

Pertama, pastikan situs tersebut mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang intuitif. Agan tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memahami cara kerja situs tersebut. Pilihlah situs yang menyediakan editor yang user-friendly.

Kedua, periksa fitur dan template yang ditawarkan oleh situs tersebut. Beberapa situs mungkin hanya memiliki sedikit template Sankey atau tidak memiliki fitur yang lengkap. Pilihlah situs yang memiliki berbagai macam template dan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan Agan.

Ketiga, pastikan situs tersebut menyediakan opsi untuk mengekspor diagram Agan. Sebagian besar situs memungkinkan Agan untuk mengunduh diagram dalam format gambar atau PDF. Namun, ada juga situs yang memberikan opsi untuk mengekspor diagram ke dalam format lain, seperti Word atau Excel. Pilihlah situs yang menyediakan opsi mengekspor diagram sesuai dengan format yang Agan inginkan.

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Agan dapat memilih situs pembuat diagram Sankey online yang paling sesuai dengan kebutuhan Agan. Setelah memilih situs, langkah pertama adalah membuka situs tersebut dan membuat akun pengguna jika diperlukan. Setelah Agan masuk ke dalam situs, Agan dapat mulai membuat diagram Sankey dengan mengikuti panduan yang disediakan oleh situs tersebut.

Sebagai contoh, jika Agan menggunakan Infogram, langkah pertama adalah memilih template Sankey yang diinginkan. Setelah itu, Agan dapat mengganti data yang ada dalam template dengan data Agan sendiri. Agan juga dapat memodifikasi tampilan diagram dengan mengubah warna, font, dan ukuran teks. Setelah selesai, Agan bisa mengunduh diagram yang sudah dibuat dalam format gambar atau PDF.

BACA JUGA :  Situs belajar Bahasa mandarin secara online gratis

Demikianlah cara membuat diagram Sankey secara online dengan bantuan situs-situs pembuat diagram Sankey online gratis. Dengan menggunakan situs-situs ini, Agan dapat dengan mudah membuat diagram Sankey yang menarik dan informatif dalam waktu singkat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *