Cara membuat daftar teman dekat di Instagram

Ketika Anda menggunakan Instagram, ada kemungkinan bahwa Anda ingin membagikan posting tertentu hanya kepada teman-teman terdekat Anda. Instagram baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang disebut “Close Friends” atau “Teman Dekat” yang memungkinkan pengguna untuk membuat daftar teman terdekat mereka dan membagikan posting hanya kepada mereka.

Membuat daftar teman dekat di Instagram sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar untuk membuka profil Anda.

3. Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar untuk membuka menu opsi.

4. Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Close Friends” atau “Teman Dekat”.

5. Anda akan melihat daftar teman-teman yang Anda ikuti. Di sini, Anda dapat memilih teman-teman yang ingin Anda tambahkan ke daftar teman dekat dengan mengetuk tombol “Tambahkan” di samping nama mereka.

Setelah Anda menambahkan teman-teman ke daftar teman dekat, Anda dapat dengan mudah membagikan posting hanya kepada mereka. Berikut ini adalah cara untuk melakukan hal tersebut:

1. Buka aplikasi Instagram dan buat posting baru seperti biasa.

2. Ketika Anda sampai pada langkah untuk membagikan posting, Anda akan melihat opsi “Teman Dekat” di bawah judul “Bagikan ke”.

3. Ketuk opsi “Teman Dekat” untuk membatasi visibilitas posting hanya kepada daftar teman dekat yang telah Anda buat sebelumnya.

4. Setelah Anda memilih opsi “Teman Dekat”, posting Anda hanya akan terlihat oleh teman-teman yang ada di dalam daftar teman dekat tersebut.

Selain membatasi visibilitas posting Anda hanya kepada teman dekat, ada beberapa manfaat lain yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan fitur “Teman Dekat” di Instagram. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut:

BACA JUGA :  Contoh, Fungsi, Definisi Sistem Informasi Manajemen Adalah?

1. Mengatur Privasi: Dengan menggunakan fitur “Teman Dekat”, Anda dapat memilih dengan siapa Anda ingin berbagi posting secara lebih pribadi. Ini memungkinkan Anda mengontrol informasi yang Anda bagikan dan siapa yang memiliki akses ke konten Anda.

2. Pemberitahuan Khusus: Ketika Anda membagikan posting kepada teman-teman dekat, mereka akan menerima pemberitahuan khusus bahwa mereka telah ditambahkan ke daftar teman dekat Anda. Ini memberi mereka ide bahwa Anda ingin berbagi konten dengan mereka secara eksklusif.

3. Membagi Momen Khusus: Kadang-kadang, Anda mungkin ingin membagikan momen-momen khusus dengan orang terdekat Anda. Dengan menggunakan fitur “Teman Dekat”, Anda dapat memastikan bahwa momen tersebut hanya terlihat oleh orang-orang yang memang Anda inginkan.

Namun, ada juga beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan fitur “Teman Dekat” di Instagram. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pilih Teman dengan Bijak: Ketika Anda menambahkan teman ke daftar teman dekat, mereka akan menjadi lebih dekat dengan Anda dalam hal konten yang Anda bagikan. Pastikan Anda memilih teman yang dapat dipercaya dan memiliki hubungan yang akrab dengan Anda.

2. Responsibilitas dalam Membagikan Konten: Meskipun Anda membagikan posting hanya kepada daftar teman dekat, Anda tetap harus bertanggung jawab dengan konten yang Anda bagikan. Pastikan konten tersebut pantas dan menghormati privasi serta kepercayaan teman-teman Anda.

3. Jangan Membuat Orang Lain Merasa Terkecuali: Ketika Anda membagikan posting hanya kepada daftar teman dekat, orang lain yang tidak termasuk dalam daftar tersebut mungkin merasa dikecualikan atau merasa diabaikan. Pastikan Anda tetap mempertahankan hubungan baik dengan semua teman Anda di luar daftar teman dekat tersebut.

Dalam mengggunakan fitur “Teman Dekat” di Instagram, penting untuk diingat bahwa privasi adalah hal yang sangat penting. Pastikan Anda selalu memeriksa dan mengontrol siapa yang memiliki akses ke posting Anda dan konten pribadi Anda.

BACA JUGA :  6 Aplikasi Inclinometer Terbaik Untuk Android & iOS

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membagikan posting secara lebih selektif dan mempengaruhi siapa yang melihat konten Anda di Instagram. Ini memberikan Anda kendali lebih dalam hal privasi dan keintiman dengan teman-teman terdekat Anda.

Membuat daftar teman dekat di Instagram tidak hanya memberikan Anda kebebasan dalam membagikan konten, tetapi juga memungkinkan Anda untuk lebih berhubungan dengan teman-teman dekat Anda dan membuat mereka merasa lebih spesial. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini dan rasakan manfaatnya sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *