3 Cara Memaketkan Pulsa AXIS Menjadi Paket Internet

Lewat Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memaketkan pulsa AXIS menjadi kuota internet adalah dengan menggunakan aplikasi resmi AXISNet. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang khusus diluncurkan oleh provider AXIS untuk memberikan kemudahan berbagai layanan yang ditawarkan kepada pengguna. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah dalam mendaftar paket internet. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengubah pulsa AXIS menjadi paket data internet menggunakan aplikasi AXISNet:

1. Unduh aplikasi AXIS Net di App Store jika kamu menggunakan iOS, atau di Google Play Store jika kamu menggunakan Android. Proses mengunduh tidak akan memakan waktu terlalu lama dan kamu bisa langsung menggunakannya setelah selesai mengunduh.
2. Setelah berhasil mengunduh dan memasang aplikasi di ponselmu, selanjutnya masuk dengan nomor AXIS yang kamu miliki. Pastikan nomor yang kamu masukkan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendaftaran.
3. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, kamu akan melihat berbagai menu dan fitur yang disediakan oleh AXISNet. Pilih menu “Beli Paket” untuk melanjutkan proses pembelian paket internet.
4. Di dalam menu “Beli Paket”, kamu akan melihat beberapa tab yang berisi kategori paket yang ditawarkan oleh AXIS. Pilih tab “Internet” untuk melihat paket-paket internet yang tersedia.
5. Setelah memilih tab “Internet”, kamu akan melihat berbagai paket internet yang ditawarkan oleh AXIS. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan kamu membaca dengan teliti deskripsi paket, seperti kuota internet yang ditawarkan, harga, dan masa aktifnya.
6. Setelah memilih paket yang diinginkan, lanjutkan dengan memilih metode pembayaran. Untuk mengubah pulsa AXIS menjadi paket internet, pilih metode pembayaran “Pulsa”.
7. Setelah memilih metode pembayaran, klik tombol “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses pembelian. Pastikan kamu memiliki saldo pulsa yang cukup untuk membeli paket yang dipilih.
8. Setelah proses pembelian selesai, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa daftar paket AXIS berhasil dilakukan. Kamu akan langsung dapat menggunakan kuota internet yang sudah dibeli.

BACA JUGA :  CIMB Click: Daftar Dan Langsung ‘Klik’ Dengan Fitur-Fitur Didalamnya!

Lewat USSD

Selain melalui aplikasi AXISNet, kamu juga bisa memaketkan pulsa AXIS menjadi kuota internet menggunakan metode USSD. USSD adalah protokol khusus berupa komunikasi singkat dari ponsel pengguna ke penyedia layanan operator seluler. Biasanya, komunikasi ini menggunakan kode kombinasi angka khusus. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memaketkan pulsa AXIS menjadi kuota menggunakan metode USSD:

1. Buka aplikasi Panggilan atau Telepon di ponselmu.
2. Ketik kode *123# di bagian input nomor panggilan.
3. Setelah itu, tekan tombol Panggil atau Call untuk melakukan panggilan.
4. Setelah melakukan panggilan, kamu akan melihat beberapa menu pilihan paket AXIS di layar ponselmu.
5. Pilih salah satu paket yang kamu inginkan dengan mengetik angka atau mengikuti format balasan yang sudah disediakan.
6. Setelah memilih paket, ikuti instruksi yang diberikan oleh sistem untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
7. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan pesan pemberitahuan dari operator AXIS bahwa kamu kini sudah memiliki Paket Internet.

Lewat e-Wallet atau Marketplace

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memaketkan pulsa AXIS menjadi kuota internet adalah dengan menggunakan jasa marketplace atau e-wallet. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu mengubah pulsa biasa menjadi paket internet terlebih dahulu. Kamu bisa langsung membeli paket internet menggunakan e-wallet atau marketplace yang kamu miliki. Salah satu aplikasi transfer yang bisa kamu gunakan adalah sobatcloud.com. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membeli pulsa atau paket data AXIS menggunakan aplikasi sobatcloud.com:

1. Pastikan kamu sudah mengunduh dan memasang aplikasi sobatcloud.com di ponselmu. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya melalui App Store atau Google Play Store.
2. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi sobatcloud.com, masuk ke akunmu dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar.
3. Setelah masuk ke akunmu, pilih produk pulsa atau paket data yang ingin kamu beli. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan provider AXIS.
4. Setelah memilih produk, masukkan nomor ponsel AXIS yang ingin kamu isi pulsa atau paket datanya. Aplikasi sobatcloud.com akan secara otomatis mengecek kesesuaian nomor dan provider.
5. Setelah nomor ponsel dan jenis provider sudah sesuai, kamu akan melihat beberapa pilihan nominal pulsa atau paket data. Pilih nominal yang kamu inginkan dan perhatikan juga masa aktifnya.
6. Selanjutnya, pilih metode pembayaran sesuai dengan bank yang kamu gunakan. Lakukan transfer ke rekening sobatcloud.com yang kamu pilih. Pastikan kamu melakukan transfer dengan nominal yang sesuai hingga 3 digit terakhir yang tercantum. Kode unik ini akan menjadi saldo sobatcloud.com yang bisa dicairkan.
7. Setelah melakukan transfer, klik tombol “Saya Sudah Transfer” di dalam aplikasi sobatcloud.com. sobatcloud.com akan memproses transaksi dan secara otomatis mengisi pulsa atau paket data ponselmu.
8. Selain praktis, kamu juga bisa mendapatkan paket data dengan harga agen yang lebih murah jika dibandingkan dengan membeli di toko biasa atau marketplace lainnya.

BACA JUGA :  Jangan Lewatkan 7 Manfaat BPJS Kesehatan untuk Keluarga

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaketkan pulsa AXIS menjadi kuota internet. Dengan memilih salah satu cara di atas, kamu bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan masa aktif paket internet yang kamu beli agar tidak terbuang percuma. Selamat mencoba!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *