Cara Download Video Pinterest

1. **DreDown**
DreDown adalah salah satu situs online yang memungkinkan pengguna untuk mendownload video dari berbagai platform, termasuk Pinterest. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan DreDown:

**Langkah 1**: Buka Pinterest di browser kamu dan temukan video yang ingin kamu download.

**Langkah 2**: Salin URL video dengan mengklik ikon “Tautan” di pojok kanan atas video.

**Langkah 3**: Buka tab baru di browser kamu dan kunjungi situs DreDown di [https://www.dredown.com/pinterest](https://www.dredown.com/pinterest).

**Langkah 4**: Tempelkan URL video Pinterest yang kamu salin di langkah sebelumnya ke kotak teks yang tersedia di situs DreDown.

**Langkah 5**: Klik tombol “Unduh” dan tunggu proses pengunduhan selesai.

Dengan menggunakan DreDown, kamu bisa mendownload video Pinterest dengan mudah tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

2. **Downloaderi**
Downloaderi adalah situs online lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Pinterest. Berikut adalah cara menggunakannya:

**Langkah 1**: Temukan video di Pinterest yang ingin kamu download.

**Langkah 2**: Salin URL video dengan mengklik ikon “Tautan” yang berada di pojok kanan atas video.

**Langkah 3**: Buka tab baru di browser kamu dan buka situs Downloaderi di [https://www.downloaderi.com/id](https://www.downloaderi.com/id).

**Langkah 4**: Tempelkan URL video Pinterest yang telah kamu salin di langkah sebelumnya ke kotak teks yang tersedia di situs Downloaderi.

**Langkah 5**: Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Sama seperti DreDown, Downloaderi juga memungkinkan kamu untuk mendownload video Pinterest dengan mudah tanpa menginstal aplikasi tambahan.

Selain kedua situs online di atas, masih ada beberapa metode lain yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di Pinterest, seperti:

3. **Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga**
Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video Pinterest. Beberapa aplikasi tersebut antara lain SaveFrom, VidMate, dan TubeMate. Namun, sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak melanggar hak cipta.

BACA JUGA :  4 Cara Membuat Iklan Facebook yang Efektif dan Menghasilkan

4. **Menggunakan Extension Browser**
Beberapa browser seperti Google Chrome memiliki ekstensi yang memungkinkan pengguna untuk mendownload video dari berbagai platform, termasuk Pinterest. Contohnya adalah ekstensi “Video Downloader Professional” yang tersedia di Chrome Web Store.

**Langkah 1**: Buka Chrome dan kunjungi Chrome Web Store.

**Langkah 2**: Cari “Video Downloader Professional” di kolom pencarian.

**Langkah 3**: Klik “Tambahkan ke Chrome” untuk menginstal ekstensi tersebut.

**Langkah 4**: Setelah ekstensi terpasang, buka Pinterest di tab lain di browser dan temukan video yang ingin kamu download.

**Langkah 5**: Klik ikon Video Downloader Professional yang ada di pojok kanan atas browser.

**Langkah 6**: Pilih video yang ingin kamu unduh dan klik tombol “Unduh”.

Dengan menggunakan ekstensi ini, kamu akan dapat mengunduh video dari Pinterest langsung melalui browser Google Chrome.

5. **Menggunakan Aplikasi Screen Recorder**
Metode terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi screen recorder. Dengan aplikasi ini, kamu dapat merekam layar saat menonton video Pinterest dan menyimpannya sebagai file video di perangkatmu. Beberapa aplikasi screen recorder yang dapat kamu gunakan antara lain OBS Studio, Bandicam, dan Camtasia.

**Langkah 1**: Unduh dan instal aplikasi screen recorder pilihanmu.

**Langkah 2**: Buka aplikasi dan atur pengaturan rekaman video sesuai dengan preferensimu.

**Langkah 3**: Buka Pinterest di browser dan temukan video yang ingin kamu rekam.

**Langkah 4**: Mulai merekam layar saat video sedang diputar.

**Langkah 5**: Setelah video selesai, hentikan rekaman dan simpan hasil rekaman sebagai file video di perangkatmu.

Meskipun metode ini membutuhkan sedikit waktu dan usaha lebih dari metode-metode lainnya, kamu dapat dengan mudah mengunduh video Pinterest yang tidak bisa diunduh dengan metode lain.

BACA JUGA :  Cara Download Icon Animasi

Itulah beberapa cara untuk mendownload video di Pinterest. Dengan menggunakan situs online seperti DreDown atau Downloaderi, atau metode lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, ekstensi browser, atau aplikasi screen recorder, kamu dapat dengan mudah mengunduh video favoritmu dari Pinterest dan menikmati mereka di perangkatmu sendiri. Selalu pertimbangkan untuk menghormati hak cipta saat mendownload dan menggunakan konten apapun dari internet.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *