Cara Convert File PDF Menjadi DJVU

Sebelum kita memulai tutorial ini, pastikan bahwa Anda sudah memiliki file PDF yang ingin Anda konversi ke format DJVU. Anda juga perlu memiliki koneksi internet yang stabil untuk dapat mengakses situs konversi file online.

Berikut adalah empat situs konversi file online yang dapat Anda gunakan untuk mengubah file PDF menjadi DJVU:

1. SmallPDF (https://smallpdf.com/id/pdf-to-djvu)
SmallPDF adalah salah satu situs konversi file online yang populer. Selain dapat mengonversi file PDF ke DJVU, situs ini juga mendukung konversi file dalam berbagai format lainnya. Untuk mengubah file PDF menjadi DJVU menggunakan SmallPDF, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka situs SmallPDF dan pilih opsi “PDF ke DJVU” dari menu utama.
b. Klik tombol “Pilih File” atau seret dan lepaskan file PDF yang ingin Anda konversi ke area yang ditentukan.
c. Tunggu sejenak hingga file PDF terunggah dan konversi dimulai.
d. Setelah proses konversi selesai, file DJVU akan otomatis diunduh ke komputer Anda.

2. Zamzar (https://www.zamzar.com/id/convert/pdf-to-djvu/)
Zamzar merupakan situs konversi file online lainnya yang dapat Anda gunakan. Situs ini juga menyediakan berbagai format konversi file, termasuk PDF ke DJVU. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah file PDF menjadi DJVU menggunakan Zamzar:

a. Buka situs Zamzar dan klik tombol “Add Files” untuk memilih file PDF yang ingin Anda konversi.
b. Pilih format output “DJVU” dari daftar yang tersedia.
c. Masukkan alamat email Anda di kolom yang ditentukan untuk menerima tautan unduhan file DJVU yang telah berhasil dikonversi.
d. Klik tombol “Convert” untuk memulai proses konversi.
e. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai. Setelah itu, Anda akan menerima email dengan tautan unduhan file DJVU yang telah berhasil diubah.

BACA JUGA :  Cara Menjadi StartUp Yang Sukses

3. OnlineConvertFree (https://www.onlineconvertfree.com/id/convert-format/pdf-to-djvu/)
OnlineConvertFree adalah situs konversi file online yang juga dapat Anda gunakan untuk mengubah file PDF menjadi DJVU. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, situs ini memungkinkan Anda untuk mengonversi file dalam beberapa langkah sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Kunjungi situs OnlineConvertFree dan pilih “PDF ke DJVU” dari daftar format konversi.
b. Klik tombol “Pilih File” untuk memilih file PDF yang ingin dikonversi atau seret dan lepaskan file PDF ke area yang ditentukan.
c. Tunggu sejenak hingga file PDF terunggah dan konversi dimulai.
d. Setelah proses konversi selesai, Anda dapat mengunduh file DJVU yang sudah berhasil dikonversi ke komputer Anda.

4. Convertio (https://convertio.co/id/pdf-djvu/)
Convertio adalah situs konversi file online lainnya yang menyediakan berbagai format konversi termasuk PDF ke DJVU. Dengan antarmuka yang intuitif, Convertio mempermudah Anda untuk mengubah format file dengan cepat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah file PDF menjadi DJVU menggunakan Convertio:

a. Buka situs Convertio dan klik tombol “Pilih File” untuk memilih file PDF yang ingin Anda konversi.
b. Setelah file PDF terpilih, pilih format output “DJVU” dari daftar opsi yang tersedia.
c. Klik tombol “Convert” untuk memulai proses konversi.
d. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai.
e. Setelah proses selesai, Anda dapat mengunduh file DJVU yang telah berhasil diubah ke komputer Anda.

Itulah empat situs konversi file online yang dapat Anda gunakan untuk mengubah file PDF menjadi DJVU. Selain menggunakan situs online, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak konversi file offline seperti Adobe Acrobat atau Ghostscript. Namun, menggunakan situs konversi online seringkali lebih praktis dan mudah untuk dilakukan.

BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan Windows Subsystem For Linux Pada Windows 10

Dalam menggunakan situs konversi file online, perlu diingat bahwa keamanan file Anda adalah hal yang penting. Pastikan untuk memilih situs yang terpercaya dan melindungi privasi Anda. Jika file PDF Anda mengandung informasi sensitif, disarankan untuk menggunakan metode konversi offline yang aman.

Setelah mengubah file PDF menjadi DJVU, Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan seperti mengompres ukuran file, membaca dokumen DJVU dengan aplikasi DJVU reader, dan lain sebagainya. DJVU adalah format file yang umum digunakan untuk menyimpan dokumen teks dan gambar dengan kualitas yang baik namun dengan ukuran file yang lebih kecil daripada format PDF.

Dengan demikian, tutorial ini memberikan panduan berguna bagi Anda yang ingin mengubah file PDF menjadi DJVU. Dengan bantuan situs konversi file online, Anda dapat dengan mudah mengubah format file PDF menjadi DJVU tanpa perlu menginstal perangkat lunak tambahan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *