Cara Cepat Isi Pulsa Smartfren Biar SIM Card Nggak Hangus

Cara Isi Pulsa Smartfren dengan Berbagai Metode

Beli Pulsa Smartfren di Konter/Agen Pulsa/Minimarket

Metode pertama untuk isi pulsa ini bisa kamu lakukan dengan meminta bantuan penjaga konter, agen pulsa, maupun kasir minimarket. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Datangi konter/agen pulsa/minimarket.
2. Sampaikan jika kamu ingin mengisi pulsa untuk nomor Smartfren.
3. Berikan nomor Smartfren kamu beserta nominal isi ulang pulsa yang diinginkan.
4. Tunggu beberapa saat, petugas akan memproses transaksimu.
5. Jika sudah, pulsa akan masuk ke nomormu.
6. Lakukan pembayaran.

Dengan metode ini, kamu dapat mengisi pulsa Smartfren dengan lebih mudah dan cepat. Tidak perlu repot mencari cara online atau mengirim pesan, cukup datang ke konter, agen pulsa, atau minimarket terdekat untuk mengisi ulang pulsa Smartfrenmu.

Isi Pulsa Smartfren dengan Voucher

Cara kedua ini bisa langsung kamu lakukan jika sebelumnya sudah memiliki voucher pulsanya. Kalau belum, kamu perlu membelinya terlebih dahulu. Voucher pulsa Smartfren bisa didapatkan melalui outlet resmi Smartfren, konter pulsa, minimarket, hingga toko-toko online di marketplace. Jika sudah, lakukan langkah-langkah berikut.

1. Gosok bagian hologram pada voucher hingga tampak kode pulsa Smartfren.
2. Ambil ponsel yang terpasang SIM Card Smartfren, lalu kirim SMS ke 999. Ketik ISI (spasi) 16 digit kode voucher pulsa Smartfren.
3. Tunggu beberapa saat hingga pulsa masuk ke nomormu.
4. Selain dengan SMS, kamu juga bisa menggunakan kode USSD melalui dial pad untuk isi ulang pulsa lewat voucher.
5. Ketik *999*Kode Pulsa Smartfren yang Terdapat pada Voucher# lalu tekan “Panggil” atau “Call”.
6. Pulsa Smartfren pun akan masuk ke nomormu.

BACA JUGA :  Mau Impor? Dokumen Impor Barang Berikut Harus Ada

Dengan cara ini, kamu dapat memanfaatkan voucher pulsa Smartfren yang sudah kamu beli sebelumnya. Cukup dengan menggosok hologram dan mengirim SMS atau menggunakan kode USSD, pulsa akan langsung masuk ke nomor Smartfrenmu.

Manfaatkan Layanan Perbankan

Layanan perbankan seperti m-Banking, Internet Banking, hingga mesin ATM juga bisa digunakan untuk isi pulsa Smartfren. Khusus untuk aplikasi m-Banking di ponsel, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi m-Banking yang kamu miliki, bebas dari bank apa pun. Saat ini, hampir semua aplikasi m-Banking bisa untuk isi pulsa.
2. Pilih menu Pembelian atau yang semacamnya.
3. Pilih Isi Ulang Pulsa atau sejenisnya.
4. Pilih operator seluler, yaitu Smartfren, atau langsung masukkan nomor agar sistem yang mendeteksi.
5. Pilih nominal pembelian pulsa, dan lanjutkan hingga diminta untuk melakukan pembayaran.
6. Bayar, dan transaksi pun selesai dilakukan. Pulsa akan segera masuk ke nomormu.

Dengan memanfaatkan layanan perbankan, kamu dapat mengisi pulsa Smartfren dengan mudah tanpa perlu keluar rumah. Cukup dengan membuka aplikasi m-Banking di ponsel, kamu bisa melakukan pembelian pulsa dengan cepat dan praktis.

Cara Mengaktifkan Kembali SIM Card Smartfren yang Hangus

Ketika masa aktif kartu Smartfren telah habis dan masa tenggangnya juga telah lewat tanpa dilakukan pengisian ulang pulsa, otomatis nomor akan hangus. Jika sudah demikian, satu-satunya cara untuk menggunakan nomormu kembali adalah dengan melakukan proses reaktivasi kartu Smartfren hangus.

Untuk melakukan proses tersebut, kamu harus mengunjungi Gerai Smartfren terdekat. Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa proses reaktivasi hanya bisa dilakukan maksimal 15 hari setelah nomor hangus. Jika belum melewati masa tersebut, siapkan beberapa persyaratan sebagai berikut.

1. Kartu identitas diri seperti e-KTP.
2. Kartu Keluarga (KK).
3. SIM Card yang sudah hangus.

BACA JUGA :  Mutasi Rekening BRI: Cara Cek dan Download dengan Gampang

Jika sudah, sampaikan kepada petugas customer service bahwa kamu ingin melakukan reaktivasi kartu Smartfren hangus. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu, tunggu petugas memproses permohonanmu.

Kalau sudah selesai, kamu akan mendapat SIM Card baru dengan nomor sebelumnya yang telah hangus. Selanjutnya, jangan lupa untuk melakukan isi pulsa Smartfren agar nomormu bisa digunakan, sebab setelah direaktivasi sisa pulsa sebelumnya (jika masih ada) akan hilang.

Tips Supaya SIM Card Nggak Hangus

Untuk menjaga agar SIM Card atau nomor Smartfren tidak hangus, ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan. Di antara adalah sebagai berikut.

1. Rutin cek sisa pulsa dan masa aktif. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari login di aplikasi MySmartfren, kirim SMS dengan format ketik CEK dan kirim ke nomor 995, juga kode USSD *995#.
2. Beli pulsa Smartfren secara rutin.
3. Lakukan pembelian paket internet.
4. Beli paket data 10N+ di MySmartfren untuk memperpanjang masa aktif nomor hingga satu tahun.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kamu dapat menjaga agar nomor Smartfrenmu tidak sampai hangus. Selain itu, melakukan isi pulsa Smartfren secara rutin juga sangat penting untuk menjaga agar nomor tetap aktif dan dapat digunakan kapan pun kamu membutuhkannya.

Itulah beberapa metode yang bisa digunakan untuk isi pulsa Smartfren agar nomor kamu tidak kehabisan masa aktif, hingga akhirnya hangus. Jika telanjur hangus, diperlukan proses yang tidak sebentar untuk mengaktifkannya kembali. Oleh karena itu, sangat penting untuk rutin mengecek masa aktif dan melakukan isi pulsa Smartfren agar nomor tetap aktif dan dapat digunakan dengan lancar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *