4 Cara Cek Paket Telkomsel, Cepat dan Praktis!

Cara Cek Paket Telkomsel

Dalam era digital seperti sekarang ini, akses internet menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang. Dengan akses internet, kita bisa mendapatkan informasi terkini, berkomunikasi dengan orang lain, dan melakukan berbagai aktivitas online lainnya. Salah satu provider telekomunikasi yang menyediakan layanan internet adalah Telkomsel. Telkomsel menawarkan paket internet yang cepat dan tanpa batas, sehingga pengguna dapat menikmati internet dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan kuota.

Tetapi, terkadang kita tidak menyadari bahwa kuota internet kita telah habis karena terlalu asyik berselancar di dunia maya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan kuota internet secara berkala. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara cek paket Telkomsel yang dapat kamu gunakan.

Kode UMB

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk mengecek paket Telkomsel adalah melalui kode UMB. Kode UMB yang sering digunakan adalah *888#. Kamu bisa melakukan pengecekan kuota internet dengan langkah-langkah berikut:

1. Tekan *888# pada layanan panggilan telepon, lalu tekan panggil.
2. Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan, tekan opsi Cek Pulsa pada bagian nomor yang paling bawah.
3. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan informasi berapa sisa pulsa yang kamu miliki. Lalu, pilih kembali menu Cek Kuota, dan tekan menu Cek Kuota.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa paket internet kamu saat ini dan bonus apa saja yang masih kamu miliki. Pastikan untuk mengecek pesan masuk pada aplikasi SMS setelah menggunakan kode UMB untuk mengecek kuota.

BACA JUGA :  Kode Bank BCA: Kemudahan Transfer Antarbank

Panggilan Telepon

Selain melalui kode UMB, kamu juga bisa mengecek paket Telkomsel melalui panggilan telepon. Caranya adalah dengan menekan nomor *363#. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pada menu panggilan, ketik *363#.
2. Kamu akan mendapatkan berbagai pilihan Paket Combo Sakti. Jika ingin mengetahui paket internet lainnya, tekan menu Paket Lainnya.
3. Tersedia banyak pilihan kuota internet lain (termasuk Instagram, Hiburan, Internet Malam, Best Deal 4G, Paket Darurat, Gift, Smartphone, dan Cek Kuota). Kamu bisa melanjutkan dengan memilih Cek Kuota.

Tekan kembali menu Cek Kuota dan tunggu pesan masuk yang memberikan informasi sisa kuota internet kamu saat ini. Jangan lupa untuk mengecek kotak masuk secara berkala. Baik kode UMB *888# maupun *363# sama-sama bisa kamu manfaatkan untuk mengecek kuota tanpa perlu bantuan aplikasi.

SMS

Selain menggunakan panggilan telepon, kamu juga bisa mengecek paket Telkomsel melalui layanan SMS. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format UL <spasi> INFO ke nomor 3636. Operator akan memberikan balasan dalam waktu singkat yang berisi informasi sisa kuota internet kamu saat ini. Melalui SMS ini, kamu juga tidak akan dikenakan biaya apapun.

Cara ini terbilang efektif untuk kamu yang tidak memiliki kuota internet atau sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Meskipun terkesan kuno, namun layanan SMS masih banyak digunakan oleh sebagian orang karena kepraktisannya.

Aplikasi My Telkomsel

Salah satu cara paling praktis dan mudah untuk mengecek paket Telkomsel adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengecek sisa kuota dan pulsa, tetapi juga untuk membeli paket internet lainnya dan mengikuti program kuis dari Telkomsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

BACA JUGA :  BNI Direct: Ragam Keuntungan dan Cara Daftar Akun!

1. Akses aplikasi My Telkomsel dan masukkan nomor Telkomsel kamu.
2. Pilih menu Cek Kuota yang berada dalam kolom internet, dan kamu akan mengetahui sisa kuota yang kamu miliki.

Melalui aplikasi My Telkomsel, kamu juga bisa melakukan pembelian paket internet sesuai dengan kebutuhanmu. Aplikasi ini sangat praktis karena bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Selain itu, aplikasi My Telkomsel juga menyediakan promo-promo menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan lebih banyak kuota internet dengan harga yang lebih terjangkau.

Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel dari sobatcloud.com

Selain melalui aplikasi My Telkomsel, kamu juga bisa mengisi ulang pulsa dan paket data internet Telkomsel melalui aplikasi sobatcloud.com. Aplikasi sobatcloud.com merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai layanan pembayaran, termasuk pembelian pulsa dan paket data. Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi sobatcloud.com di ponselmu melalui App Store atau Play Store.
2. Buka aplikasi sobatcloud.com dan masuk menggunakan akun sobatcloud.com yang sudah kamu daftarkan.
3. Pada menu utama, pilih opsi “Pulsa & Paket Data”.
4. Selanjutnya, pilih opsi “Telkomsel” untuk melihat daftar paket pulsa dan data Telkomsel yang tersedia.
5. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
6. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran.

Dengan menggunakan aplikasi sobatcloud.com, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke konter atau penjual pulsa fisik untuk mengisi ulang pulsa dan paket data Telkomsel. Semua bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini. Selain itu, aplikasi sobatcloud.com juga sering memberikan promo dan diskon menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan lebih banyak kuota internet dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA :  Cara Isikan Token Listrik Praktis, Bisa Dari Jarak Jauh

Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk selalu mengecek kuota internet Telkomsel kamu secara berkala agar kamu tetap bisa menikmati akses internet dengan nyaman. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa cara cek paket Telkomsel yang telah dijelaskan di atas, sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *