Mau yang Cepat & Mudah? Ini 4 Cara Cek Kuota XL Terbaru

Sekilas tentang Provider XL Axiata

XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan, termasuk layanan seluler, internet, dan telekomunikasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebelumnya dikenal dengan nama PT Excelcomindo Pratama Tbk, XL Axiata resmi beroperasi pada tanggal 8 Oktober 1996 dan menjadi perusahaan swasta ketiga yang menawarkan layanan telekomunikasi seluler GSM di Indonesia. Perusahaan ini memiliki beragam produk unggulan, seperti XL Home, XL Prabayar, XL Business Solutions, XL Prioritas, AXIS, dan Live On. Layanan seluler yang ditawarkan oleh XL Axiata mencakup paket data, kuota internet, panggilan telepon, SMS, dan banyak lagi. Pengguna layanan XL Axiata dapat memanfaatkan jaringan 4G LTE yang luas untuk akses internet yang cepat dan stabil.

XL Axiata sebagai Perusahaan Telekomunikasi Terkemuka

XL Axiata telah menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia sejak berdiri. Perusahaan ini dikenal karena kualitas layanannya yang baik dan inovasi yang terus dilakukan. XL Axiata senantiasa berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan layanan yang terjangkau dan berkualitas. Selain itu, XL Axiata juga aktif dalam memberikan dukungan kepada masyarakat melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan.

Cara Cek Kuota XL via Aplikasi

Salah satu cara yang paling praktis untuk mengecek kuota XL adalah melalui aplikasi resmi XL, yaitu MyXL. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah melihat sisa kuota internet yang kamu miliki. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi MyXL:

BACA JUGA :  Jangan Sembarangan, Ini 4 Cara Investasi Emas yang Tepat!

1. Pertama, download aplikasi MyXL melalui Google Play Store atau App Store.
2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi, buka aplikasi MyXL.
3. Jika kamu belum memiliki akun, kamu dapat membuat akun baru dengan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi. Jika sudah memiliki akun, kamu dapat langsung masuk dengan menggunakan nomor telepon XL-mu atau akun email Google.
4. Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat tampilan utama aplikasi yang menampilkan informasi terkait nomor telepon XL-mu beserta sisa kuota internet yang kamu miliki.

Penting untuk diingat bahwa kamu perlu memiliki koneksi internet atau koneksi WiFi untuk menggunakan aplikasi MyXL. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan tidak membutuhkan pulsa tambahan.

Cara Cek Kuota XL tanpa Aplikasi

Selain melalui aplikasi MyXL, kamu juga dapat mengecek kuota XL tanpa menggunakan aplikasi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek kuota XL tanpa aplikasi:

Dengan Menghubungi Kode USSD *123#

Cara pertama adalah dengan menggunakan kode USSD *123#. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi telepon di ponselmu.
2. Ketik kode *123# sebelum menekan tombol panggil.
3. Pilih opsi INFO.
4. Kemudian, pilih opsi Info Kartu XL-ku.
5. Ketikkan angka pada opsi menu Cek Kuota di kolom yang tersedia, misalnya: 3 untuk Cek Kuota.
6. Pilih jenis paket internet XL yang ingin kamu cek saldo kuotanya.
7. Tunggu beberapa saat sampai informasi terkait saldo kuota dan masa berlaku paketmu ditampilkan.

Cara alternatifnya adalah dengan mengetik kode USSD *123*7*1# dan memilih opsi Cek Kuota. Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mengecek sisa kuota XL tanpa perlu menggunakan aplikasi.

Dengan Mengirimkan Pesan Singkat (SMS)

Cara kedua adalah dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor 868. Berikut adalah langkah-langkahnya:

BACA JUGA :  P2P Lending Syariah, Solusi ketika Tak Mau Pinjam ke Bank

1. Buka aplikasi “Pesan” atau “Message” pada gadget-mu.
2. Pilih opsi pesan baru dan ketik teks pesan “KUOTA.”
3. Kirimkan pesan singkat tersebut ke nomor 868.
4. Operator XL akan mengirimkan pesan balasan yang berisi informasi mengenai nomor teleponmu dan sisa saldo kuota yang kamu miliki.

Penting untuk diingat bahwa cara ini membutuhkan pulsa, bukan kuota atau koneksi internet. Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup sebelum melakukan pengecekan kuota.

Dengan Mengunjungi Situs Web MyXL

Cara terakhir adalah dengan mengunjungi situs web MyXL melalui browser di gadget-mu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka situs web MyXL di “my.xl.co.id” melalui browser di ponsel, tablet, PC, atau laptop.
2. Pilih menu “Saya Berbahasa Indonesia” dan klik “Lanjutkan.”
3. Ketuk tombol “Masuk dengan Nomor XL” dan masukkan nomor telepon XL-mu.
4. Pilih opsi “Lanjutkan.”
5. Dapatkan kode verifikasi melalui SMS dan masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
6. Sisa kuota XL-mu akan ditampilkan pada laman utama situs web tersebut.

Dengan mengunjungi situs web MyXL, kamu dapat dengan mudah melihat sisa kuota XL yang kamu miliki tanpa perlu menggunakan aplikasi atau mengirimkan pesan singkat.

Mau Pilih Cara yang Mana?

Dari keempat cara di atas, kamu dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu lebih suka menggunakan aplikasi, kamu dapat mengunduh aplikasi MyXL untuk memudahkan pengecekan kuota XL. Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi, kamu masih dapat mengecek kuota XL dengan menghubungi kode USSD *123#, mengirimkan pesan singkat, atau mengunjungi situs web MyXL. Semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah cara yang paling nyaman dan mudah bagi kamu.

BACA JUGA :  Simpel, Begini Cara Top Up Shopeepay di ATM

Dengan mengetahui cara-cara di atas, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota saat berselancar di dunia maya. Kamu dapat dengan mudah mengecek sisa kuota XL yang kamu miliki dan mengatur penggunaan kuota dengan lebih efektif. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk melupakan sisa kuota paket internet yang kamu miliki.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *