Ini Cara Atasi Paket Axis yang Tak Bisa Dipakai

Penyebab Paket Axis Tidak Bisa Dipakai

Ketika kamu sudah membeli paket Axis namun tidak bisa menggunakannya, hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah penyebab mengapa hal tersebut terjadi. Salah satu penyebab utama paket Axis tidak bisa dipakai adalah karena kamu belum melakukan registrasi kartu.

Sebagai catatan, Axis resmi bergabung dengan XL sejak tahun 2014. XL mengakuisisi Axis sebagai salah satu produk di bawah naungannya. Meskipun XL dan Axis memiliki perbedaan dalam segi target pengguna, dimana XL cenderung ditujukan untuk masyarakat luas sedangkan Axis ditujukan untuk kelompok muda seperti milenial dan generasi Z, namun kamu yang memiliki kartu XL juga bisa mengubahnya menjadi Axis melalui proses registrasi ulang.

Namun, masalah ini juga bisa terjadi pada pengguna baru Axis. Jika kamu baru saja membeli kartu Axis dan belum menyelesaikan proses registrasi, maka kamu juga tidak akan bisa menggunakan paket yang sudah dibeli.

Cara Atasi Paket yang Tak Bisa Dipakai

Untungnya, cara mengatasi paket Axis yang tidak bisa dipakai tidak terlalu sulit. Kamu bisa melakukan registrasi ulang kartu untuk mengaktifkannya kembali. Berikut beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan proses registrasi dan menggunakan paket Axis dengan lancar.

Registrasi Via Notifikasi

Jika kamu baru saja menggunakan kartu Axis dan muncul notifikasi untuk melakukan registrasi, sebaiknya segera lakukan proses registrasi tersebut. Notifikasi ini biasanya akan muncul dalam bentuk pop-up pada layar ponselmu, sehingga kamu tidak akan lupa.

BACA JUGA :  3 Cara Beli Paket Smartfren untuk Internetan

Berikut langkah-langkah untuk melakukan registrasi melalui notifikasi:

1. Klik notifikasi pop-up yang muncul saat kamu baru menyalakan ponsel dan memasukkan kartu Axis.
2. Isi formulir pendaftaran sesuai petunjuk dengan mengisi nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor Kartu Keluarga (KK).
3. Tekan tombol “OK” atau “Kirim”.
4. Sistem akan memproses registrasi. Jika sudah selesai, kamu akan menerima notifikasi bahwa proses registrasi telah berhasil.

Registrasi Via SMS

Jika notifikasi tidak muncul atau kamu mengabaikannya, kamu masih bisa melakukan registrasi melalui SMS. Caranya cukup mudah dan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Pesan di ponselmu.
2. Buat pesan baru.
3. Ketik pesan dengan format DAFTAR#NIK#NOMOR KK (contoh: DAFTAR#1234567890123456#1234567890).
4. Kirim pesan ke nomor 4444.
5. Sistem akan memproses dan memberi balasan saat pendaftaran berhasil dilakukan.

Registrasi Via Situs Web XL

Cara lain untuk mengatasi paket Axis yang tidak bisa dipakai adalah dengan melakukan registrasi melalui situs web resmi XL. Kamu bisa mengakses situs web ini melalui ponsel, laptop, atau PC. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan perangkat terhubung dengan internet.
2. Buka browser yang sudah terinstal di perangkatmu.
3. Akses situs resmi registrasi XL.
4. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor Kartu Keluarga (KK) sesuai petunjuk.
5. Klik tombol “OK” atau “Kirim”.
6. Sistem akan memproses registrasi dan mengirim notifikasi jika registrasi selesai dan kartu dapat digunakan.

Bagaimana Jika Paket Tetap Tidak Dapat Digunakan?

Jika kamu sudah melakukan registrasi ulang dengan menggunakan identitas yang sesuai, namun paket Axis tetap tidak bisa digunakan, sebaiknya segera menghubungi call center Axis. Kamu bisa menghubungi mereka melalui beberapa saluran komunikasi berikut:

BACA JUGA :  Kelebihan Punya Aplikasi Livin' by Mandiri, Wajib Tahu

– Call center: 838
– Twitter: @ask_AXIS
– Email: [email protected]

Sebelum menghubungi call center, pastikan kamu menyampaikan keluhan dengan sopan dan jelas. Berikan identitas diri dan ceritakan kendala yang kamu alami kepada petugas yang akan menerima keluhanmu.

Jadi, itulah penyebab dan cara mengatasi paket Axis yang tidak bisa dipakai. Jangan terburu-buru membeli paket baru agar tidak merugi. Jika kamu membutuhkan isi ulang paket data Axis, kamu bisa membelinya melalui aplikasi sobatcloud.com. sobatcloud.com menyediakan berbagai pilihan paket Axis terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, baik itu paket harian maupun bulanan. Jenis kuota yang ditawarkan juga beragam, seperti kombinasi kuota utama dan kuota malam, kuota utama dan kuota lokal, dan lain sebagainya.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba menggunakan sobatcloud.com untuk mendapatkan keuntungan saat membeli paket data Axis!

Baca Juga: Sering Dikira Sama, Ini 7 Perbedaan TOEFL Dan IELTS


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *