Bingung Cari Nomor Telkomsel? Ini Cara Menemukannya

Cara Melihat Nomor Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu pengguna Smartphone dan pemakai Telkomsel, akan lebih efektif untuk menginstal aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi bawaan dari Telkomsel ini bisa diunduh secara gratis dari Google Play atau App Store. Kamu pun bisa melakukan banyak hal menggunakan aplikasi ini, yaitu seperti mengecek nomor ponsel Telkomsel, tagihan, masa berlaku kartu, hingga menukar bonus poin.

Langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor SIM Telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel adalah sebagai berikut:
1. Download MyTelkomsel dari Google Play atau App Store
2. Buka aplikasinya.
3. Jangan lupa untuk melakukan registrasi di MyTelkomsel
4. Masuk ke aplikasi MyTelkomsel.
5. Nomor kontak Telkomsel kamu akan terpampang di pojok kiri atas halaman beranda aplikasi MyTelkomsel.

Serunya, aplikasi MyTelkomsel tidak hanya memberikan informasi yang kamu butuhkan tentang nomor kontak Telkomselmu. Namun, kamu bisa membeli pulsa, mengirimkan pulsa, bahkan menggunakan bonus poin untuk mendapatkan pulsa atau paket data darurat.

Cara Melihat Nomor Kontak Telkomsel Melalui USSD Code

Unstructured Supplementary Service Data (USSD) adalah protokol yang digunakan untuk mengirimkan informasi atau permintaan layanan kepada operator telekomunikasi. USSD Telkomsel adalah *808# untuk mengirimkan permintaan layanan seperti pembelian paket data internet, cek saldo, atau melakukan pembayaran tagihan.

Dengan menggunakan USSD ini, kamu bisa meminta informasi berkali-kali dan menggunakan smartphone atau feature phone. Berikut langkah-langkah menggunakan USSD Telkomsel.
1. Gunakan aplikasi phone/panggilan
2. Ketik kode USSD Telkomsel, yaitu *808#
3. Tekan pilihan OK atau Call
4. Setelah itu, akan muncul menu USSD di layar yang mencantumkan nomor SIM Telkomsel milikmu dan berbagai pilihan informasi lainnya.

BACA JUGA :  Cara Bebas Ribet Ganti Kata Sandi WiFi Semua Provider

Kamu bisa menggunakan cara ini dengan menggunakan HP apa pun, karena cara ini hanya menggunakan aplikasi paling dasar sebuah ponsel, yaitu menelepon. Dengan begitu, meskipun kamu menggunakan HP lama yang bukan merupakan Smartphone, kamu masih bisa menggunakan cara ini untuk mengecek nomor telepon Telkomsel.

Cara Melihat Nomor Telkomsel Melalui Layanan Pelanggan Telkomsel

Kamu juga bisa menghubungi Layanan Pelanggan Telkomsel di nomor telepon 188 untuk mendapatkan informasi tentang layanan Telkomsel, contohnya melihat nomor Kontak Telkomsel. Dengan layanan 24 jam setiap hari, kamu bisa menghubungi dari mana pun meski dari luar negeri.

Namun, yang perlu diingat adalah produk Telkomsel Prabayar akan dikenai biaya sekitar Rp300 per panggilan yang dilakukan. Adapun pengguna kartu Halo dan Diamond yang ingin mendapatkan informasi terkait Telkomsel bisa menghubungi call center di 188 dan 133. Bedanya, panggilan layanan pelanggan yang dilakukan tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Jika kamu sedang tidak menggunakan nomor ponsel Telkomsel untuk melakukan panggilan layanan pelanggan, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel. Nomor call center Telkomsel adalah 08071811811 dengan tarif lokal yang berlaku. Nomor tersebut bisa diakses melalui provider seluler lain, seperti Indosat, Smartfren, dan XL.

Adapun untuk kamu yang sedang berada di luar negeri, kamu bisa tetap mengecek nomor SIM Telkomsel. Caranya dengan menghubungi nomor +628110000333. Jangan khawatir karena panggilan ini bebas biaya.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor kontak Telkomsel yang kamu gunakan. Salah satunya adalah dengan membuka website resmi Telkomsel dan mendaftar, kemudian di dalamnya akan tercantum nomor SIM Telkomselmu.

Kamu juga bisa menggunakan virtual asisten untuk membuka layanan media sosial dan messenger untuk tahu nomor SIM Telkomsel yang kamu gunakan. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah mencoba menghubungi nomor ponsel orang yang sedang dekat denganmu.

BACA JUGA :  Hati-Hati Riba Qardhi dalam Utang-Piutang!

Dengan menggunakan miss call, kamu bisa mengetahui nomor yang kamu gunakan. Dengan berbagai cara di atas, kamu bisa melakukan cek nomor Telkomsel sendiri melalui HP. Jangan lupa untuk menyimpan nomor pribadi kamu di ponsel dan catat agar tidak hilang. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan lagi saat ingin isi pulsa atau paket data, atau sekedar memberikan nomor kontak Telkomsel ke orang lain.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *