Estimasi Biaya Hidup di New York Per Bulan, Yuk Simak!

Rincian Biaya Hidup Per Bulan di New York

New York merupakan kota dengan biaya hidup termahal di AS dan termahal kedua di dunia menurut laporan Worldwide Cost of Living 2022. Melansir dari berbagai sumber, rata-rata biaya hidup di New York untuk single adalah 2.500 dolar per bulan. Biaya hidup ini tentu saja dapat bervariasi tergantung gaya hidup dan kebutuhan individu. Berikut ini adalah rincian estimasi biaya hidup per bulan di New York:

Apartemen

Biaya sewa apartemen di New York tergantung pada lokasi, ukuran, dan fasilitas yang disediakan. Rata-rata untuk apartemen studio adalah 1.900 dolar per bulan, sedangkan untuk apartemen satu kamar sekitar 2.100 dolar per bulan. Biaya ini tentu saja dapat bervariasi tergantung pada daerahnya. Apartemen di Manhattan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan daerah lain seperti Brooklyn atau Queens.

Utilitas

Biaya utilitas dasar seperti listrik, gas, kartu seluler prabayar, dan paket data internet biasanya mencapai 250 dolar per bulan untuk satu orang. Namun, biaya ini dapat bervariasi tergantung pada penggunaan individu dan penyedia layanan yang dipilih.

Konsumsi

New York memiliki banyak pasar lokal dan supermarket yang menawarkan bahan makanan dengan harga terjangkau. Rata-rata biaya konsumsi per minggu adalah 100 dolar, namun ini belum termasuk biaya untuk makan di luar. Biaya konsumsi ini juga dapat bervariasi tergantung pada preferensi makanan dan gaya hidup individu.

Transportasi

Memakai transportasi umum seperti bus dan metro adalah pilihan yang tepat saat tinggal di New York. Selain bisa menghemat pengeluaran, penggunaan transportasi umum juga dapat menghemat waktu karena kemacetan yang sering terjadi di kota ini. Biaya transportasi umum di New York sekitar 127 dolar per bulan untuk menggunakan bus dan metro.

BACA JUGA :  Cara-cara Transfer Uang Yang Harus Kamu Tahu!

Hiburan dan Rekreasi

New York menawarkan banyak hiburan gratis di berbagai penjuru kota, seperti di taman-taman kota. Namun, jika ingin menikmati hiburan dan rekreasi yang berbayar, biasanya dibutuhkan sekitar 100 dolar per bulan. Biaya ini dapat berbeda-beda tergantung pada jenis hiburan yang dipilih.

Perlu diketahui bahwa rincian di atas belum termasuk biaya asuransi kesehatan, cek dokter, membeli pakaian, dan masih banyak lagi. Juga, mayoritas penduduk New York yang tinggal di apartemen tidak memiliki mesin cuci, sehingga diperlukan biaya untuk laundry sekitar 15 dolar per bulan.

Biaya Hidup di New York untuk Mahasiswa

Mengingat New York adalah kota berjuta mimpi, tidak heran jika banyak mahasiswa internasional yang datang ke sini untuk mengejar pendidikan lanjut mereka. Namun, sebagai kota dengan biaya hidup termahal di AS, penting bagi mahasiswa internasional untuk melakukan anggaran pengeluaran sebelum datang ke New York. Berikut adalah estimasi biaya hidup mahasiswa di New York:

Akomodasi

Biaya sewa apartemen untuk mahasiswa di dekat kampus biasanya berkisar antara 2.040 dolar per bulan, tergantung pada lokasi, jumlah kamar, dan fasilitas yang disediakan. Jika memilih tinggal di dalam kampus, biaya sewa apartemen berkisar 1.813 dolar per bulan. Biaya ini dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi, fasilitas, jumlah teman sekamar, dan faktor lainnya.

Transportasi

Ongkos transportasi per bulan untuk mahasiswa di New York sekitar 127 dolar. Biaya ini sudah mencakup penggunaan bus dan metro. Jika mahasiswa lebih sering menggunakan metro, disarankan untuk membeli MetroCard atau OMNY agar dapat menghemat pengeluaran bulanan.

Konsumsi

Biaya konsumsi di New York untuk mahasiswa biasanya berkisar 483 dolar per bulan. Biaya ini termasuk untuk memenuhi kebutuhan paling pokok. Agar lebih hemat, disarankan untuk membeli bahan makanan sehari-hari di supermarket atau pasar lokal yang menawarkan harga lebih terjangkau. Beberapa toko bahkan memberikan diskon khusus untuk pelajar, jadi manfaatkan kesempatan ini.

BACA JUGA :  Jangan Telat, Ini Cara Bayar Tagihan Listrik Online dan Offline

Utilitas

Tagihan utilitas untuk tinggal di apartemen biasanya mencakup biaya listrik, pendingin ruangan, pemanas, air, gas, dan fasilitas pembuangan sampah. Rata-rata biaya utilitas per bulan adalah 169 dolar, tergantung pada jenis utilitas yang digunakan dan lokasi apartemen.

Hiburan dan Rekreasi

Biaya untuk menikmati hiburan dan rekreasi di New York dapat mencapai 72 dolar per hari. Biaya ini mencakup tiket masuk ke museum, taman hiburan, dan kegiatan rekreasi lainnya yang populer di kota ini.

Selain rincian di atas, masih ada jenis biaya lain yang perlu dipertimbangkan oleh mahasiswa internasional. Beberapa di antaranya adalah biaya VISA pelajar, biaya untuk membeli buku dan perlengkapan kuliah, serta biaya kuliah itu sendiri. Biaya kuliah di universitas di New York dapat bervariasi tergantung pada program studi dan jenis universitas yang dipilih. Jika mahasiswa mendapatkan beasiswa, tentu saja biaya kuliah dapat ditanggung oleh pemberi beasiswa. Namun, jika tidak mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus menanggung biaya kuliah sendiri.

Bagaimana, cukup fantastis bukan biaya hidup di New York? Meskipun begitu, New York tetaplah kota yang menawarkan banyak peluang dan potensi bagi mereka yang berani menghadapinya. Jika Anda memang bercita-cita tinggal di New York, penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk mengatur anggaran keuangan dengan bijak.

Dengan persiapan yang matang dan manajemen keuangan yang baik, Anda dapat menghadapi tantangan biaya hidup di New York dengan lebih percaya diri. Jangan biarkan biaya hidup yang tinggi menghalangi Anda untuk meraih impian dan kesuksesan di kota ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *