Berapa Nominal Minimal Top Up Ovo? Ini Ulasannya!

Penggunaan OVO sebagai Dompet Digital atau E-Wallet

Penggunaan OVO sebagai dompet digital atau e-wallet bukan lagi hal baru di era digital seperti saat ini. Apalagi OVO termasuk salah satu yang mudah proses top up-nya dan nominal minimal top up OVO juga termasuk rendah. Untuk lebih memahami, berikut ulasan lengkapnya.

Cara Top Up OVO

Begitu memiliki dompet digital seperti OVO, mau tidak mau kita harus tahu bagaimana cara isi saldo atau top up. OVO termasuk e-wallet dengan pilihan platform isi ulang saldo yang cukup beragam. Kita bisa top up saldo OVO melalui aplikasi keuangan seperti aplikasi banking, merchant, atau melalui minimarket. Namun sebelum top up, pastikan beberapa persyaratan berikut telah terpenuhi. Di antaranya:

– Punya aplikasi OVO yang terpasang di smartphone
– Punya akun OVO dengan nomor handphone aktif
– Terkoneksi dengan internet

Jika hal tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya kita bisa melakukan proses pengisian saldo minimal melalui beberapa cara. Berikut ulasan tentang cara top up OVO melalui aplikasi perbankan dan minimarket.

1. Banking App

Banking app atau aplikasi perbankan merupakan layanan yang disediakan oleh bank untuk memudahkan transaksi keuangan nasabah. Termasuk isi ulang saldo OVO. OVO sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah bank swasta maupun BUMN di Indonesia untuk memastikan layanan isi ulang bisa dilakukan di hampir semua aplikasi perbankan. Cara top up saldo OVO melalui banking app cukup mudah, yaitu:

– Pastikan aplikasi banking sudah terpasang di smartphone
– Login ke akun banking dengan memasukkan username dan password
– Pilih menu “Pembayaran,” “Isi Ulang,” atau “Transfer”
– Biasanya akan muncul pilihan jenis pembayaran atau isi ulang, kemudian pilih menu “OVO” atau “OVO Cash.”
– Masukkan nomor OVO yang akan diisi ulang (di beberapa bank kita akan diminta untuk memasukkan kode VA atau virtual account sebelum mengetikkan nomor handphone terdaftar)
– Masukkan nominal top up
– Ikuti instruksi selanjutnya ingga transaksi selesai dilakukan

BACA JUGA :  Cara Isi Saldo LinkAja Antiribet dan Tanpa Biaya Admin

Selama jaringan internet memadai dan server tidak bermasalah, proses top up akan selesai dalam hitungan detik. Tanpa perlu menunggu lama, kita sudah bisa bertransaksi lagi menggunakan saldo OVO. Proses top up melalui aplikasi perbankan biasanya dikenakan admin sebesar Rp1.000 – Rp1.500 tergantung jenis bank. Biaya admin ini akan dipotong langsung dari nominal top up. Misalnya, kita isi ulang saldo OVO sekitar Rp25.000. Maka nominal yang masuk ke nomor OVO kita sekitar Rp24.000 atau Rp23.500. Jadi pastikan untuk menghitung dengan cermat berapa saldo yang akan diisi ulang supaya tidak perlu mengulang.

2. Minimarket

Setidaknya ada dua minimarket ternama yang melayani top up saldo OVO, yaitu Indomaret dan Alfamart. Minimal top up OVO di kedua minimarket ini tidak jauh berbeda dengan layanan banking app. Cara top up-nya pun lebih mudah, yaitu:

– Kunjungi Indomaret atau Alfamart terdekat
– Datangi kasir dan sampaikan keinginan untuk top up. Jika isi ulang di Indomaret, buka dulu aplikasi OVO lalu pilih menu “Top Up Indomaret” untuk mendapatkan kode pembayaran
– Beritahu kasir nominal top up dan kode yang tadi didapatkan untuk kode pembayaran
– Biasanya kasir Alfamart akan menanyakan nomor handphone terdaftar dan jumlah pembayaran yang harus diberikan. Sedangkan kasir Indomaret hanya akan memasukkan kode top up yang diberikan pelanggan.
– Tidak lama, saldo OVO terisi sesuai dengan nominal top up yang diinginkan
– Jangan lupa untuk tetap menyimpan struk bukti transaksi di minimarket untuk mengantisipasi apabila ada eror atau gangguan.

Minimal Top Up OVO

Setelah mengulas tentang cara top up OVO, selanjutnya mari kita bahas minimal isi ulang saldo OVO di setiap platform top up.

BACA JUGA :  Begini Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Tirtanadi Medan

1. Banking App

Pada layanan aplikasi perbankan, nominal minimal untuk isi ulang saldo OVO cukup beragam. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 tergantung bank yang dimiliki. Informasi tentang nominal minimal top up ini biasanya tertulis pada halaman isi ulang. Jadi sebelum isi ulang, pastikan nominal yang dimasukkan lebih dari batas minimal top up aplikasi perbankan di smartphone.

2. Minimarket

Untuk isi ulang melalui minimarket, nominal minimal yang ditetapkan adalah Rp10.000 – Rp20.000 tergantung minimarket yang dipilih. Jika ragu tentang hal ini, pastikan untuk menanyakan dulu ke kasir tentang batas minimal isi ulang saldo OVO. Jadi ketika bertransaksi, tidak ada kesalahpahaman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *