Biar Nggak Kudet, Beli Kuota Telkomsel dengan Cara Berikut!

1. Pakai Format Dial/Kode USSD Menggunakan Pulsa

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membeli kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan format dial atau kode USSD. Cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak membutuhkan akses internet sama sekali. Jadi, saat paket internetmu habis, kamu masih bisa membeli paket terbaru dengan cara ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu dial atau telepon di ponselmu. Kemudian, ketikkan kode *363# dan tekan “Panggil” atau “Call”. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan paket internet yang bisa kamu beli. Pilihlah paket sesuai dengan kebutuhanmu dengan mengetikkan nomor paket yang diinginkan, lalu tekan “Kirim”.

Misalnya, jika kamu ingin membeli kuota Telkomsel sebesar 35GB seharga Rp115 ribu, kamu tinggal mengetikkan angka 5 dan tekan “Kirim”. Pastikan juga bahwa sisa pulsamu mencukupi untuk membeli paket tersebut. Setelah itu, akan muncul tampilan pesan konfirmasi pembelian paket. Jika pilihanmu sudah tepat, pilih “Beli” dengan mengetik angka 1, lalu tekan “Kirim”.

Tunggu beberapa saat hingga muncul SMS pemberitahuan bahwa transaksimu berhasil dan kuota telah masuk ke nomormu. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu repot-repot mencari akses internet karena bisa langsung membeli paket melalui ponselmu. Selain itu, cara ini juga sangat praktis karena kamu hanya perlu mengetikkan kode USSD dan mengikuti instruksi yang diberikan.

2. Isi Kuota Telkomsel dengan Voucher Paket Data

Selain menggunakan pulsa, kamu juga bisa membeli kuota Telkomsel dengan menggunakan voucher paket data. Voucher ini bisa kamu dapatkan dalam bentuk fisik maupun elektronik (evoucher). Kamu bisa membelinya melalui berbagai marketplace, konter pulsa, atau minimarket terdekat.

BACA JUGA :  Daftar Rincian Limit Tarik Tunai BSI Berdasarkan Jenis Kartu ATM

Jika kamu sudah memiliki voucher paket data, kamu bisa langsung melakukan pengisian kuota dengan langkah-langkah berikut ini. Jika kamu menggunakan voucher fisik, gosok bagian hologram pada voucher hingga tampak kode voucher. Kemudian, buka menu dial pada ponselmu dan tekan *133#. Setelah itu, masukkan 17 digit kode voucher fisik atau 12 digit kode evoucher jika kamu menggunakan voucher elektronik.

Klik “Kirim” dan ikuti langkah-langkah yang ada hingga transaksi selesai dilakukan. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa dengan mudah mengisi kuota Telkomsel menggunakan voucher paket data yang kamu miliki. Selain itu, cara ini juga sangat praktis karena kamu bisa membeli voucher paket data di berbagai tempat yang sudah disebutkan sebelumnya.

3. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu ingin membeli kuota Telkomsel dengan cara yang mudah dan praktis, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan pengisian ulang kuota internet Telkomsel dengan langkah-langkah berikut ini.

Pertama, buat dan masuk ke akun MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomsel kamu, baik itu simPATI, Kartu AS, LOOP, atau Halo. Kemudian, pilih menu “Belanja” di dalam aplikasi. Setelah itu, pilih “Internet” dan pilih paket data sesuai dengan kebutuhanmu. Klik pada tab paket data yang ditawarkan untuk melihat detail paket.

Setelah memilih paket data yang diinginkan, masuk ke halaman Detail Paket dan pilih “Sekali Beli”. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Di dalam aplikasi ini, terdapat banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih, mulai dari pembayaran dengan pulsa, E-Money, hingga debit instan.

BACA JUGA :  4 Cara Mudah Mengisi GoPay, Nomor 4 Lebih Hemat Biaya!

Setelah memilih metode pembayaran, klik “Bayar” dan ikuti proses yang ada hingga selesai. Tunggu beberapa saat hingga kuota internet Telkomsel masuk ke nomormu. Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa dengan mudah dan cepat membeli kuota Telkomsel sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai kemudahan dalam melakukan pembayaran melalui metode yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Beli Kuota Telkomsel di Marketplace

Selain menggunakan pulsa atau voucher paket data, kamu juga bisa membeli kuota Telkomsel melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Di dalam marketplace tersebut, kamu bisa membeli voucher paket data atau membeli kuota secara langsung.

Untuk membeli kuota Telkomsel melalui marketplace, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama, masuk ke akun marketplace yang kamu miliki, misalnya Tokopedia. Setelah itu, pilih menu “Top-Up & Tagihan” yang biasanya terdapat di halaman utama marketplace.

Setelah masuk ke menu tersebut, pilih “Paket Data”. Selanjutnya, masukkan nomor yang akan diisi kuota atau nomor Telkomsel yang kamu miliki. Setelah itu, pilih paket data yang sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah memilih paket data, klik “Lanjutkan”.

Di halaman checkout, kamu bisa memilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Biasanya, ada beberapa metode pembayaran yang tersedia, seperti menggunakan saldo E-Wallet atau layanan perbankan. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu klik tab “Bayar” untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah transaksi selesai, tunggu beberapa saat hingga paket data yang kamu beli masuk ke nomormu. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa dengan mudah membeli kuota Telkomsel melalui marketplace yang sudah terkenal dan terpercaya. Selain itu, cara ini juga sangat praktis karena kamu bisa melakukannya secara online tanpa perlu keluar rumah.

BACA JUGA :  Pahami Kegunaan Swift Code BRI dan Nomornya

5. Layanan PPOB

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa membeli kuota Telkomsel melalui layanan PPOB. PPOB atau Payment Point Online Banking adalah layanan yang membantu pembayaran tagihan secara online. Layanan ini terkoneksi dengan bank secara real time dan bisa digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan, termasuk pembelian kuota internet Telkomsel.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *