Bank BTPN – Pioner Tabungan Digital Indonesia! Yuk Simak Ulasannya!

Apa Saja Produk Yang Ditawarkan Bank BTPN?

Bank BTPN menawarkan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Dengan visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah, Bank BTPN memiliki sejumlah unit bisnis yang sangat menguntungkan pengguna. Berikut adalah beberapa produk yang ditawarkan oleh Bank BTPN:

1. Wholesale Banking Business

Unit bisnis Wholesale Banking Business Bank BTPN menyediakan layanan yang dirancang khusus untuk kebutuhan perbankan korporasi. Layanan ini mencakup berbagai produk dan layanan yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien. Dengan tim yang berpengalaman dan pengetahuan yang mendalam tentang industri, Bank BTPN dapat memberikan solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

2. BTPN Sinaya

BTPN Sinaya adalah unit bisnis Bank BTPN yang fokus pada layanan perbankan untuk pensiunan. Melalui BTPN Sinaya, nasabah pensiunan dapat menikmati berbagai produk dan layanan perbankan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka. Termasuk di antaranya adalah tabungan pensiunan, pinjaman pensiunan, dan layanan keuangan lainnya yang dapat membantu pensiunan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

3. BTPN Purna Bakti

BTPN Purna Bakti adalah unit bisnis Bank BTPN yang didedikasikan untuk memberikan layanan perbankan kepada komunitas prasejahtera. Melalui BTPN Purna Bakti, Bank BTPN berupaya untuk memberikan akses keuangan yang lebih baik kepada komunitas prasejahtera, termasuk di antaranya adalah petani, nelayan, dan pedagang kecil. Dengan berbagai produk dan layanan yang dirancang khusus untuk kebutuhan mereka, Bank BTPN dapat membantu komunitas prasejahtera dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

4. BTPN Mitra Usaha Rakyat

BTPN Mitra Usaha Rakyat adalah unit bisnis Bank BTPN yang menyediakan layanan perbankan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Melalui BTPN Mitra Usaha Rakyat, Bank BTPN berupaya untuk memberikan akses keuangan yang lebih baik kepada UMKM, termasuk di antaranya adalah pinjaman usaha, tabungan usaha, dan layanan keuangan lainnya. Dengan berbagai produk dan layanan yang dirancang khusus untuk kebutuhan UMKM, Bank BTPN dapat membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

BACA JUGA :  Inilah 9 Komoditas Ekspor Indonesia Paling Diminati Dunia

5. BTPN Mitra Bisnis

BTPN Mitra Bisnis adalah unit bisnis Bank BTPN yang fokus pada layanan perbankan untuk masyarakat korporasi. Melalui BTPN Mitra Bisnis, Bank BTPN menyediakan solusi perbankan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, termasuk di antaranya adalah pinjaman korporasi, layanan transaksi, dan layanan keuangan lainnya. Dengan tim yang berpengalaman dan pengetahuan yang mendalam tentang industri, Bank BTPN dapat memberikan solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

6. BTPN Wow!

BTPN Wow! adalah unit bisnis Bank BTPN yang menawarkan layanan perbankan digital yang inovatif. Melalui BTPN Wow!, nasabah dapat menikmati berbagai fitur dan layanan perbankan yang dapat diakses secara online melalui aplikasi mobile. Fitur-fitur tersebut mencakup transaksi, pembayaran, dan layanan perbankan lainnya yang dapat memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka.

7. Jenius

Jenius adalah salah satu produk unggulan Bank BTPN yang telah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jenius merupakan layanan tabungan digital yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Dengan Jenius, nasabah dapat menikmati berbagai fitur dan layanan yang inovatif, termasuk di antaranya adalah pembayaran online, transfer antar bank, dan fitur-fitur lainnya yang dapat memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka.

Tabungan Jenius Dari BTPN

Tabungan Jenius dari Bank BTPN adalah salah satu produk yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tabungan ini menawarkan berbagai fitur dan layanan yang dapat memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka. Berikut adalah beberapa keunggulan Tabungan Jenius dari Bank BTPN:

Langsung Terkoneksi dengan Visa

Salah satu keunggulan Tabungan Jenius adalah kemampuannya untuk terkoneksi langsung dengan jaringan Visa. Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant luar negeri menggunakan kartu debit Jenius. Nasabah tidak perlu memiliki kartu kredit untuk melakukan pembelian di merchant luar negeri, karena kartu debit Jenius dapat digunakan secara internasional.

BACA JUGA :  Catat Ya! Begini Cara Cek BPJS Aktif atau Tidak

Buka Rekening Tidak Perlu Datang ke Kantor

Proses pembukaan rekening Tabungan Jenius sangat mudah dan tidak memerlukan kehadiran fisik nasabah di kantor cabang. Nasabah dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi mobile Jenius dan melakukan verifikasi data melalui video call dengan customer service. Proses ini memudahkan nasabah dalam membuka rekening Tabungan Jenius tanpa harus mengunjungi kantor cabang.

Tidak Ada Saldo Mengendap!

Saldo mengendap adalah saldo minimum yang harus dipertahankan di rekening bank untuk menjaga kelangsungan rekening. Namun, Tabungan Jenius tidak menerapkan saldo mengendap. Nasabah dapat menarik seluruh saldo di rekening hingga nol rupiah tanpa ada konsekuensi atau biaya tambahan.

Gratis Tarik Tunai dan Transfer

Tabungan Jenius memberikan keuntungan bagi nasabah dengan adanya layanan tarik tunai dan transfer antar bank dengan biaya gratis. Nasabah dapat melakukan tarik tunai dan transfer ke bank lain hingga 25 kali sebulan tanpa dikenakan biaya administrasi. Hal ini memudahkan nasabah dalam mengelola dan mengakses dana mereka tanpa harus khawatir dengan biaya tambahan.

Boleh Pilih Sampai 7 Mata Uang

Tabungan Jenius juga memberikan fleksibilitas kepada nasabah dalam memilih mata uang yang ingin mereka gunakan dalam transaksi. Nasabah dapat memilih hingga 7 mata uang yang berbeda, termasuk USD, JPY, SGD, AUD, HKD, dan EUR. Fitur ini sangat berguna bagi nasabah yang sering bepergian ke luar negeri atau melakukan transaksi dengan merchant internasional.

Bisa Punya Kartu Debit Alternatif Max 3

Tabungan Jenius memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki hingga 3 kartu debit alternatif. Nasabah dapat menggunakan kartu debit ini untuk berbagai kebutuhan yang berbeda, seperti memisahkan uang belanja, uang jalan-jalan, dan uang untuk orang tua. Fitur ini memudahkan nasabah dalam mengatur keuangan mereka dan memastikan bahwa dana yang mereka miliki terorganisir dengan baik.

Cara Daftar Tabungan Jenius

Untuk dapat menggunakan semua fitur dan layanan Tabungan Jenius, nasabah harus melakukan proses pendaftaran dengan lengkap. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka rekening Tabungan Jenius:

BACA JUGA :  Daftar Bank yang Bisa Buka Rekening Online, Bebas Setoran Awal!

Hal Yang Wajib Kamu Siapkan

Sebelum mulai proses pendaftaran, pastikan kamu telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan adalah KTP asli, NPWP (jika kamu memiliki), dan kertas putih untuk tandatangan.

Cara Buka Rekening Jenius

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Jenius dari Playstore atau Appstore. Setelah mengunduh aplikasi, lakukan proses registrasi dengan memilih opsi “Aktifkan” pada aplikasi untuk terhubung dengan pihak Jenius. Selanjutnya, isikan data pribadi kamu dan masukkan email serta nomor telepon yang aktif. Pastikan untuk mengisi data yang diminta dengan benar, termasuk foto KTP asli yang jelas.

Setelah mengisi data pribadi, kamu akan diminta untuk membuat nama $Cashtag di kartu debit Kamu. $Cashtag ini akan menjadi identitas unik kamu di Jenius. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password dan PIN untuk transaksi. Pastikan untuk membuat password yang kuat dengan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan angka. Setelah itu, buatlah 6 digit PIN untuk login aplikasi Jenius kamu.

Selanjutnya, kamu harus memilih cara aktivasi rekening. Terdapat dua opsi yang bisa kamu pilih, yaitu melalui video call atau datang ke lokasi cabang terdekat. Jika kamu memilih video call, kamu akan dibantu oleh customer service untuk melakukan proses aktifasi melalui video call. Pastikan koneksi internet kamu stabil dan tersedia pada hari kerja pukul 08:00-21:00.

Setelah proses aktifasi selesai, kamu tinggal menunggu pengiriman kartu debit m-card ke alamat yang kamu daftarkan. Kamu juga bisa melakukan request untuk mendapatkan kartu debit tambahan (x-card) melalui aplikasi Jenius. Proses registrasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit jika kamu telah menyiapkan dokumen yang diperlukan dengan lengkap.

Sekarang, dengan kartu debit m-card dan x-card kamu, kamu dapat melakukan berbagai transaksi dan mengelola keuangan kamu dengan mudah. Kartu m-card dapat digunakan untuk melakukan transaksi online dan mengatur pengaturan di aplikasi Jenius, sedangkan kartu x-card dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang kamu atur sesuai keinginan.

Namun, penting untuk diingat bahwa fitur transfer gratis di Jenius terbatas hingga 25 kali per bulan, dan transfer dari bank lain ke rekening Jenius akan dikenakan biaya administrasi. Untuk menghindari biaya tambahan ini, kamu dapat menggunakan aplikasi sobatcloud.com yang dapat membantu kamu melakukan transaksi dengan biaya yang lebih hemat dan terjangkau.

Dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank BTPN, termasuk Tabungan Jenius yang inovatif, nasabah dapat menikmati kemudahan dan keuntungan dalam mengelola keuangan mereka. Dengan fitur-fitur yang canggih dan layanan yang mudah diakses, Bank BTPN terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan mereka dan memenuhi kebutuhan nasabah dengan lebih baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *